√ Informasi Jadwal Vaksin Covid-19 Gratis Di Jogja - Kang Yusuf
Salis Nur
Salis Nur Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Informasi Jadwal Vaksin Covid-19 Gratis Di Jogja

Daftar Isi [Tampil]

    Vaksin, Vaksinasi, Covid-19, Jarum Suntik, Menyuntikkan

    Pemerintah Indonesia telah menargetkan vaksin Covid-19 mencapai 1 juta orang setiap harinya. Untuk mencapai target tersebut, berbagai elemen masyarakat mulai dari Polri, TNI, rumah sakit, dan beberapa lainnya memberikan layanan vaksinasi gratis di sejumlah wilayah. Kuota yang disediakan beragam tergantung jumlah vaksin hari itu.

    Penerima vaksin saat ini masih memprioritaskan lansia (60 tahun ke atas) dan pra-lansia (50 - 60 tahun). Namun demikian, warga yang berusia 18 tahun ke atas tetap dapat mendaftar untuk menjadi penerima vaksin. Adapun syarat umumnya adalah sebagai beriku.

    1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    2. Tidak memiliki penyakit bawaan
    3. Calon penerima dalam kondisi sehat

    Untuk syarat 2 dan 3, akan dilakukan tes singkat yang berfungsi sebagai screening awal bagi calon penerima vaksin. Tes ini akan berupa cek suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah itu akan diadakan sesi tanya jawab antara petugas dan calon penerima guna mengetahui lolos tidaknya calon penerima untuk divaksin.

    Berikut kami rangkum informasi jadwal dan lokasi vaksin yang akan diadakan di wilayah Yogyakarta.

    RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

    Rumah Sakit Nur Hidayah


     RSKIA Rachmi

    RS Sakina Idaman


     RSU Mitra Paramedika

    HI-LAB Diagnostic Center

     

    Nah, bagi pembaca di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya amat sangat dianjurkan untuk segera melaksanakan vaksin. Vaksinasi terbuka bagi siapa saja yang berusia 18 tahun ke atas. Jika di sekitar lingkungan terdapat lansia atau pra lansia, ajak mereka untuk mendapatkan vaksin juga. 

    Vaksinasi tidak memerlukan syarat khusus selain yang telah disebutkan di atas. Bila lokasi yang didatangi mensyaratkan KTP domisili, katakan pada mereka bahwa syarat KTP domisili telah dihapuskan. Demikian informasi ini dibagikan. Jangan lupa untuk segera vaksin ya, sehat selalu!

     

    Salis Nur
    Salis Nur   Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hosting Indonesia DomaiNesia