√ Pagi Hingga Malam, Ide One Day Trip Nikmatin (Kuliner) Jakarta! - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Pagi Hingga Malam, Ide One Day Trip Nikmatin (Kuliner) Jakarta!

Daftar Isi [Tampil]

    Sebagai Ibu Kota negara, Jakarta memang lekat dengan ciri khas kota metropolitan, yang selalu menyala 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu. 

    Pusat pemerintahan, pusat bisnis, pusat gaya hidup perkotaan yang rasanya tak pernah benar-benar beristirahat. 

    Tapi, itu hanya ungkapan untuk kotanya, kok! Kalau kamu, tentu saja bisa beristirahat sambil berjalan santai menikmati Jakarta.

    Pagi Hingga Malam, Ide One Day Trip Nikmatin (Kuliner) Jakarta!

    Kamu bisa menyiapkan slow life - one day trip di Jakarta untuk menikmati segala suguhannya. Jika kamu berasal dari dalam Jakarta, kamu bisa memilih Apartemen seperti Green Pramuka yang tidak jauh dari pusat kota. 

    Sehingga kamu bisa lebih lama menikmati setiap lokasi kunjungan dengan tenang sebelum menuju penginapan.

    Namun jika kamu berasal dari luar Jakarta dan kebetulan punya waktu luang untuk berjalan-jalan sebelum kembali ke kota asal, kamu bisa pilih Apartemen yang dekat dengan pusat transportasi. 

    Seperti Apartemen City Park yang lebih dekat ke Bandara agar kamu tidak terburu-buru keesokan harinya.

    Yuk, mulai ide trip satu hari kamu sekarang!

    Memulai pagi hari, kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat sarapan yang telah melegenda di Jakarta. Seperti diantaranya adalah Bubur Ayam Cikini H.R Suleman dan Ketoprak Ciragil. 

    Tentukan tempat makan yang paling dekat dengan titik berangkat kamu agar bisa datang lebih pagi dan menikmati pilihan penawaran yang masih lengkap.

    Setelah energi terisi penuh, saatnya kita mulai bergerak menuju lokasi brunch yang asri dan rindang. Beberapa pilihannya adalah Giyanti Coffee Roastery dan Arborea Cafe. 

    Meskipun terletak di tengah kota Jakarta, kedua cafe ini menyediakan nuansa yang asri. Memanfaatkan space yang tidak terlalu besar menjadi arsitektur kreatif dengan desain interior yang unik dan membuat kita merasa nyaman dengan pesonanya masing-masing.

    Sudah puas bersantai, perut rasanya mulai minta isi ulang daya. Saatnya menikmati makan siang di Laksa Betawi Asirot atau Soto Betawi H. Ma'ruf. 

    Keduanya merupakan tempat makan legendaris di Jakarta. Untuk menikmati Jakarta, tentu saja harus terus mencoba kuliner legendarisnya. Kedua kuliner ini kaya akan rempah yang siap berdansa di atas lidah kamu. 

    Wah, membayangkannya saja sudah tak sanggup, guys! Yuk, cepat-cepat berangkat ke lokasi.

    Selesai makan siang, kita bisa menikmati gallery dan melihat-lihat produk ekonomi kreatif lokal di M Bloc Space, atau versi terbarunya, Pos Bloc di Gedung Filateli Jakarta. 

    Di kedua tempat tersebut, kita bisa bersantai memandang langit Jakarta sore yang perlahan berubah menjadi malam gemerlap. 

    Jika langit jakarta mulai diterangi cahaya lampu jalan dan gedung-gedung tinggi yang menjulang, itu tandanya kita sudah bisa berangkat menuju destinasi selanjutnya.

    Untuk menutup slow life - one day trip edisi Jakarta hari ini, kita akan makan malam ditemani indahnya garis langit malam Jakarta dari rooftop resto seperti Henshin, Sky Garden Cafe, atau Hause Rooftop. 

    Makan malam sambil ditemani alunan musik dan gemerlapnya lampu malam kota Jakarta akan menjadi penutup hari yang tepat sebelum kembali ke penginapan dan bergumul dengan selimut yang hangat.

    Satu hari tentu tak akan cukup untuk menjelajahi seluruh Jakarta, namun kita tak perlu terburu-buru, karena yang lebih penting adalah bagaimana kita menikmati setiap momennya. 

    Bahkan jika kamu adalah orang yang lebih suka berada dalam kamar hangat dan hanya ingin menikmati kuliner jakarta dengan layanan pesan-antar untuk staycation sempurna versi kamu, itupun tidak apa-apa.

    Healing trip sendirian atau relaksasi bonding trip bersama sahabat yang sudah lama tak berjumpa, rencana perjalanan ini akan semakin menyenangkan jika semuanya disesuaikan dengan selera bersama. 

    Karena itu, penting untuk mengetahui dengan jelas selera kita sebelum membuat rencana perjalanan.

    Pilih beberapa tempat yang sesuai dengan selera, waktu kedatangan, dan posisi masing-masing lokasi, agar one day trip kamu bisa jadi sesuatu yang berkesan untuk waktu yang lama. 

    Bagaimana dengan rekomendasi rencana perjalanan dari kami? Apakah sesuai dengan seleramu? Punya rekomendasi itinerary lainnya?

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hosting Indonesia DomaiNesia