10+ Ide Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil

Daftar Isi [Tampil]

Ketika kalian membuka artikel ini maka kalian akan membaca tentang informasi Ide usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil. Simak artikel ini lebih lanjut, jika kalian penasaran!

Ternyata hidup di desa juga memiliki peluang usaha yang bermodal kecil namun tetap memberikan keuntungan. Kalian juga jangan khawatir dalam menentukan dan memilih usaha apa yang akan cocok untuk dijalani. 

Di desa banyak kok peluang usaha yang bisa kalian kerjakan dan tekuni. Disini kalian bisa menggunakan rumah untuk tempat usahamu. 

Usaha di desa cukuplak menguntungkan dan menjanjikan walaupun dengan modal kecil asalkan kalian itu tekun dan konsisten untuk mau mengerjakan dan bekerja dengan giat.

Silahkan kalian pelajari dan bacca informasi menarik untuk lebih lengkap dan jelasnya mengenai peluang usaha di pedesaan yang menguntungkan dengan modal kecil sebagai berikut.

ide usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil

Pilihan Ide Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil

Memilih untuk membuka usaha di desa juga ada peluang usaha modal kecil namun akan memberikan keuntungan yang besar. Di bawah ini ada 5 rekomendasi Ide usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil :

1. Usaha Pom Bensin Mini 

Di daerah perkotaan, bisnis ini cukup banyak pesaingnya. Karna hampir di setiap jalan ada pom bensin. 

Akan tetapi kehadiran pom bensin mini masih menjadi bisnis yang potensial apabila didirikan di desa. 

Masyarakat yang tinggal di pelosok atau desa akan memilih membeli di pom mini milik kalian, jika dibandingkan dengan membeli di kota yang jauh. 

2. Jualan Pulsa dan Layanan Pembayaran Online

Pulsa saat ini sudah menjadi kebutuhan premier bagi masyarakat. Terutama mereka yang menggunakan internet untuk kebutuhan pekerjaan ataupun sekolah. 

Biasanya toko ini akan menwarkan jasa pembelian pulsa, token listrik, kuota internet, transfer antar bank, bayar air atau PDAM dan lain sebagainya. 

Lengkapi juga dengan pembayaran tertentu agar masyarakat suka bertransaksi di tokomu karna kelengkapan produk dan jasa yang kamu tawarkan. Cocok nih sebagai ide usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil yang patut untuk kalian tekuni.

3. Jual Bibit Tanaman 

Ide usaha yang satu ini sangat cocok jika kalian dirikan di daera desa. Karna di desa hampir sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani dan memiliki lahan sawah. 

Kondisi lingkungan di desa juga cocok untuk bercocok tanam. Di desa bebas dari polusi dan dekat dengan sumber air. 

Banyaknya variasi jenis bibit yang ditawarkan juga merupakan sebuah keunggulan dari toko kalian nantinya. 

Kalian bisa mulai menjual bibit tanaman hias, sayur mayur dan juga bibit buah – buahan. Maka dari itu menjual bibit bisa menjadi bisnis yang menguntungkan untuk dilakukan di pedesaan. 

4. Membuka Usaha di Bidang Kuliner

Jika kalian ingin mendalami bisnis ini tidak pernah ada habisnya dan matinya. Karna makanan merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa di jauhi oleh masyarakat. 

Jenis kuliner yang cocok jika dilakukan di desa adalah bisnis mie ayam, bakso, jajan pasar, camilan, dan lain sebagainya. 

Apalagi kalian bisa buka usaha yang terkenal di kota, namun belum ada di desa. Hal ini bisa menjadi inovasi yang baru untuk kalian dan akan sedikit pesaingnya. 

5. Jasa Pangkas Rambut 

Tampilan yang menarik dan mengikuti trend menjadi incaran banyak orang saat ini. Untuk itu tidak heran jika dengan perkembanagan internet yang ada, akan membuat orang – orang berlomba – lomba untuk bisa tampil cantik dan ganteng. 

Kalian bisa belajar gaya dan trend terkini dengan melihat dari internet, youtube, mengikuti pelatihan ataupun kursus. Jadi ketika masyarakat desa ingin memiliki gaya rambut terkini tidak perlu harus jauh – jauh datang ke kota lagi. 

Maka dari itu pangkas rambut bagus untuk kalian jadikan ide usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil yang banyak pelanggan dengan untung yang lumayan besar dan tinggi.

Termasuk ide usaha lainnya seperti Jualan Pupuk, Jualan Sembako, Jualan Air Minum, Usaha Telur, dan Peternakan Ayam atau Bebek.

Penutup

Diatas sudah disajikan ulasan singkat mengenai daftar rekomendasi Ide usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil yang sudah kalian baca. 

Jangan takut untuk memulai usaha, jika kalian tidak mencoba, kalian tidak akan tau hasilnya. Semoga informasi diatas  bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian yang ingin memulai mendirikan usaha di desa.