7 Cara Unik Bisnis Bisa Menggunakan Video Untuk Melibatkan Audiensnya

Daftar Isi [Tampil]

Berikut 7 Cara Unik Bisnis Bisa Menggunakan Video Untuk Melibatkan Audiensnya. Video adalah media yang paling dicari bagi merek untuk menjaga audiens target mereka tetap terlibat. 

Sejak perkembangan strategi pemasaran video, banyak bisnis telah menggunakannya untuk mendapatkan keuntungan. 

Tidak diragukan lagi video meningkatkan visibilitas, penjualan, dan ROI. Oleh karena itu, bisnis semakin menerapkan pemasaran video sebagai strategi utama. 

Kami tahu betapa bermanfaatnya video untuk mengembangkan bisnis apa pun, namun, pertanyaannya adalah apa cara berbeda di mana Anda dapat menggunakan video untuk membuat audiens Anda tetap terlibat. 

Sementara banyak merek memilih untuk membuat video untuk promosi dan pemasaran, mayoritas dari mereka akhirnya membuat konten serupa, yang pada gilirannya menyebabkan orang kehilangan minat mereka pada konten visual, dan dengan demikian merek. 

Jika Anda, sebagai merek, bersumpah dengan konten video dan mencari berbagai cara di mana Anda dapat menggunakan video untuk meningkatkan keterlibatan pemirsa, kami memiliki beberapa tips yang dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda.

7 Cara Unik Bisnis Bisa Menggunakan Video Untuk Melibatkan Audiensnya

7 Cara Unik Bisnis Bisa Menggunakan Video Untuk Melibatkan Audiensnya

Berikut adalah tujuh cara unik bisnis Anda dapat menggunakan konten video untuk memaksimalkan keterlibatan:

Menambahkan Sentuhan Pribadi

Anda tidak perlu takut untuk menjadi pribadi ketika Anda membuat video online. Lagi pula, orang suka menonton konten emosional. 

Jadi, pikirkan tentang membuat video yang akan terhubung dengan baik dengan pemirsa Anda secara emosional, bukan praktis. 

Anda dapat menambahkan gambar, voice overs, dan musik yang menarik untuk menghubungkan audiens Anda dan lebih lanjut menunjukkan bagaimana merek Anda dapat membantu berdampak positif pada kehidupan mereka. 

Ketika pemirsa Anda menemukan hubungan emosional dengan konten Anda, itu membantu mengembangkan perasaan percaya dan puas di antara mereka. 

Akibatnya, kemungkinan mereka memilih merek Anda daripada yang lain dan melakukan pembelian lebih tinggi.

Gunakan Efek Khusus

Kemajuan teknologi memudahkan kita untuk menggunakan berbagai elemen dan efek dalam video yang kita buat. 

Anda dapat menggunakan pembuat video yang andal untuk membuat video online dan menambahkan efek visual dan audio khusus. Banyak editor video datang dengan opsi untuk menggabungkan animasi, trek, teks, dan banyak elemen lain dalam konten Anda. 

Jadi, manfaatkan mereka sebaik-baik saja untuk menghidupkan konten Anda. Ada pilihan bagus seperti InVideo, yang menawarkan alat dan templat yang mudah digunakan untuk membuat video online yang efektif. 

Anda dapat menggunakan editor yang mudah digunakan ini untuk mengakses template siap pakai untuk menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

Merangkai Sebuah Cerita

Mengaitkan audiens Anda harus menjadi moto video Anda daripada menjual produk atau mempromosikan merek Anda. Untuk membuat video Anda menarik, Anda harus dapat terhubung dengan pemirsa. 

Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menceritakan kisah tentang produk dan layanan Anda untuk mengungkapkan kepribadian merek Anda. 

Anda seharusnya tidak hanya berbicara tentang topik dalam video Anda untuk mendorong penjualan, tetapi menggunakan visual dan deskripsi yang menarik untuk menampilkan kreativitas konten Anda. 

Bagian terbaik tentang video adalah bahwa mereka dapat menyebarkan emosi dan terhubung dengan orang-orang dengan membangkitkan sentimen. 

