Rekomendasi Lip Balm Agar Bibir Tetap Lembab Selama Puasa

Saat berpuasa seharian, tubuh tidak mendapat cukup cairan sehingga rentan mengalami dehidrasi. Sepintas dehidrasi kelihatannya sepele. Akan tetapi jika dibiarkan bisa mengakibatkan komplikasi kesehatan yang serius. Salah satu efek kekurangan cairan yang bisa dengan jelas terlihat adalah bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasinya, kami memberikan rekomendasi beberapa produk lip balm yang bisa dipakai untuk mengurangi gejala bibir kering. Apa saja daftarnya?

Himalaya Lip Balm

https://cdn.shopify.com/s/files/1/0272/4714/9155/products/lip-balm-5g_1024x1024.png?v=1608632185
Himalaya lip balm. Gambarnya dari Himalaya

Dibuat dari castor oil, minyak kelapa, white germ, wortel, serta ekstrak Sweet Indrajao. Formulanya sempurna untuk melembabkan bibir kering. Teksturnya amat sangat greasy saat dioleskan ke bibir. Finishingnya memberikan tampilan yang berkilat-kilat dan tidak akan hapus kecuali dilap tisu.

Kabar baiknya, lip balm ini memberikan kelembaban ekstra pada bibirmu. Selain itu, sel kulit mati juga mudah terkelupas dan tidak menimbulkan sensasi perih di bibir. Harganya? Cuma 19-20 ribu aja kok. Tergantung tempat di mana belinya.

Emina Oh So Kissable Tinted Lipbalm Stick

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYH2NbRgWAM-xNL_0gLZG143oGNezVsaqfbjIcNm5Kfj2pIIqX-LZGxVwX7-uGbSflrb7IB8LrIEvCVUv9sZQVd8NNkLAfQXX2g2flGUxzpcUZpBi0pK8nebnCa1JkzzO_5FuHaDBJAh2s/s1600/LRM_EXPORT_28604526799623_20190916_222940875.jpeg
Packaging Emina selalu gemas! Gambar via Diah Cerita

Brand yang terkenal dengan produknya yang ramah buat kulit remaja ini juga merilis produk lip balm, Emina Oh So Kissable Tinted Lip Balm. Dari namanya sudah bisa ditebak ya, lip balm ini memberikan coverage warna sheer di permukaan kulit bibir. Warna yang muncul bersifat tak hanya bersifat natural, namun juga menyesuaikan dengan warna asli bibir.

Klaimnya, pelembab ini mengandung pH-smart formula yang dapat berubah sesuai dengan pH bibir. Vitamin E dan shea butter di dalamnya akan menaga kelembaban hingga 8 jam setelah dioleskan. Serta UV protection untuk melindungi dari paparan sinar UV. Harganya berkisar antara 29-30 ribu.

Madame Gie Color Pop Lip Balm Fruity Series

https://cf.shopee.co.id/file/87aaadb669de1366436e86a2848e1a9f
Varian Madame Gie Lip Balm. Gambar dari Shopee

Sama seperti produk sebelumnya, Madame Gie Color Pop lip Balm Fruity Series ini juga memberikan coverage warna pada bibir. Bedanya, warna yang dihasilkan cukup intens dan bertahan cukup lama meski hanya sebatas color lip balm. Warnanya pun tergolong pink natural.

Kelembaban yang diberikan cukup berbeda pada setiap orang. Beberapa mengklaim bahwa lip balm ini tidak membuat garis bibir terlihat, hampir seperti semi lipstik. Pelembab ini harganya sangat murah, tidak sampai 15 ribu!

Wardah Lip Balm Strawberry

https://www.static-src.com/wcsstore/Indraprastha/images/catalog/full/MTA-0972578/wardah_wardah-lip-balm-strawberry_full03.jpg
Varian lainnya vanila dan jeruk. Gambar dari Blibli

Brand Wardah mengutamakan kehalalan pada setiap produk yang dikeluarkan, termasuk lip balm ini. Dari review orang orang di Female Daily, aroma lip balm ini sangat enak. Jika dideskripsikan wanginya soft dan manis. Lip balm ini meninggalkan coverage warna yang tipis di bibir. Kandungan di dalamnya menjaga bibir tetap lembab, cerah, dan sehat. Kamu cuma perlu mengeluarkan kocek 30 ribuan untuk lip balm ini.

Nivea Strawberry Shine Lipbalm

https://liaharahap.com/wp-content/uploads/2019/07/nivea-strawberry-lip-balm-1280x720.jpg
Nivea Strawberry Shine Lipbalm. Gambar dari Lia Harahap

Lip balm Nivea yang diproduksi Beiersdorf ini memiliki tiga poin positif yang menyelamatkan bibirmu saat puasa. Pertama, memiliki aroma dengan rasa buah yang segar. Kedua, formulanya terbukti ampuh melembabkan bibir, mencerahkan, dan membuatnya merah secara alami. Ketiga, tekstur produk sangat lembut seperti butter, mudah dibaurkan di bibir. Semua manfaat itu bisa kamu dapatkan hanya dengan harga dua puluh ribuan aja.

For Skin’s Sake Buttered Coffee Lip Balm SPF 15

https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x0/photo/2020/12/08/1887286681.jpg
FSS Buttered Lip balm. Gambar dari Stylo

Yang bikin unik dari pelembab bibir satu ini adalah, salah satu variannya wanginya rasa kopi. Buat kamu yang coffee addict banget, bisa dicoba nih, produk perawatan bibir dari For Skin’s Sake. Sedikit lebih mahal dari produk-produk lain sebelumnya, lip balm seharga empat puluh lima ribu ini tidak lengket dan ringan di bibir. Poin plusnya lagi, lip balm dilengkapi dengan SPF 15 yang melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari.

Bonus : pelembab serbaguna sejuta umat, Vaseline Petroleum Jelly

Hati-hati! Begini Ciri-ciri Produk Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu!

Yang satu ini pasti sudah tidak asing, bukan? Produk yang awalnya dipakai untuk mengatasi kulit kering akibat cuaca dingin ini juga bisa dipakai untuk menjaga kelembaban bibir. Tapi pada dasarnya fungsi tersebut juga bisa diterapkan pada bagian kulit yang lain selain bibir. Seperti tumit dan tangan. Perlu diingat bahwa tekstur Vaseline Petroleum Jelly ini adalah yang paling greasy di antara produk lainnya. Jadi pemakaiannya sebaiknya di malam hari saja. Kecuali kalau kamu tidak masalah dengan hal itu, dipakai di siang hari sebenarnya tidak masalah.

 

Yang perlu ditekankan, bibir kering dan pecah-pecah tidak cukup diatasi dengan pelembab saja. perlu asupan cairan dan gizi-gizi lainnya agar dehidrasi tidak kian parah. Karena itu, saat bulan puasa, jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih di malam hari. Gunanya untuk menggantikan cairan yang hilang setelah seharian penuh puasa.