Smart Staycation di PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta yang Nyaman

Smart Staycation di PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta yang Nyaman. Yogyakarta merupakan sebuah wilayah dan kawasan yang memiliki banyak pesona serta adat suku dan budaya yang begitu kental.

Kota Yogyakarta disebut sebagai Paris Van Java. Jogya memiliki banyak jenis kuliner yang bisa Anda nikmati. Makanan khas Daerah Istimewa Yogyakarta adalah gudeg. Gudeg adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan.

Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Gudeg biasanya dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tempe, tahu dan sambal goreng krecek. 

Selain kuliner, Yogyakarta merupakan tempat wisata yang sangat banyak peminatnya. Termasuk sebagai tempat untuk travelling dan berliburan mengisi waktu luang bersama keluarga dan rekan kerja Anda.

Nah bagi Anda yang sedang mencari Smart Staycation di Yogjakarta dan sekitarnya. Kini Anda sudah bisa mencari informasinya di Traveloka. 

Pada artikel ini akan mengupas pengalaman pribadiku mengenai serunya #SmartStaycation di PORTA by The Ambarrukomo Yogyakarya yang keren dan asyik banget.

Hotel PORTA by The Ambarrukmo Sebagai Smart Staycation di Yogyakarta

Smart Staycation di PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta yang Nyaman

Hotel Porta by The Ambarrukmo beralamat di Jl. Colombo Yogyakarta Jl. Karangmalang No.7, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Sekarang Anda bisa langsung memesan dan booking menggupakan aplikasi Traveloka yang memberikan banyak fitur dan layanan yang menarik lainnya untuk Anda coba.

Traveloka telah bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memenuhi kebutuhan perjalananmu, Traveloka dan para mitra telah berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan sesuai dengan standar sertifikasi CHS-E (Clean, Health, Safety, and Environment) Kemenparekraf untuk menciptakan pengalaman traveling yang lebih tenang dan nyaman.

Salah satu fitur menarik yang bisa Anda gunakan adalah Traveloka CleanAccommodation untuk ribuan tempat menginap di Indonesia yang berkomitmen menjalankan protokol kesehatan.

Untuk temukan hotel-hotel yang merupakan Traveloka CleanAccommodation, Anda cukup memilih hotel yang telah memiliki label Traveloka CleanAccommodation berwarna hijau pada bagian bawah.

Traveloka CleanAccommodation

Menariknya lagi selain terdapat label Traveloka CleanAccommodation, Anda juga bisa temukan label CleanTrip dan CleanFlight untuk pilihan transportasi mobil (antar jemput bandara, bus dan travel) dan pesawat yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Untuk melengkapi itinerary smart traveling Anda.

Terdapat juga CleanXperience yang merupakan kurasi lebih dari 1.000 mitra di 12 industri, di antaranya atraksi, kebun binatang, taman wisata, salon, spa dan kecantikan, olahraga, tur lokal, dan hiburan lainnya di 64 kota di Indonesia.

Bersama lebih dari 150 mitra restoran, Traveloka Eats juga menawarkan CleanDining untuk kurasi mitra restoran yang juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanannya.

Nah yuk simak lanjutannya dibawah ini mengenai informasi seputar hotel PORTA by The Ambarrukmo dan layanan fitur lainnya yang bakalan bikin Anda menjadi penasaran.

Hotel PORTA by The Ambarrukmo

PORTA  by The Ambarrukmo Jogja
PORTA  by The Ambarrukmo Yogyakarta bagian Depan

Hotel PORTA by The Ambarrukmo berkelas dengan eksterior kaca yang terletak di sepanjang jalan utama ini berjarak 2 km dari Museum Affandi yang memukau dan 4 km dari Pasar Beringharjo yang sudah berdiri sejak tahun 1758. 

Menarikya hotel ini berjarak 7 km dari Bandara Internasional Adisucipto. Sehingga cukup dekat dengan bagi Anda untuk bermalam dan tinggal di hotel.

Kamar yang simpel dengan furnitur yang elegan menawarkan Wi-Fi, TV layar datar, fasilitas pembuat teh & kopi, plus minibar dan meja. Kamar di kelas yang lebih tinggi memiliki microwave dan sofa daybed. Dengan layanan room service tersedia 24/7 yang ramah sekali.


Terdapat restoran berpanel kayu, bar/lounge trendi, dan kafe, serta kolam renang outdoor, kolam rendam air panas, dan ruang sauna/uap. 

Tersedia juga klub anak-anak. Tersedia tempat parkir yang cukup luas dan menu sarapan yang beraneka ragam dan bergizi.

Fitur Smart Staycation Hotel PORTA by The Ambarrukmo Yogjakarta

Berikut ini adalah beberapa fitur smart staycation di hotel PORTA by The Ambarrukmo agar Anda menjadi smart travelling yang handal dan profesional di dalam memilih layanan hotel.

1. Clean Accommodation

Dimana layanan hotel yang menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf. Ketika Anda memasuki lobby hotel, akan melihat dan membaca informasi resmi bahwa hotel PORTA by The Ambarrukmo telah mendapatkan sertifikasi CHSE secara resmi.

Mungkin Anda ada yang belum tahu apa itu CHSE. Nah CHSE adalah singkatan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah Lingkungan). 