Jadi, alih-alih menyajikan pitch yang berorientasi pada penjualan, pertimbangkan untuk menenun cerita yang menyentuh untuk menciptakan minat tentang produk dan layanan Anda di antara pemirsa saat Anda membuat video. 

Silakan dan nyalakan sorotan di balik layar, tutorial, umpan balik pelanggan, dll. untuk membuat video Anda lebih realistis.

Go Live

Platform media sosial seperti Instagram dan Facebook memungkinkan Anda untuk melakukan siaran langsung dan terhubung dengan pemirsa secara real time. 

Memanfaatkan fitur ini adalah cara yang bagus untuk berbicara tatap muka dengan pemirsa Anda dan meningkatkan kredibilitas merek Anda. Anda dapat pergi hidup seminggu sekali untuk melibatkan penonton. 

Dalam sesi langsung Anda, Anda juga dapat mendiskusikan pertanyaan pelanggan, sambil memberi tahu mereka tentang produk dan layanan Anda. 

Sesi langsung yang berharga seperti ini akan memperkuat ikatan dengan konsumen Anda dan memberi mereka kesempatan untuk mengintip perusahaan Anda secara real-time. 

Facebook sendiri memiliki lebih dari 500 juta pengguna yang menghabiskan berjam-jam menonton video setiap hari. Basis konsumen yang kuat dari situs web ini dapat menguntungkan merek Anda, jika digunakan dengan benar. 

Bekerja dengan Influencer

Ada banyak influencer di luar sana di platform media sosial seperti Instagram. Influencer ini memiliki basis pengikut yang besar. Oleh karena itu, menyewa influencer terkenal dapat membuat pekerjaan Anda mudah. 

Hubungi influencer dengan basis audiens yang besar untuk mempromosikan produk dan layanan Anda. Namun, pastikan bahwa video tersebut menghibur dan informatif, dan bahwa influencer terhubung dengan baik dengan merek Anda. 

Strategi seperti itu dapat menawarkan lebih banyak kepada merek Anda dengan membangun kepercayaan dan koneksi dengan audiens.

Ketika influencer menambahkan video produk Anda di halaman mereka, itu dapat dilihat oleh semua pengikut mereka, yang dapat menjadi titik balik dalam memperluas jangkauan bisnis Anda. 

Jauhkan video Anda pendek

Video yang pendek dan tajam berkinerja baik di situs media sosial. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk membuat konten visual yang menghibur, menarik, dan pendek. 

Karena rentang perhatian pemirsa berkurang dengan cepat, pastikan bahwa video yang Anda buat menarik, menyampaikan pesan Anda dan menciptakan dampak yang langgeng. 

Video Anda harus dapat menarik minat dalam beberapa detik pertama sehingga Anda dapat memanfaatkan sisa waktu untuk memberikan informasi tentang produk yang ingin Anda jual.

Dapatkan pemirsa Anda untuk bertemu tim

Orang-orang selalu mencari sesuatu yang baru ketika datang ke video. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan brainstorming untuk menyajikannya dengan sesuatu yang berbeda setiap saat. 

Membiarkan orang bertemu tim yang berada di balik kesuksesan merek Anda adalah cara yang bagus untuk melakukan ini. 

Ketika pemirsa diperkenalkan kepada orang-orang di belakang bisnis Anda, itu membantu menciptakan koneksi instan dan menawarkan sekilas kepribadian merek Anda.

Penutup

Ada banyak cara di mana Anda dapat membuat audiens Anda tetap terlibat dengan merek Anda dan membentuk koneksi yang langgeng. 

Beberapa tips yang dibahas di atas akan membantu dalam meningkatkan bisnis Anda sambil meningkatkan visibilitas dan penjualan. Jadi, manfaatkan tips ini untuk menawarkan nilai lebih bagi bisnis Anda. 

Ingatlah bahwa pemirsa mencari konten unik. Jadi, selalu bekerja ekstra untuk membuat konten segar yang menarik bagi audiens target Anda, dan pastikan Anda memposting secara teratur untuk tetap berada di puncak pikiran.