Rekomendasi Mi Instan yang Rasanya Unik, Dijamin Bikin Nagih!

Mi instan merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Setiap tahunnya, tak kurang dari 44 triliun bungkus mi instan dikonsumsi. Itu berarti lebih dari 6 kali lipat jumlah penduduk bumi. Yah nggak heran sih. Cara penyajian mi instan yang super simpel jadi salah satu alasannya. Selain itu, rasanya pun enak dan bisa dinikmati semua kalangan. Tambahan lagi, harganya terjangkau untuk semua orang.

Nah, ngomong-ngomong soal rasa mi instan, pada tahu nggak sih, kalau ada varian rasa tertentu yang unik dan jarang ada di pasaran? Selama ini yang sering terpampang di rak-rak toko biasanya mi instan rasa ayam bawang, soto, dan mi instan goreng. Makanya varian rasa yang unik ini agak susah ditemui. Mau tahu apa saja?

Mie Sedaap Laksa Singapura


Laksa merupakan makanan khas yang sering dijumpai di Singapura. Sajian ini berupa sup kuah santan dengan isian taoge panjang, udang, sedikit daging ayam dan potongan tahu, serta daun kesum yang meninggalkan rasa otentik di lidah. Di beberapa wilayah di Indonesia sebenarnya juga terdapat laksa, namun terdapat beberapa perbedaan dengan laksa asal Negeri Singa tersebut. Salah satunya adalah penggunaan daun kesum yang kadangkala diganti dengan daun kemangi.

Nah kamu penasaran bagaimana rasanya laksa Singapura? Nggak perlu jauh-jauh, coba deh Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa. Varian rasa ini tergolong baru jadi mungkin sedikit sulit mendapatkannya di beberapa tempat. Rasanya? Perpaduan pedas gurih kuahnya benar-benar numero uno!

Ajinomoto YumYum Kuah Tom Yum


Yepp, kamu nggak salah lihat merk. Brand yang dikenal memproduksi penyedap rasa asal Jepang ini ternyata juga memproduksi mi instan. Namun rasa yang dihadirkan bukan dari negeri Sakura, melainkan Thailand, yakni tom yum.

Seperti halnya laksa, tom yum merupakan hidangan sup berkuah kental dengan warnanya yang menggugah selera. Sajian ini dikenal dengan rasanya yang pedas dan asam dengan aroma harum kaldu udang. Nah Ajinomoto menghadirkan sensasi nikmat kuah tom yum melalui mi instan Yumyum. Harganya sedikit lebih mahal dua hingga tiga ribu rupiah dibanding mi instan lokal lainnya. Namun harga tersebut sebanding dengan rasanya yang nikmat.

Gaga 100 Goreng Lada Hitam


Beralih ke mi instan produksi dalam negeri, Gaga 100 Goreng Lada Hitam. Merk mi instan ini dikenal akan konsistensinya dalam membuat varian rasa pedas yang banyak. Di antaranya terdapat varian Kuah Jalapeno, Goreng Jalapeno, kuah Soto, dan Goreng Lada Hitam. Kesemuanya memiliki sensasi pedas yang unik dan pastinya bikin nagih.

Varian Goreng Lada Hitam sendiri terhitung menjadi salah satu mi yang paling laris dibanding tiga lainnya. Walaupun menurut penulis sih, semuanya enak. Tapi yang bikin mi instan dengan kemasan hitam dan sedikit warna biru adalah kombinasi pedas manis yang pas di lidah. Hmm yummy!

Indomie Soto Banjar


Kita tidak asing dengan varian rasa soto di setiap produk mi instan dari berbagai merk. Tetapi yang satu ini, dipastikan beda dari yang lain. Ya, Indomie rasa Soto Banjar. Mengangkat rasa soto khas asal Kalimantan, kadang kala produk ini agak susah ditemukan. Rasa segar yang didapat saat mencicip kuahnya amat cocok dimakan saat hujan deras sambil menonton serial drama favorit. Baunya yang harum memenuhi ruangan dijamin bikin siapa pun yang menciumnya kepingin. Bagaimana? Kamu sudah pernah coba?

Mie Sedaap Kari Spesial



Kembali ke brand yang sama dengan produk rekomendasi pertama, kali ini Mie Sedaap menghadirkan rasa  Kari Spesial. Varian rasa ini bukan merupakan hal yang baru, sehingga beberapa dari kalian mungkin pernah merasakannya. Kuahnya kental dan gurih. Paling nikmat jika ditambah telur setengah matang dan irisan cabai rawit. Beuhh, sensasinya tiada dua.

Kari atau kare memiliki tampilan yang sedikit mirip dengan tom yum. Kari berasal dari Asisa Selatan dan meluas ke berbagai negara. Bumbu kari bermacam-macam dan tergantung negara asal pembuatnya.

Bagaimana? Kamu sudah pernah mencoba semuanya? Atau ada varian rasa unik lainnya yang tidak tersebut di atas? Jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar ya.