√ Barisan Selebriti Dunia yang Ternyata Jago Investasi - Kang Yusuf
Salis Nur
Salis Nur Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Barisan Selebriti Dunia yang Ternyata Jago Investasi

Daftar Isi [Tampil]

    Bagi sebagian besar dari kita, umum diketahui bahwa kehidupan selebriti biasanya bergelimang harta. Pendapatan yang besar tak jarang diikuti dengan pengeluaran yang besar pula. 

    Rumah mewah, perhiasan, mobil mahal, jet, liburan dengan budget ratusan juta. Semua itu mereka dapatkan dari hasil jerih payah bekerja di industri hiburan. Ada yang bekerja sebagai aktor, penyanyi, produser film, sutradara.

    Eh, tapi tahukah kamu, bahwa ternyata ada loh, selebriti yang nyatanya jago investasi. Mereka-mereka ini menyadari bahwa uang yang mereka dapatkan tidak akan mampu mengejar inflasi. 

    Dengan begitu mereka berusaha agar harta mereka dapat terus berkembang melalui investasi.

    Saham, Perdagangan, Monitor, Bisnis, Keuangan, Exchange

    Investasi tak hanya sebagai penghasilan pasif alias penghasilan tambahan, hasil dari investasi juga dapat berguna sebagai jaminan setelah pensiun nanti. 

    Dengan begitu, siapa pun bisa pensiun dini dengan tenang, termasuk para selebriti yang punya rencana pensiun dini.

    Wah tidak terbayang ya. Sudahlah penghasilan mereka tinggi dari hasil kerja di dunia entertainment, ditambah lagi keuntungan dari hasil investasi. Makin makin nggak tuh kayanya? 

    Selebriti Dunia yang Jago Investasi

    Nah siapa saja mereka? Biar gak penasaran, simak yuk nama-nama seleb dunia yang juga aktif jadi investor di bawah ini.

    Jay-Z

    https://asset.kompas.com/crops/_tHBio6vheUh7RATM5tK8519M5k=/1x0:1000x666/750x500/data/photo/2017/02/22/1993983893.jpg

    Nama asli rapper terkenal berkebangsaan AS ini adalah Shawn Corey Carter. Umurnya 51 tahun, dikenal luas oleh publik sebagai rapper (ya, sudah disebutkan sebelumnya), pencipta lagu, pemilik label rekaman, pebisnis, dan tentu saja, suami dari musisi Beyonce.

    Kerajaan bisnis yang dimiliki Jay-Z meliputi lini pakaian, minuman, real-estate, tim olahraga, dan label rekaman. Kabarnya, ia juga pernah terlibat dalam pendanaan serie A untuk Kopi Kenangan yang diperoleh dari Arrive.

    Anak usaha Roc Nation milik Jay-Z. Tak hanya itu, sebesar US$70 juta telah ia dapatkan dari hasil berinvestasi di saham Uber.

    Ashton Kutcher

    https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/WlLz5dIZVeLzSD8XH5PgyWol-dY=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1645213/original/ba1a0503353405bf6fcfb69499a69f76265.jpg

    Memiliki profesi utama sebagai aktor, model, dan produser, tentunya pundi-pundi uang milik Ashton Kutcher sudah dipastikan berlimpah ruah ya. Nah, rupanya tak cukup hanya itu, Ashton Kutcher juga terkenal sering berinvestasi pada startup sampai akhirnya jadi perusahaan sukses.

    Kepemilikan investasi aktor yang sekilas mirip Ed Sheeran ini berada di lebih dari 60 perusahaan. Yang paling menonjol di antaranya yaitu Skype, Foursquare, Airbnb, Path, dan Fab.com.

    Justin Bieber

    https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/justin-bieber-_190506080333-629.jpg

    Umurnya 27 tahun, mengawali karir di tahun 2008 sebagai penyanyi dan menjadi idola remaja kala itu. Setelah 13 tahun berlalu, kini suami dari Hailey Baldwin itu melebarkan sayapnya di dunia investasi. Kesuksesan terbesarnya adalah pembelian saham Spotify di tahun 2009. 

    Lalu pada 2019, Justin Bieber meluncurkan lini pakaian miliknya bernama ‘Drew’. Clothing line tersebut memproduksi berbagai produk semuanya dengan logo wajah tersenyum atau gambar ‘Drew’ dibagian depan.

    Jared Leto

    https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/jared-leto-_170827130014-280.jpg

    Mahir dalam berakting dan piawai bermusik, siapa yang menyangka aktor sekaligus penyanyi Jared Leto juga pandai berinvestasi. Tak main-main, jumlah perusahaan yang telah ia danai mencapai 50 digital startup. Sedikit di antaranya adalah Unver, Nest, dan Airbnb. 

    Selain sebagai investor, Jared Leto diketahui menjadi sebagai penasihat bagi startup yang ia biayai. Tak heran, Jared Leto menjabat sebagai penasihat strategis startup Zenefits.

    Robert Downey Jr.

    https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2020/01/19/5e23f9ad5c6fa-robert-downey-jr_665_374.jpg

    Di antara selebriti yang berinvestasi, ini adalah favorit penulis. Robert Downey Jr. Pemeran Iron Man alias Tony Stark di berbagai film besutan Marvel Cinematic Universe. 

    Robert menuai kepopulerannya sebagai aktor di usia yang relatif muda. Diikuti periode penyalahgunaan zat terlarang dan beberapa masalah hukum, ia bangkit kembali dengan kesuksesan komersial di usia paruh baya.

    Lewat perusahaan investasi miliknya, Downey Ventures, Robert berinvestasi di Lot Crate, Masterclass, hingga Maker Studio. Diprediksi, kekayaannya mencapai US$300 juta.

    Penutup

    Demikianlah deretan selebriti dunia yang juga mahir berinvestasi. Jika di Indonesia, beberapa nama terkenal seperti Raffi Ahmad, Giring Nidji, Piyu Padi, dan Raisa diberitakan melakukan investasi di beberapa saham. Bagaimana denganmu? Sudah mulai berinvestasi?

    Salis Nur
    Salis Nur   Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hosting Indonesia DomaiNesia