Kembali Ngetren, Ini 7 Judul Drama Korea Terbaru Tentang Romansa Nuna-Dongsaeng

Bagi para penggemar drama, banyaknya tema dan genre yang dihadirkan dalam setiap serial tentu menjadikan pilihan tontonan semakin beragam. Mulai dari tema yang ringan yang mengangkat cerita kehidupan sehari-hari, drama kriminal, makanan, aksi, komedi, sampai drama fantasi yang kelihatannya tidak masuk akal.

Pada artikel kali ini akan membahas beberapa judul drama Korea yang memiliki kesamaan tema, yakni kisah romansa antara wanita yang lebih tua (nuna) dengan pria yang lebih muda (dongsaeng).

She Would Never Know

https://akcdn.detik.net.id/visual/2021/01/19/drama-korea-she-would-never-know-3_169.jpeg?w=650
She Would Never Know via CNN Indonesia

Mari kita mulai dengan drama yang telah merampungkan penayangannya bulan Maret lalu. Drama ini menghadirkan cerita yang ringan, konflik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, serta akting para pemain yang apik.

Yoon Song Ah (Won Jin A) adalah seorang karyawan perusahaan kosmetik. Ia menjalin hubungan diam-diam dengan rekan di kantornya, Lee Jae Shin (Lee Hyun Wook). Sedangkan Chae Hyun Seung (Rowoon) merupakan bawahan langsung Yoon Song Ah di kantor. Ia jatuh cinta pada seniornya pada pandangan pertama.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Akankah Yoon Song Ah putus dari pacarnya yang sekarang? Daripada penasaran, segeratonton serialnya di platform langganan kamu ya.

Seaside Village Chachacha

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20210404/shin-min-ah-kim-seon-ho-93a20687d1333b76f5724748eea00333-600x400-8831b40d72c0016a3974d23ac1daf6ac.jpg
Seaside Village Chachacha via IDN Times

Usai menyelesaikan proyek dalam drama ‘Start Up’, Kim Seon Ho mendapat tawaran sebagai pemeran utama dalam drama yang merupakan adaptasi dari ‘Mr. Hong’ (2004). Lawan mainnya adalah Shin Min Ah. Masing-masing dari mereka akan memerankan karakter Hong Du Shik dan Yoon Hye Jin.

Sebelumnya dikabarkan bahwa drama ini telah melalui proses casting pemain yang berliku. Kini Seaside Village Chachacha diberitakan sedang melaksanakan proses syuting dan dijadwalkan tayang pada paruh 2021 nanti.

Now, We Are Breaking Up

https://asianwiki.com/images/f/f8/Now%2C_We_Are_Breaking_Up-tp01.jpg
Now we Are Breaking Up via Asian Wiki

‘Now We Are Breaking Up’ adalah salah satu drama yang paling diantisipasi oleh para penggemar drama. Dengan peran utama diserahkan pada Song Hye Kyo, otomatis membuatnya menjadi salah satu yang paling dinantikan di tahun ini. Sementara pemeran prianya akan dimainkan oleh aktor Jang Ki Yong.

Pihak stasiun tv SBS belum memberikan pernyataan resmi terkait sinopsis. Namun dipastikan, drama ini akan mempunyai genre romansa yang akan berkisah tentang cinta emosional dan patah hati.

Yeonmoo

https://6.viki.io/image/dac8a30d37bd4859bc5bb20e44732e80.jpeg?s=900x600&e=t
Yeonmoo via Soompi

‘Yeonmoo’ akan mengadaptasi cerita dari manhwa dan akan mempertemukan aktor Rowoon dan aktris Park Eun Bin. Park Eun Bin akan memerankan seorang ratu bernama Lee Hwi yang harus menyembunyikan identitasnya. Sedangkan Rowonn akan menjadi Jung Ji Won, guru Lee Hwi yang bekerja di bawah kantor pemerintahan.

Melancholia

https://media.matamata.com/thumbs/2021/04/05/31744-lee-do-hyun-dan-im-soo-jung-kolase-instagram/745x489-img-31744-lee-do-hyun-dan-im-soo-jung-kolase-instagram.jpg
Melancholia via Matamata

Sukses dalam drama ’18 Again’ dan ‘Sweet home’, Lee Do Hyun saat ini dipercaya untuk melakonkan tokoh pria pendiam, lambat dalam merespon, dan ceroboh. Ia akan bertemu dengan aktris senior Im Soo Jung yang sebelumnya memukau lewat ‘Search WWW’ dan ‘Chicago Typewriter’.

Melancholia bercerita tentang skandal seorang guru dengan mantan muridnya yang sekarang sudah dewasa. Skandal itu membuat gempar sekolah elite di kawasan Gangnam. Menilik dari perbedaan usia keduanya, agaknya drama ini akan menarik. Pasalnya, Lee Do Hyun dan Im Soo Jung usianya terpaut 16 tahun.

Cruel Story of Office Romance

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20210311/1-6cd0a4f74e039619fec61557cf0427f3_600x400.png
Cruel Story of Office Romance via IDN Times

Drama ini bakal menjadi comeback-nya mbak cantik Park Min Young. Bergenre romantis, drama bertajuk ‘Cruel Story of Office Roomance’ itu direncanakan akan tayang di stasiun TV JTBC. Sementara itu, staf produksi mengincar pemeran sekaligus model yang kini tengah naik daun, Song kang, untuk memerankan sosok male leads.

Cruel Story of Office Romance mengkisahkan pekerjaan dan romansa orang-orang yang bekerja di layanan prakiraan cuaca. Park Min Young mendapat tawaran berperan sebagai Jin Ha Kyung, karakter cerdas dengan kepribadian yang dingin dan sensitif.

Sedangkan Song Kang sedang mempertimbangkan tawaran sebagai Lee Si Woo, seorang pria yang bisa terlihat canggung dan bodoh tetapi memiliki IQ 150 dan serius dengan pekerjaannya di layanan tersebut.

Why Oh Soo Jae

https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2021/04/03/946834926.jpg
Why Oh Soo Jae via Cianjurpedia

Drama ini akan menggambarkan cerita romansa antara seorang profesor dan muridnya di sekolah hukum. Seo Hyun Jin akan berperan sebagai pemeran utama bernama Oh Soo Jae. Pemeran prianya sedang dalam tahap pertimbangan oleh Kim Young Dae, aktor yang beberapa waktu lalu memperoleh popularitasnya melalui drama ‘Extraordinary You’ dan ‘Penthouse’.

Apabila tawaran tersebut diterima, maka ini menjadi pertama kalinya bagi Kim Young Dae sebagai pemeran utama dalam sebuah drama.