Jenius BTPN, Solusi Jenius Untuk Mempermudah Hidupmu

Masih ingat tentang ketentuan baru dari Himpunan Bank Negara (Himbara) yang disahkan awal bulan Juni kemarin? Ya, aturan mengenai biaya cek saldo dan tarik tunai di ATM Himbara. Kira-kira begini bunyi aturannya : terhitung mulai 1 juni 2021, nasabah akan dikenakan biaya cek saldo dan tarik tunai di jaringan ATM Link. Biaya transaksi tersebut sebesar Rp2500 sedangkan tarik tunai dikenai biaya sebesar Rp5000.

Banyak protes dari nasabah terkait aturan tersebut. Pasalnya, kedua transaksi yang sebelumnya gratis tersebut kini dirasa terlalu membebani nasabah. Tak sedikit keluhan seperti, “Sudahlah ke ATM cuma mau cek saldo, eh ternyata saldonya limit. Mana harus bayar parkir pula. Eh sekarang ditambah biaya buat cek saldo. Nasib nasib.”

Nah buat kamu yang juga punya keluhan seperti di atas, ada solusi nih biar tidak lagi terkena charge saat cek saldo dan tarik tunai. Solusinya adalah, Jenius dari Bank BTPN.

Apa itu Jenius BTPN?

https://www.jenius.com/assets/ico/richlink.jpg

Jenius merupakan kartu debit berbasis aplikasi milik Bank BTPN. Dengan Jenius, semua jenis transaksi pembayaran bisa dengan mudah kamu lakukan melalui ponsel pintar milikmu. Tidak perlu repot pergi ke ATM hanya untuk cek saldo dan tarik tunai. Jadi ucapkan selamat tinggal sama tukang parkir ATM yang sering nongol tiba-tiba.

Apa saja keunggulannya?

Bebas biaya cek saldo, transfer, dan tarik tunai

Perbelanjaan, Pengeluaran, Sampai Slip, Pembelian

Ini nih yang bikin millenials pakai Jenius. Cek saldo bisa dengan mudah kamu lakukan di mana saja dan kapan saja melalup smartphone kamu. Transfer dan tarik tunai juga bebas loh. Transfer juga bisa kamu lakukan langsung melalui aplikasi. Sedangkan tarik tunai bebas kamu lakukan di ATM manapun yang kamu temukan. Tapi ingat, meskipun gratis, kedua jenis transaksi terakhir memiliki kuota. Limitnya adalah sebanyak 25 kali per bulannya.

Lakukan semua metode pembayaran yang kamu suka

E-Commerce, Menjual Secara Online, Penjualan Online

Bayar tagihan listrik, paket data, pulsa, air, dompet digital, transfer, belanja, pembayaran tiket kereta, atau tagihan-tagihan lainnya dengan mudah hanya dengan tap-tap di aplikasi. Ponselmu kehabisan baterai? Tenang, kamu masih bisa akses Jenius melalui webapp kok. Pastikan saja nomor hp untuk proses verifikasi tetap aktif ya. Kamu juga bisa melakukan transaksi menggunakan kartu debit Jenius. Oh ya, kartu ini hanya bisa diminta jika saldo minimalmu mencapai Rp500.000.

Tapi aku belum punya saldo sebanyak itu, gimana dong?

Itu gampang, tinggal pinjam saja uang dari orang terdekatmu. Kalau kartu debit sudah dikirim, jangan lupa untuk segera ditransfer ulang ya.

Kartu debit virtual

https://assets.jenius.com/assets/2018/10/15090435/img_card-e.png

Inilah keunggulan Jenius dibanding yang lain. Semua nasabah akan mendapat kartu debit virtual. Kartu ini kegunaannya mirip kartu debit secara fisik, hanya saja bentuknya tidak bisa dipegang, alias virtual. Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi fungsi secara umum dari kartu debit.

Minim biaya perbankan

Atm, Menarik Uang Tunai, Peta, Ec Kartu, Slot Kartu

Jika dibandingkan dengan bank lain, Jenius menerapkan biaya perbankan yang sangat rendah bagi nasabahnya. Biaya bulanannya hanya sebesar Rp10.000. Lebih rendah dari bank lain yang rata-rata Rp15.000. Biaya ini akan digratiskan selama 1 bulan pertama untuk nasabah baru. Kamu juga tidak akan dikenai biaya tutup akun dan blokir rekening. Saldo awal dan saldo minimal juga bebas berapa pun jumlahnya. Jadi nggak perlu khawatir akan saldo mengendapnya.

Mudah digunakan

Transfer Uang, Mobile Banking, Bisnis, Membeli

Jenius diciptakan untuk mempermudah transaksi nasabahnya. Nasabah memiliki kendali penuh ke akun miliknya. Jika bank lain mengharuskan nasabah mencetak rekening koran untuk melihat aktifitas transaksi, lain halnya dengan pengguna Jenius. Segala rekaman transaksi dapat diakses lewat aplikasi. Rekening juga dapat diblokir sewaktu-waktu jika diperlukan tanpa harus pergi ke bank. Dan yang paling spesial, Jenius dirancang agar dapat melakukan transaksi internasional.

Hah? Serius?

Serius dong. Kartu debit Jenius (baik fisik maupun virtual) telah terintegrasi dengan jaringan Visa. Kalau kamu perlu melakukan transfer mata uang asing, atau menerima pembayaran dari luar negeri. Tinggal ubah mata uang di tabungan kamu dari Rupiah ke mata uang tujuan. Lalu lakukan transaksi yang dibutuhkan. Setelah selesai, ubah kembali mata uang ke asalnya.

Bagaimana? Tertarik menggunakan Jenius? Segera download aplikasi Jenius di bit.ly/GetJeniusNow dan masukkan $Cashtag: $salisnurk di kolom referral saat pendaftaran.