Khasiat dan Manfaat Jelly Gamat untuk Kesehatan Tubuh


Berikut Khasiat dan Manfaat Jelly Gamat untuk Kesehatan Tubuh yang harus Anda ketahui. Jelly Gamat adalah obat herbal yang berbentuk suplemen, dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jelly Gamat terbuat dari ekstrak timun laut atau teripang.

Teripang merupakan hewan yang hidup di laut, berbentuk seperti ulat yang ukurannya besar. Biasanya teripang dibudidayakan untuk dijadikan olahan makanan, dan juga diolah menjadi obat herbal.

Khasiat dan Manfaat Jelly Gamat untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Jelly Gamat untuk Kesehatan Tubuh

Jelly Gamat juga bisa membantu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh, mengontrol asam urat, melancarkan peredaran darah, menjaga darah tetap stabil sehingga tidak terkena penyakit gagal jantung. 

Jelly Gamat juga memiliki manfaat untuk membantu mengatasi miom, kanker, osteoporosis dan TBC.

Berikut Khasiat dan Manfaat Jelly Gamat untuk Kesehatan Tubuh

  • Mengatasi MIOM
  • Mampu membantu menyembuhkan asma, 
  • Menyembuhkan asam lambung, 
  • Untuk obat amandel, 
  • Pengurangi batuk berdahak,
  • Menyembuhkan cacar air, 
  • Mengatasi TBC,
  • Menghilangkan asam urat dan 
  • Untuk obat tipes.

Khasiat jelly gamat sangat banyak untuk tubuh manusia. Pembuatan suplemen jelly gamat ini berasal dari sebuah hewan yang bernama teripang.

Teripang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, dan bisa membantu menyembuhkan beberapa penyakit. 

Sehingga teripang dijadikan bahan utama dalam pembuatan Jelly Gamat, sebagai obat herbal yang baik untuk kesehatan tubuh.

Cara Mengkonsumsi Jelly Gamat

Untuk bayi usia minimal 2 bulan, Jelly Gamat boleh dikonsumsi dengan dosis 2 kali sehari, setengah sendok teh, dan dikonsumsi setelah makan. 

Untuk anak-anak, Jelly Gamat dikonsumsi1 hingga 2 sendok teh, maksimal 2 kali sehari setelah makan. Sementara itu untuk orang dewasa, Jelly Gamat dikonsumsi 2 hingga 3 sendok makan, maksimal 2 kali sehari setelah makan.

Namun untuk seseorang yang memiliki riwayat penyakit, dan memiliki kondisi khusus, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, agar tidak salah dosis.  

Penutup

Sekian deh artikel dari Kang Yusuf kali ini dengan topik seputar dunia kesehatan yang berjudulkan mengenai Khasiat dan Manfaat Jelly Gamat untuk Kesehatan Tubuh Manusia yang bisa Anda konsumsi.

Semoga adanya informasi tentang jellu gamat bisa menyehatkan tubuh Anda. Aamiin

Terdapat penjelasan lengkap mengenai detail mengenai manfaat teripang untuk kesehatan manusia.