5 Aktor K-Drama yang Karirnya Melejit Setelah Satu Peran

Kalau kamu merupakan penggemar drama Korea, pasti nggak asing dong dengan wajah para pemeran yang sering sliwar sliwer di media sosial. Ada kalanya terdapat unggahan mereka sedang syuting iklan, photoshoot, sedang wawancara. Kita tentu familiar dengan aktor-aktor macam Ji Chang Wook, Park Seo Joon, Kim Soo Hyun, dan sederet aktor papan atas lainnya. Orang-orang tersebut adalah sedikit alasan dibalik suksesnya drama yang mereka perankan tokohnya. Drama-drama itu menjadi hype dan terkenal selain karena aktornya, juga karena naskahnya yang menarik serta didukung oleh para staf yang berdedikasi.

Nah bicara mengenai aktor, kamu menyadari nggak sih, bahwa belakangan ini beberapa dari mereka karirnya menjadi cemerlang setelah satu perannya di drama? Jadi ya, sebelumnya beberapa pemeran ini hanya mendapat jatah untuk memainkan karakter pendukung. Kesannya memang tidak terlalu penting. Namun setelah dramanya tayang dan ditonton oleh banyak orang, justru mereka ini yang paling mencuri perhatian loh. Penasaran siapa saja mereka?

Hwang In Yeop

https://images.f2fcdn.net/files/niken/sering-dibilang-mirip-banget-dengan-karakter-seo-jun.jpg

Mari kita mulai dengan om-om berwajah anak sekolah ini, Hwang In Yeop. Di usianya yang genap 30 tahun ini, wajahnya masih cocok memerankan karakter yang berusia 10 tahun lebih muda loh. Ia telah memainkan beberapa karakter di drama yang (sepertinya) tidak terlalu populer. Namun dalam serial ’18 Again’ yang tayang tahun lalu, rupanya Hwang In Yeop berhasil membuat perhatian publik tertuju padanya. Ia berperan sebagai anak sekolah bandel alias badboy, namun sebenarnya berhati lembut dan hangat. Setelah ’18 Again’, Hwang In Yeop kembali menggemparkan jagad perdrakoran dalam drama ‘True Beauty’ sebagai Han Seo Jun.

Lee Do Hyun

https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/aktor-lee_210317170002-600.jpeg

Sebelum namanya meroket berkat peran Go Chung Myung di drama ‘Hotel Del Luna’, Lee Do Hyun hanyalah aktor yang sering mendapat jatah sebagai pemain pendukung. Jika kamu cukup jeli, sebenarnya pria kelahiran 1995 ini lumayan kerap tampil di layar loh. Sebut saja drama macam ‘Still 17’ dan ‘Clean with Passion’. Namun peran yang berpengaruh besar dalam perjalanan karirnya memang Go Chung Myung sih. Nah aktor satu ini punya julukan unik berkat peran tadi loh. Namanya adalah ‘Mas Kunang-kunang’. Hayo, tahu nggak kenapa dia dinamai begitu? Oh iya, Lee Do Hyun juga beradu peran dengan Hwang In Yeop di drama ’18 Again’. Sudah nonton dramanya?

Song Kang

https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2021/06/21/402845483.jpg

Beralih ke aktor sekaligus model berwajah dingin nan misterius. Tahun ini agaknya menjadi tahun yang sibuk bagi Song Kang. Saat artikel ini ditulis, lelaki berumur 27 tahun ini drama terkininya tengah tayang di stasiun tv JTBC dan Netflix. Sebelumnya, ia juga disebut membintangi serial Love Alarm Season 1 (2019) dan Season 2 (2021). Tak hanya itu, di tahun 2020, drama bergenre horror-thriller juga sukses melejitkan namanya ke seluruh dunia.

Ahn Bo Hyun

https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BYjE5M2EzYTktMzMyYy00ZmE2LTk0MDQtOTBjY2ZiMmYzMjdkXkEyXkFqcGdeQXVyNDY5MjMyNTg@._V1_.jpg

Karakter antagonis yang diperankan Ahn Bo Hyun pada acara ‘Itaewon Class’ mendapat simpati dan cinta dari banyak penonton. Tokohnya diceritakan mengenai seorang anak yang memiliki segalanya namun bodoh. Namanya ikut melambung seiring dengan tenarnya drama tersebut. Terbukti dengan rating acara televisi yang mencapai angka tinggi dibanding yang lain. tak hanya itu, kualitas para pemainnya yang kece turut serta membawa nama Ahn Bo Hyun menjadi aktor yang cukup diperhitungkan.

Lee Jae Wook

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEafSvVsR5aOvRyhS74D4ANHCt307koycSWxZxw98ARDJ_b21fxizAFKOgnlnKabMKHvaNJuDi0p3EocBJ_BXT_t824oYvjiBdXWoYWltb_xYCtzc5HmLe64Wylf0Yqfn9HbHR7ivCqBU/s1600/EDnEZ8xWkAA7Wiv.jpg

Nah jika Hwang In Yeop terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya, sebaliknya, Lee Jae Wook terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Aktor ini berumur 23 tahun. Namun orang-orang sering salah mengira ia sudah berumur 30 tahunan. Hmmm tipikal wajah boros ya. Peran Lee Jae Wook yang membuatnya dikenal luas oleh publik adalah Baek Kyung di drama ‘Extraordinary You’. Aktor ini sebelumnya juga mendapatkan beberapa peran minor di drama ‘When The Weather is Fine’, ‘Memories of The Alhambra’, dan ‘Search : WWW’. Lee Jae Wook mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama ‘Do Do Sol Sol La La Sol’ di tahun 2020.