Rekomendasi Skincare Di Bawah 15 Ribu, Manfaatnya Ga Murahan

Kecantikan, Kosmetik, Produk, Makeup, Wajah, Kulit

Bagi sebagian orang, merawat kulit bisa jadi merupakan dilema tersendiri yang bikin kepala pusing. Salah satu penyebabnya adalah harga produk skincare yang masih dirasa mahal bagi beberapa kalangan. Niatnya tidak mau beli, tapi karena kulit perlu dirawat, akhirnya mau tidak mau tetap beli. Tapi tahu nggak sih, ada loh produk-produk tertentu yang harganya sangat terjangkau bagi semua kalangan, tapi kualitasnya tetap oke?

Hah? Masa sih?

Kalau belum tau, coba baca daftar di bawah ini sampai habis ya. Yang bilang ‘cantik tidak harus mahal’ itu benar adanya loh.

Viva White Clean Mask

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-O77OktToKpJ981FP-2qwThTmZnsQpUXcEGHIWz4yLdS7RDb5XPdD87oauEv1HgWtcEuoxaNBGgS0LO7kA2c5amBTrba5orZdt7FXpbY86UtTlsmx_CnHyDWxxu3mEPkrr0dIMICM0NTp/s1600/review+viva+masker+2.jpg

Viva white clean mask. Sumber gambar

Satu produk dua fungsi. Ini cocok sekali buat kamu yang orangnya super duper ngirit. Viva White Clean Mask ini adalah sebuah pembersih wajah sekaligus masker.

Wah, gimana tuh cara pakainya?

Jadi, pembersih ini bisa dipakai seperti biasa seperti produk lainnya. Pertama basahi wajah, tuang isinya ke tangan secukupnya dan buat busa di tangan. Setelah itu usap-usap ke wajah sampai bersih dan bilas.

Sebagai masker, wajah tidak perlu dibasahi terlebih dahulu. Tapi harus dalam kondisi yang bersih ya. Ratakan isi Viva White Clean Mask ke wajah, tunggu 15 menit atau sampai kering dan bilas.

Harga produk bisa berbeda untuk setiap toko, tapi rata-rata 15 - 17 ribu.

Viva Skin Food

https://woop.sgp1.cdn.digitaloceanspaces.com/woop/storage/20200115/214653-viva-skin-food-kesimpulan-webp-large.webp
Viva skin food via Woop.id

Ini adalah pelembab yang harganya amat sangat merakyat. Hanya 8 ribu saja. Penggunaannya juga tidak rumit. Pelembab ini ditujukan bagi pemilik kulit yang tipenya normal cenderung kering. Bagi yang tipe kulitnya berminyak, kalau mau pakai Viva Skin Food sebaiknya jangan banyak-banyak ya.

Sariayu Jeruk Moisturizer

https://id.360buyimg.com/Indonesia/s750x0_/amZzL3QzNy8xNTIvMzk3ODI0NDAzMy8xMTM0OTMvMmIwNzg1Ny81ZjgzYjcwNk45OGM0Yzc1MQ.jpg!q70.dpg.webp
Sariayu pelembab jeruk via jd.id

Satu lagi merk pelembab yang harganya murah meriah di kantong, Sariayu Jeruk Moisturizer. Berkisar di angka 10 ribu, pelembab ini banyak mendapatkan review yang memuaskan di kalangan beauty blogger. Yah nggak heran sih, Sariayu kan produk yang ditujukan buat penduduk Indonesia yang beriklim tropis. Jadi sudah pasti kandungannya disesusaikan. Pelembab ini performanya tidak akan sebagus merk lain yang harganya puluhan ribu di atasnya. Tapi dengan harga 2 kali goceng, setidaknya cukup berbanding lah ya.

Sariayu Refreshing Toner

https://cf.shopee.co.id/file/3927b5889b56188f5140ba866666ffbc
Sariayu refreshing toner via Shopee

Masih dari Sariayu, kali ini produk toner sejuta umat yang manfaatnya jauh melampaui harga produknya. Sariayu menghadirkan produk toner dengan 3 varian. Varian Kenanga yang berbotol putih hijau untuk kulit normal, Jeruk untuk mereka yang kulitnya normal berminyak, terakhir toner Mawar untuk pemilik kulit normal kering. Toner biasanya digunakan setelah mencuci muka. Fungsinya untuk mengembalikan pH kulit dan menjaganya tetap lembab.