Ini menandakan bahwa hotel telah mengikuti protokol kesehatan yang telah disyaratkan oleh pemerintah. Oia standart CHSE ini telah berjalan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sejak September 2020 loh.

2. Online Check-in 

Anda bisa melakukan proses check-in secara online dengan mudah menggunakan smartphone pada aplikasi Traveloka. Dimana Anda cukup memberikan notif email dari aplikasi Traveloka untuk melakukan proses check-in di hotel.

Yang mana notif dan informasi tersebut Anda berikan kepada recepsionis. Dengan jarak yang terjaga dan protokol kesehatan yang baik. Sehingga mengurangi kontak langsung untuk proses check-in. 

Nah yang perlu Anda ketahui bahwa tidak semua hotel memberikan layanan dan fasilitas Online Check-in seperti hotel PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta.

3. Pay Upon Check-in

Menggunakan aplikasi Traveloka ini Anda bisa memilih tanggal kesukaan yang Anda inginkan dan kemudian melakukan booking hotel dengan mudah dan nyaman.

Asyiknya itu pada aplikasi Traveloka terdapat fitur "Pay upon Check-in" pada hotel ini yang mana dengan metode pembayarannya seperti ini Anda bisa melakukan pembayaran hotel ketika check-in. 

Jadi Anda bisa melakukan pembayaran secara tunai ketika telah berada dan sampai di hotel yang Anda sukai. Disini sih Kang Yusuf memilih hotel PORTA by The Ambarrukmo sih heheh.

4. Free Cancellation 

Fitur free cancellation diaini dimana Anda ketika batal menginap, maka Anda dibebaskan untuk melakukan pembatalan secara online dan uang Anda pun kembali.

Tidak semua hotel memberikan layanan dan fitur tersebut diatas. Hotel PORTA by The Ambarrukmo yang berkolaborasi dengan Traveloka memberikan layanan dan fitur yang berkualitas.

Sehingga sangat di rekomendasikan bagi Anda yang mencari smart staycation di Yogyakarta dengan harga terjangkau dan akses yang nyaman.

Seputar Hotel PORTA by The Ambarrukmo

Hotel PORTA by The Ambarrukmo telah diresmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Kamis, 20 Februari 2020. 

Berikut ada foto dokumentasi peresmiannya yang bisa Anda jumpai di ruang lobby ketika Anda akan menaiki lift.

Hotel PORTA by The Ambarrukmo
Diresmikan oleh Gubernur DIY

Ketika Anda ingin masuk ke Hotel PORTA by The Ambarrukmo. Maka Anda harus mencuci tangan terlebih dahulu dengan air dan sabun yang telah disediakan.

Kemudian mengetest suhu tubuh menggunakan alat khusus sudah tersedia dan otomatis mengecek suhu tubuh Anda tanpa perlu adanya kontak langsung dengan pelayan hotel.

Berikut dokumentasi yang telah Kang Yusuf ambil secara langsung.

Hotel PORTA by The Ambarrukmo
Mencuci tangan

Hotel PORTA by The Ambarrukmo
Alat Cek Suhu Tubuh

Kemudian Anda masuk ke Hotel dan melakukan check-in kurang lebih 5-10 menit dengan cukup memberikan kode booking menggunakan aplikasi Traveloka atau notif email balasan dari Traveloka.

Dan akan diberikan kunci beserta room yang ditambahkan dengan handsanitizer yang telah disediakan untuk keperluan selama bermalam di hotel, ini dikasih secara Gratis loh guys. Lumayan buat cuci tangan gitu ketika berpapasan atau menyentuh benda diluar ruangan.

Lanjut deh masuk ke dalam kamar hotel yang aesthetic, simpel, dan elegan banget guys. Ini dia beberapa foto dokumentasi yang Kang Yusuf cek rek cek rek.


Smart Staycation di PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta yang Nyaman
Pembatas antara Bedroom dan Bathroom

Smart Staycation di PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta yang Nyaman
Nonton TV

Smart Staycation di PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta yang Nyaman
Ruang Depan Lift

Terdapat juga ruang makan yang luas dan tertata dengan begitu rapih dan indah. Sehingga terasa nyaman dan nikmat untuk menyantap menu yang telah disajikan oleh juru masak hotel.

Smart Staycation di PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta yang Nyaman
Ruang Makan

Dan masih banyak lagi deh berbagai kelengkapan dan layanan yang diberikan oleh hotel PORTA by The Ambarrukmo yang tidak bisa Kang Yusuf ceritakan satu per satu disini guys.

Jadi buat kamu yang mencari tempat hotel Smart Staycation di Yogyakarta, buruan cek aja langsung di aplikasi Traveloka. Jika belum punya aplikasinya. Langsung aja Anda download dan install ya.

Sebab di aplikasi Traveloka banyak sekali fitur dan layanan yang menarik bagi Anda semuanya.

So, yuk Smart Traveling bersama Traveloka. Mencari hotel yang asyik, aman, nyaman, dan tentunya memiliki sertifikasi CHSE resmi.

Agar Anda bisa merasakan nyaman dan nikmatnya bermalam dan berlibur di staycation tersebut.

Penutup

Sekian deh artikel dari Kang Yusuf kali ini yang mengupas mengenai dunia traveling yang berjudulkan mengenai Rekomendasi Hotel CleanAccommodation untuk Smart Staycation di Yogyakarta dan cocok untuk Anda jadikan tempat penginapan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini.