√ Hal-hal yang Mungkin Kamu Tidak Tahu, Salah Satunya, Rasa Makanan Kucing - Kang Yusuf
Salis Nur
Salis Nur Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Hal-hal yang Mungkin Kamu Tidak Tahu, Salah Satunya, Rasa Makanan Kucing

Daftar Isi [Tampil]

    Kamu bisa hidup dari upah survei online

    Penelitian, Riset Opini, Pemungutan Suara, Mengisi

    Bisa dibilang, upah ini cukup legit buat para pengangguran. Cuma perlu sedikit modal, yakni rekening yang bisa digunakan di seluruh dunia (misalnya Paypal), koneksi internet, dan konsisten. Survei online sangat umum di luar negeri. Upahnya mulai dari nol koma sekian dolar per survei. Beberapa ada juga yang memberi imbalan lebih.

    Produsen terbesar oksigen bukanlah hutan, melainkan lautan

    Gelombang, Air, Berselancar, Ocean, Laut, Semprot

    Jika selama ini kamu pikir hutan menyumbang suplai oksigen terbesar, sebertinya kamu harus mengecek fakta ini terlebih dahulu. Fitoplankton (yeah, dia temannya Plankton dalam serial Spongebob), makhluk yang ukurannya super duper kecil adalah penghasil oksigen di lautan. Prosesnya seperti daun yang melakukan fotosintensis. Jumlah oksigen yang dihasilkan berkisar antara 70 - 80% dari total oksigen yang ada di bumi.

    Batang pohon pisang itu harganya mahal ... di Amerika

    Pisang, Pohon Platano, Mata De Platano

    Ada yang mau kaya raya? Agaknya jualan batang pohon pisang di Amerika bisa jadi cara yang menarik untuk panjat sosial. Jika di negara berflower ini batang pisang tak ada nilainya, bahkan cenderung dibuang, tapi lain cerita dengan batang pisang di Amerika. Di sana, satu potong gedebog pisang itu dijual dengan harga USD 5.95, kalau dirupiahkan jadi Rp 85.000.

    Usut punya usut, ternyata batang yang sering jadi makanan sapi di kampung itu ternyata punya nilai gizi yang tinggi loh. Di dalamnya terkandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, tanin, gula, saponin, zat tepung, kalium, dan masih banyak lagi. Manfaatnya banyak. Di antaranya mendetoksifikasi dan memperlancar pencernaan, berkahsiat mengobati batu ginjal, membantu menurunkan berat badan, mengontrol tekanan darah dan kolesterol, hingga menyembuhkan asam lambung. Nggak heran sih kalau di negara sana begitu dihargai.

    Kamu punya kebun pisang di kampung? Sebaiknya segera pikirkan bagaimana caranya mengimpor batang-batang pohon pisang itu.

    Makanan kucing rasanya hambar

    undefined

    Buat kalian para pecinta kucing, tentunya tidak asing dong dengan merek-merek makanan kesukaan si meong. Tapi pernah nggak sih, kepikiran seperti apa rasanya? Apalagi beberapa merek ada yang aromanya enak. Sampai-sampai ketika baru terdengar suara ‘kemresek’ saat kemasannya dibuka, si kucing langsung lari mendekat.

    Nah, untungnya udah ada sukarelawan yang nyicip makanan kucing. Menurutnya, rasa makanan kucing itu ternyata hambar, alias nggak berasa.

    Tapi kan, baunya enak ...

    Tidak percaya? Silahkan dicoba sendiri.

    Utang negara kita tercinta ternyata lebih tinggi dari atmosfer

    Bank Indonesia (BI) melaporkan, posisi Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia senilai US$ 422,6 miliar. Jika dirupiahkan dengan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika sebesar Rp 14,646. ULN Indonesia setara dengan Rp 6.189,39 triliun. Nolnya berapa banyak?

    6,189,399,600,000,000

    (Tolong jangan kaget, memang sebesar itu angkanya)

    Jika diwujudkan dalam bentuk uang, maka hitung-hitungannya jadi begini. Ketebalan 1 ikat uang kertas adalah sekitar 1cm. Jika uang kertas yang dimaksud adalah IDR 100,000, maka tebal 1 cm itu nilainya IDR 10,000,000. Lalu 6000 triliun dibagi ke dalam bundel yang nilainya sepuluh juta, maka hasilnya adalah 600 juta bundel.

    Ketebalan uang sepuluh juta adalah  cm, maka ketebalan uang 6000 triliun adalah 600,000,000 cm atau 6000 km. Lebih panjang dari jarak Sabang sampai Merauke yang sebesar 5245 km. 


    Jika diukur secara vertikal, ketinggiannya akan melampaui batas atmosfir bumi kita yang hanya 500 km.


    Kalau diukur masuk ke dalam bumi, ketebalannya mencapai hampir setengah dari diameter bumi. 

    https://1.bp.blogspot.com/-T-XXdMfXAPg/X4ah9-Qip2I/AAAAAAAAKq0/US-J3wJ9k_0QZ6NhlsZ0h47_1hTDVuUwgCLcBGAsYHQ/w640-h640/Diameter%2BBumi.jpg

    Lalu siapa yang akan membayar utang tersebut? Tentu saja rakyat Indonesia.

     

     

     

    Salis Nur
    Salis Nur   Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.
    Note: Only a member of this blog may post a comment.