Viva Face Mask (bubuk)

https://id.360buyimg.com/Indonesia/s880x0_/amZzL3QyMi8zMTIvNDUyMDIzMzA0NS83MTkyNi8zZDhlMDc2ZS81ZmMwYTNjME44YjYwYzczZg.jpg.dpg.webp
Viva face mask via Jd.id

Maskeran penting dilakukan minimal seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati serta memberi nutrisi lebih pada kulit. Untuk menjawab keperluan tersebut, brand perawatan kulit dan kecantikan Viva mengeluarkan produk masker yang bisa dibeli pake uang saku anak SD. Nggak sampai 10 ribu! Sudah begitu, isinya pun tergolong banyak. Jadi satu kemasan ini bisa dipakai berkali-kali.

Dengan harga semurah itu, manfaatnya gimana?

Ya nggak gimana-gimana ferguso. Menurut orang-orang yang pernah mencoba, masker ini layak dibeli kok. Tapi kalau bandingannya masker seharga 30 ribu ya ... pasti gimana-gimana dong ya.

Ovale Facial Mask

https://ecs7.tokopedia.net/img/cache/700/product-1/2019/9/7/6649286/6649286_bb09b1e9-0c21-4e66-a484-dade64f87c7a
Ovale facial mask via Tokopedia

Masker wajah lagi. Kali ini dari merk Ovale. Terdapat dua varian kemasan untuk masker ini. Pertama kemasan sachet 11 gram, kedua wadah tube 75 gram. Dua-duanya berharga sama murahnya, masing-masing 11 ribu dan 16 ribu. Kalau mau hemat sih, beli yang besar ya. Toh selisih harganya tidak terlalu jauh.

Masker ini punya 5 variasi kandungan bahan berbeda. Yang pertama bengkoang agar kulit tampak cerah berseri, mentimun untuk mengontrol produksi minyak, lemon agar mencegah dan mengurangi jerawat, tomat mencegah penuaan dini, dan terakhir alpukat untuk menjaga kelembutan dan elastisitas kulit.

Viva Peeling Cream

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhG-PZs9WZG7gZAS7BGcWmDS-1sXhnaXl4WxNgeI_Mq5Lyew8hkwWJXX8LIJLetuGCBUEBvwINPYK2Mq1prxKLLGmuRNflpNArGnAm52P3RvUrzrtHemJeBurLiBl9GwrC-BeQ_coDcXdLQ/s1600/Viva+Peeling+Cream+4.jpg
Viva peeling cream via Vanisagita

Peeling merupakan sebuah proses melapisi wajah dengan bahan tertentu yang berfungsi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati di wajah. Proses ini nantinya diharapkan akan tumbuh kulit baru yang lebih baik daripada yang sebelumnya.

Ada banyak produk peeling di pasaran, tapi yang paling murah, juaranya jatuh pada Viva Peeling Cream. Harganya berkisar 8 - 12 ribu tergantung tokonya.

Viva Acne Gel

https://s1.bukalapak.com/img/6994315012/large/Viva_Acne_Gel_Triple_Action.jpeg
Viva acne gel via Bukalapak

Bagi yang mukanya sedang berjerawat, pasti relate banget gimana struggle-nya mengatasi benjolan kecil pengganggu tersebut. Banyak produk mahal sudah dicoba tapi jerawat tidak kunjung hilang. Nah jika seperti itu, tidak ada salahnya mencoba produk yang jarang dilirik karena murah. Kenapa jarang dilirik? Ya salah satu alasannya karena harganya tadi.

Eh tapi jangan salah, meskipun murah, produk ini ternyata ulasan positifnya sangat banyak loh. Nggak sampai 15 ribu, kandungan di dalamnya terdiri dari sulfur, asam salisilat, minyak pohon teh, serta pro vitamin B5. Bahan-bahan tersebut terbukti ampuh untuk menyingkirkan jerawat jauh-jauh.

Gimana? Tertarik buat membeli dan memakai salah satu di antaranya? Yang pasti, selalu perhatikan kondisi dan jenis kulit saat akan mengaplikasikan produk perawatan. Ada produk lain yang harganya serupa? Jangan sungkan untuk share di kolom komentar ya.