Mengenal Ethereum Sebagai Aset Digital yang Menjanjikan Tahun Ini

Daftar Isi [Tampil]

Disini Kang Yusuf akan memperkenalkan informasi menarik terkait Ethereum. Sebab Etherium menarik untuk Anda ketahui, apalagi di Indonesia harus tahu berapa harga dari eth to idr secara umumnya.

Semakin berkembangnya mata uang di seluruh dunia, kini telah lahir beberapa mata uang digital yang mana jika Anda tidak melek internet dan digital pasti tidak familiar dengan hal tersebut.

Adapun mata uang digital yang sedang ramai diperbincangkan adalah Bitcoin dan Ethereum. Pada pembahasan ini, yang akan di ulas lebih ke Etherium.

Untuk ulasan mengenai Ethereum lebih lengkap dan jelasnya, Anda bisa mengikuti pembahasan sebagai berikut.

Definisi Ethereum

Mengenal Ethereum Sebagai Aset Digital yang Menjanjikan

Berdasarkan Wikipedia Indonesia, adapun arti Ethereum (ETH atau Ξ) adalah sebuah platform rantai-blok dengan fungsi kontrak cerdas.

Dimana Ethereum mempunyai fungsi seumpama virtual machine yang bisa menjalankan kontrak cerdas peer-to-peer dengan uang kripto Ether (ETH).  

Perlu Anda ketahui bahwa Ethereum merupakan token Aset Kripto yang mirip dengan bitcoin karena dapat digunakan dalam transaksi peer-to-peer, atau dibeli dan dijual di bursa dengan nilai spekulatif.  

Ethereium memiliki banyak aplikasi di luar penggunaannya sebagai token atau mata uang virtual, dan ada banyak proyek menarik sedang dibangun di jaringan Ethereum.

Ethereum sendiri membangun sebuah jaringan blockchain yang berfokus pada coin Ethereum. Tapi seiring waktu, harga per keping Ethereum pernah sukses mencapai angka 3.500 dollar AS atau Rp 50,75 juta.

Sejarah Singkat Ethereum

Perlu Anda ketahui bahwa Ethereum pertama kali diciptakan oleh Vitalik Buterin, yang sebelumnya bekerja di Bitcoin Magazine, yaitu sebuah media terkemuka di-antara pecinta cryptocurrency. 

Terkait dana project Ethereum didapatkan dari sebuah crowdsale yang menjual saham berbentuk Ether. 

Dimana proses ini juga disebut dengan nama ICO (Initial Coin Offering). Yang hampir sama dengan IPO (Initial Publick Offering) tetapi ICO menyebarkan / menjual digital currency yang berfungsi seperti saham perusahaan.

Manfaat Ethereum sebagai Aset Digital

Terkait manfaat dari Ethereum yaitu Anda bisa mendapatkan fee dari biaya pengembangan coin, distribusi, dan transaksi yang terjadi di atas jaringan Ethereum. 

Menariknya lagi Ethereum menjadi cryptocurrency terbesar kedua dunia setelah Bitcoin. Tentunya akan menjadi menarik untuk Anda pelajari dan miliki sebagai aset digital di tahun ini.

Keunggulan Ethereum daripada Crypto Lainnya

Ini adalah beberapa keunggulan dari Ethereum daripada aset digital (cryptocurrency) lainnya.

1. Ada Fitur Smart Contract  

Ethereum menyediakan fitur Smart Contract yang berjalan secara otomatis. Disini Smart Contract bertugas mengikat perjanjian antara sejumlah pihak. Ketika kontrak sudah dibuat, maka isinya tidak bisa lagi diubah.  

Keberadaan Smart Contract membuat Ethereum tidak hanya cocok digunakan pada lingkungan cryptocurrency, tetapi bisa juga diaplikasikan pada sektor lainnya.

2. Informasi Identitas Pengembang Jelas  

Ethereum merupakan karya dari seorang jenius bernama Vitalik Buterin.  Dari sini, Anda dapat menilai bahwa Ethereum memiliki pengembang dan founder yang jelas. 

Sebab ini lah yang menjadikan Ethereum menjadi platform transaksi yang bisa di andalkan dan di percaya sebab jelas identitas pengembangnya.

3. Memakai Teknologi DeFi  

Adapaun teknologi DeFi, yaitu teknologi decentralized finance sehingga mampu menciptakan sistem keuangan yang terbuka bagi para pengguna. 

Intinya DeFi merupakan terobosan yang lebih modern dari industri keuangan konvensional yang sifatnya tersentralisasi.

Menariknya lagi bahwa sekarang Anda bisa melakukan transaksi jual beli Bitcoin dan Ehtereum dengan mudah. Yaitu Anda bisa mengunjungi website Rekeningku.com. 

Sedikit ulasan mengenai Rekeningku.com yaitu, exchange marketplace Cryptocurrency di Indonesia yang mana mempertemukan antara pembeli dan penjual cryptocurrency sesama member Rekeningku.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Rekeningku.com sudah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 30 Maret 2020.

Jadi Anda tidak perlu khawatir akan terjadi penipuan atau kejanggalan untuk melakukan transaksi jual beli cryptocurrency di Rekeningku.com

Penutup

Demikianlah artikel dari Kang Yusuf kali ini yang mengulas Mengenal Ethereum Sebagai Aset Digital yang Menjanjikan yang perlu untuk Anda ketahui dan pelajari.

Sebab di tahun mendatang, Anda bisa jadi tidak membutuhkan uang tunai untuk melakukan transaksi.

Cukup dengan uang digital, Anda sudah bisa melakukan jual beli apapun di media online dan internet.

Menarik banget sih, maka dari itu. Kita sama-sama untuk saling mengupdate pengetahuan di segala bidang terutama pada bidang teknologi informasi.