Kebiasaan Pagi Para Milyarder Dunia yang Kamu Harus Tahu

Dasi, Menyesuaikan, Pria, Bisnis, Pengusaha, Sukses

Berita mengenai milyarder dunia terlihat selalu menarik untuk diikuti. Tak heran, mereka memiliki kekayaan berlebih dibanding kebanyakan orang pada umumnya. 

Karena itu wajar apabila orang memiliki kecenderungan ingin tahu tentang para milyarder tersebut. Bagaimana kesehariannya, apa yang mereka lakukan, aset-aset mereka, pandangan hidup, dan lain-lain.

Yang paling banyak diikuti biasanya adalah kiat-kiat untuk menjadi kaya. Namun hal yang tak kalah menariknya adalah rutinitas pagi mereka. 

Para milyarder itu adalah orang yang tidak akan susah hari ini makan apa, masih berapa sisa saldo uang yang disimpan di bank. 

Kebiasaan Pagi Para Milyarder Dunia yang Kamu Harus Tahu

Nah penasaran nggak sih apa yang mereka lakukan setiap paginya? Hhmm, kalau diterapkan di kehidupan kita sehari-hari, bakal kecipratan jadi kaya juga tidak?

Bangun tidur

Hotel, Kamar, Tempat Tidur, Bantal, Lembar, Putih, Pagi

Di pagi hari, tak jarang orang-orang merasa malas untuk bangun. Rasa-rasanya mengangkat tubuh untuk bangun terasa begitu berat. Tapi lain halnya dengan para milyarder. Mereka selalu bangun di jam yang sama setiap harinya. 

Begitu membuka mata setelah semalaman tertidur, orang-orang itu tidak akan tergoda untuk kembali tidur. Mereka akan segera mematikan alarm dan meninggalkan kasur.

Meditasi

Bermeditasi, Mediasi, Gadis Kecil, Meditasi, Gadis

Saat bangun tidur, tubuh masih dalam keadaan linglung dan belum siap untuk beraktifitas. Meditasi dapat menjadi langkah yang tepat untuk memulai hari. 

Meditasi adalah teknik relaksasi yang dapat meredakan berbagai masalah kesehatan mental. Nah kamu bisa melakukan meditasi selepas bangun tidur. Ambil posisi meditasi dan bernafaslah secara perlahan.

Anti melihat ponsel selepas bangun tidur

Panggilan, Pekerjaan, Bluetooth, Bisnis, Telepon Radio

Penelitian membuktikan, mengecek ponsel setelah bangun tidur hanya akan membuat mood-mu memburuk. Sederet kerugian lainnya juga telah diungkap. Membuka ponsel setelah bangun tidur dapat merusak mata, meningkatkan stres, menghabiskan waktu sia-sia, dan mengurangi produktifitas.

Olahraga 15 menit

Orang Orang, Pria, Latihan, Jogging, Olahraga

Olahraga di pagi hari selama 15 menit dapat mengusir jauh-jauh rasa kantuk. Ini merupakan pilihan aktifitas yang bagus daripada menelusuri media sosial 30 menit tanpa terasa. 

Jenis olahraga yang bisa dilakukan juga beragam. Kamu bisa melakukannya sesuai dengan kapasitas tubuhmu.

Mandi

Mandi, Douche, Kamar Mandi, Bersih, Air, Pencucian, Spa

Aktifitas berikutnya setelah olahraga adalah mandi. Mandi pagi selain memberishkan tubuh, memiliki segudang manfaat lainnya yang berguna untuk berkegiatan seharian. 

Mandi terutama dengan air dingin bisa membantu mengurangi gejala depresi, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan resiko penyakit jantung, serta cocok untuk pendinginan setelah olahraga. 

Wah nggak main-main ya manfaatnya. Yuk mulai sekarang jangan lagi malas mandi pagi ya.

Sarapan

Sarapan, Sehat, Hummus, Penyebaran, Roti Gandum, Gandum

Untuk menggantikan energi yang terbakar selepas olahraga, sekaligus sumber energi untuk aktifitas sampai siang, para milyarder tak pernah melewatkan sarapan. Menu sarapannya pun adalah menu yang sehat. Contohnya roti gandum dengan selai dan susu dengan buah-buahan. Kamu bisa sedikit mencontoh menu sarapan tersebut.

Sarapan adalah hal esensial bagi semua orang. Melewatkan sarapan akan membuat kacau metabolisme tubuh. Akibatnya bisa meningkatkan resiko serangan jantung, lebih mudah terkena diabetes, dan membuatmu lemas sepanjang hari. 

Jika kamu berpikir melewatkan sarapan adalah untuk diet, sebaiknya ubah pola pikir tersebut karena tidak akan berhasil.

Buat 3 tujuan untuk hari itu

Pengusaha, Start-Up, Pria, Perencanaan, Bisnis, Kantor

Ini bedanya pola harian orang biasa dengan milyarder. Orang biasa biasanya akan menjalani hari-hari seperti rutinitas biasanya. Berangkat kerja, pulang. 

Lalu besoknya berulang lagi. Sementara milyarder membuat tiga tujuan untuk mereka capai pada hari itu. 

Kamu bisa sedikit menerapkannya dengan sedikit modifikasi. Misalnya saja jika tiga terlalu banyak, buatlah satu tujuan untuk kamu raih. Tidak perlu muluk-muluk. 

Cukup tujuan-tujuan kecil seperti menyelesaikan satu deadline, atau membeli perlengkapan untuk mempersiapkan jualan kecil-kecilan.

Itulah sedikit kebiasaan baik yang biasanyadilakukan oleh para milyarder. Mungkin tidak semua sama persis seperti itu. Namun hal-hal di atas merupakan sebuah langkah kecil menuju kesuksesan. 

Jadi kamu yang biasanya bangun kesiangan, ada baiknya mulai lakukan perubahan. Siapa tahu, suatu hari nanti bisa jadi milyarder beneran. Iya kan?