√ Deretan Drama Korea yang Bercerita tentang Sosok Wanita Kuat dan Tangguh - Kang Yusuf
Salis Nur
Salis Nur Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Deretan Drama Korea yang Bercerita tentang Sosok Wanita Kuat dan Tangguh

Daftar Isi [Tampil]

    Bosan dengan drama Korea yang tokoh wanitanya merupakan sosok lemah? Kalau begitu, kamu mungkin perlu menonton 5 drama berikut. Mengangkat tema tentang wanita-wanita yang memiliki karakter kuat dan tangguh, sudah dijamin kamu bakal terinspirasi usai menamatkan ceritanya. Mereka adalah wanita berprinsip yang bakal membuat pandanganmu tentang sosok wanita lemah lembut itu kini mulai ketinggalan jaman. Penasaran bagaimana ceritanya?

    Strong Woman Do Bong Soon

    Park Bo Young And Park Hyung Sik Get Playful In New Posters For “Strong  Woman Do Bong Soon” | Soompi
    Strong Woman Do Bong Soon via Soompi

    Drama ini bergenre fantasi. Berkisah mengenai seorang wanita bertubuh mungil bernama Do Bong Soon yang memiliki kekuatan super power layaknya Wonder Woman. Sayang, karena anugerah yang tak biasa tersebut, ia mendapat perlakuan yang keras dari orang tuanya sejak kecil. Sedangkan saudara kembar laki-lakinya diperlakukan bak anak raja. Ia juga mengalami kehidupan yang tidak mudah karena kesulitan mengontrol kekuatannya.

    Suatu hari, Do Bong Soon mendapat tawaran pekerjaan menjadi seorang bodyguard CEO perusahaan game. Berawal dari hal itu, kehidupannya mulai berubah. Tak hanya itu, rupanya Do bong Soon juga terlibat dalam kisah cinta dengan sang CEO.

    Fight My Way

    Fight My Way” Releases Two New Posters That Reflect The Highs And Lows Of  Youth | Soompi
    Fight My Way via Soompi

    Serial yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won ini mendapat reaksi yang cukup positif di kalangan penggemar drama. Premis ceritanya sederhana, yakni tentang wanita dewasa bernama Choi Ae Ra yang awalnya bekerja sebagai karyawan sebuah pusat perbelanjaan. Tidak ada yang aneh mengenai pekerjaannya. Hanya saja pekerjaan itu tidak sesuai dengan passion yang dimilikinya. Bersama tiga orang sahabatnya, mereka bersama-sama menggapai mimpi mereka masing-masing.

    Drama Fight My Way begitu dicintai penggemarnya karena kisahnya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan sangat relatable dengan pengalaman orang banyak.

    Search : WWW

    https://6.viki.io/image/3d92a325e15f4a9f8b7782b3de5753db.jpeg?s=900x600&e=t
    Search WWW via Soompi

    Apakah kamu bekerja di lingkungan yang berbau teknologi dan internet? Kalau begitu, kamu mungkin akan suka dengan drama berikut ini : Search WWW. Drama ini menceritakan tentang kehidupan tiga wanita dewasa lajang. Mereka bekerja di lingkungan yang 24 jam tersambung dengan internet. Mesin pencari dan kata kunci adalah santapan sehari-hari mereka.

    Tiga tokoh utama dalam drama ini diperankan dengan sangat apik. Masing-masing dari mereka adalah Im Su Jeong, Jeon Hye Jin, dan Lee Da He. Ketiganya merupakan wanita karir yang mapan. Setiap karakternya memiliki pesona dan keunikannya masing-masing dalam mengejar ambisi dan cinta dalam hidupnya.

    When The Camellia Blooms

    https://www.dramamilk.com/wp-content/uploads/2019/09/When-the-camelia-blooms-recap-poster-1-1.jpg
    When The Camellia Blooms via Drama Milk

    Kita sering kali disuguhi dengan cerita mengenai seorang perempuan lajang dan laki-laki lajang yang keduanya saling jatuh cinta. Tapi bagaimana jika sebuah drama mengangkat cerita tentang single mom yang harus berjuang menyambung hidup, sekaligus menghidupi anaknya? Sudahlah bebannya seberat itu, sang single mom tersebut juga masih harus menghadapi stigma negatif dari para tetangganya. Wah sudah seperti sinetron saja ya.

    Nah penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya? Coba deh tonton serial When The Camellia Blooms. Tokoh utamanya merupakan senior dalam dunia akting di Korea Selatan, Gong Hyo Jin. Dipasangkan dengan aktor yang tak kalah seniornya, keduanya sukses menyajikan cerita yang manis dan mengesankan.  

    Because This Is My First Life

    https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2017/09/19010450/Because-This-Is-My-First-Life-3.png?s=900x600&e=t
    Because This Is My First Life via Soompi

    Kamu mungkin akan meng-underestimate drama ini ketika melihat judulnya. Tapi jangan salah sangka, drama ‘Because This Is My First Life’ ini ternyata mendapat rating yang cukup tinggi di negara asalnya loh. Bukti bahwa judul yang klise ceritanya tidak melulu se-klise itu.

    Mengambil ide cerita tentang nikah kontrak yang belakangan jarang diangkat jadi serial drama, drama ini sangat direkomendasikan untuk menemani akhir minggumu yang membosankan.

    Nam See He, seorang dengan kepribadian kaku dan cenderung acuh tak acuh sedang membutuhkan uang. Sedangkan Yoon Ji Hoo adalah seorang asisten penulis skenario yang terusir dari rumahnya. Keduanya lalu bertemu dan memutuskan untuk menikah kontrak karena alasan saling membutuhkan.

    Hmm ... kalau dilihat dari sinopsisnya, sepertinya drama-drama di atas sangat menarik ya. Apalagi kisah-kisah yang ditampilkan selalu menonjolkan karakter wanita yang begitu mengagumkan. Mereka adalah sosok wanita yang mampu bersikap tegas, mandiri, dan berkepribadia tangguh. Meskipun demikian sifat-sifat dominan tersebut tidak lantas menghilangkan sisi lembut mereka. Kira-kira, seberapa mirip dirimu dengan karakter-karakter di atas?

     

    Salis Nur
    Salis Nur   Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hosting Indonesia DomaiNesia