10 Barang yang Selalu Dicari Konsumen, Cocok Buat Jualan Online

Daftar Isi [Tampil]

Dalam ilmu ekonomi, terdapat beberapa jenis barang yang akan selalu menjadi permintaan konsumen. Barang-barang tersebut biasanya berupa kebutuhan dasar manusia. Meskipun ada juga yang bukan merupakan kebutuhan pokok, namun permintaannya tetap tinggi. Nah, tingginya permintaan dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan loh. Apalagi di zaman sekarang, modal kuota sama unggah cerita di Whatsapp saja sudah bisa jualan online. Di bawah ini, terdapat 10+ ide bisnis online yang ramai pembeli. Yuk, cuss eksekusi!

Pakaian

Biru, Denim, Jaket, Pakaian, Mode, Tas, Ransel

Mengingat salah satu kebutuhan dasar manusia adalah pakaian untuk menutup tubuh, pakaian sangat prospektif untuk kamu jadikan bisnis. Ada banyak jenis pakaian yang bisa dijual. Mulai dari baju pria, pakaian wanita, busana muslim, baju anak-anak, bahkan pakaian dalam. Bisnis pakaian umumnya sangat mudah. Kalau punya cukup modal, kamu bisa membeli baju secara grosir lalu dijual dalam bentuk eceran. Tapi yang paling gampang sih, sistem dropship ya.

Makanan

Oreo, Cookie, Pencuci Mulut, Memperlakukan, Camilan

Manusia mana di bumi yang tidak perlu makan? Kita semua perlu makan untuk memperoleh energi, bekerja, dan melakukan banyak aktivitas. Oleh karenanya, bisnis makanan sangat potensial dijadikan ide jualan online. Tinggal pilih, mau pakai sistem pesan antar, atau yang simpel, menjual makanan kemasan. Sst, kamu juga bisa menjual makanan untuk hewan peliharaan loh.

Produk kecantikan

Riasan Sikat, Make Up, Sikat, Kosmetik, Makeup

Produk kecantikan ini banyak sekali jenisnya. Namun sebagian besar terbagi menjadi tiga, yaitu perawatan tubuh, perawatan wajah, dan produk riasan. Meskipun konsumen produk kecantikan umumnya wanita, tidak menutup kemungkinan untuk menjualnya pada konsumen pria.

Sepatu

 Sepatu Bot, Sepatu, Lumut, Sepatu Hiking, Usang

Alas kaki yang bagus akan membawamu ke tempat yang bagus pula.

Ungkapan tersebut mendorong banyak orang untuk membeli sepatu yang setidaknya pantas untuk diri mereka. Tidakkah menurutmu ini merupakan kesempatan yang bagus untuk mulai jualan online? Tambah lagi, ada banyak jenis sepatu yang bisa kamu tawarkan pada konsumen.

Gadget

Smartphone, Cellphone, Layar Sentuh, Mobile, Teknologi

Gadget atau gawai rupa-rupanya kini menjadi kebutuhan pokok utama setelah tiga kebutuhan dasar terpenuhi. Alasan pertamanya, gawai menjadi perantara komunikasi antara satu orang dengan yang lain. Kedua, gawai dapat digunakan untuk bekerja. Ketiga, menjadi sumber hiburan. Keempat ... ah sudahlah. Yang jelas kalau jualan gawai, kamu bisa mendapatkan untung paling tidak seratus ribu dari modal.  

Tas

Dompet, Wanita, Pola, Kulit, Tas, Mode, Coklat Fashion

Zaman sekarang, nggak mungkin kan ya, bawa-bawa barang pakai kain segi empat dijadikan bungkus. Yah, kecuali kalau kamu penganut budaya Furoshiki dari Jepang.

Tas punya dua alasan kenapa selalu dibutuhkan. Pertama, sesuai fungsinya, untuk membawa barang. Kedua, tas bisa dijadikan sebagai penunjuk kelas sosial alias ajang pamer fashion item. Dari dua alasan tersebut, terdapat banyak variasi tas di pasaran. Kamu bisa pilih yang kamu sukai untuk kamu jual secara daring.

Aksesoris handphone

Earphone, Smartphone, Telepon, Sel, Multimedia, Mp3

Aksesoris hp yang biasanya dicari adalah phone case. Lainnya charger, earphone, kabel data, phone holder, stiker, gantungan hp, tongsis, dan masih banyak lagi. Bisnis aksesoris ponsel ini dapat memberikan keuntungan yang lumayan besar loh. Tinggal pintar-pintar strategi pemasarannya saja ya.

Alat olahraga

Tenis, Olahraga, Peralatan Olahraga, Raket, Bola Tenis

Selama ajang olahraga masih diadakan, maka alat olahraga juga bakal terus dibutuhkan. Bahkan pertandingan sepak bola antar desa saja tetap perlu bola sepak dan peluit wasit. Maka perlombaan yang lebih besar akan membutuhkan lebih banyak lagi alat olahraga. Sebutkan semua alat olahraga yang terlintas di benakmu, semuanya masih akan dicari orang sampai WHO menyatakan manusia tidak perlu olahraga.

Barang yang berkaitan dengan hobi

Merajut, Menjahit, Gadis, Perempuan, Membuat, Kerajinan

Ide jualan online yang satu ini cuannya amat menggiurkan. Contohnya, jualan photocard idola K-pop. Wah ini cuma modalnya cuma cetak foto seharga sepuluh ribuan, lalu dijual dengan harga lima puluh ribu. Untung banyak bukan? Contoh lain, jualan alat pancing, perlengkapan merajut, buku, atau sepeda. Harga grosir barang-barang ini umumnya tidak terlalu mahal. Sebaliknya, harga jual ecernya sangat tinggi. Syaratnya satu, kamu punya modal uang yang cukup banyak untuk bisa kulakan.

Barang elektronik

Mesin Cuci, Binatu, Tumble Drier

Serupa dengan gawai, barang elektronik untungnya tergolong besar jika dibandingkan barang-barang lainnya. Tengok saja kulkas dan mesin cuci. Dua barang tersebut setidaknya memiliki profit lima ratus ribu per item. Belum lagi barang elektroik lainnya seperti penyedot debu dan pendingin ruangan.

Yang perlu diperhatikan, ide bisnis jualan online sebenarnya tidak terbatas pada poin-pooin yang telah disebut di atas. Di luar sana masih terdapat ribuan gagasan lainnya yang menunggu untuk dieksekusi. Permasalahannya terletak pada pemasaran barang-arang yang dijual. Strategi yang bagus akan mendatangkan banyak pembeli. Sementara strategi yang buruk hanya akan membuat usahamu sia-sia.

Selamat berbisnis!