Secondlead Lebih Menarik, Ini Deretan Serial yang Sukses Memecah Belah Umat Perdrakoran

Dalam dunia perdrakoran alias drama Korea, selalu terdapat banyak hal menarik untuk diperbincangkan. Mulai dari narasi yang seru, para pemeran yang memukau, bahkan sampai hal remeh temeh macam produk yang ditampilkan dalam drama. Nah belakangan ini, para penggemar drama Korea rupanya sedang ramai membicarakan sosok secondlead, yakni pemeran utama kedua setelah mainlead atau karakter pokok.

Umumnya, cerita pada drama Korea berfokus pada tokoh utama. Untuk mendukung agar jalannya cerita semakin sempurna, biasanya ditambahkan karakter-karakter pendukung. Namun adakalanya adegan-adegan yang menampilkan karakter-karakter ini lebih memikat para penonton. Tak jarang mereka lebih mendukung peran secondlead ini. Terkadang saking serunya perdebatan, tak jarang mereka terpecah belah menjadi dua, pendukung karakter mainlead dan pendukung karakter secondlead.

Berikut ini penulis tuliskan beberapa drama yang berhasil membuat para penonton jatuh hati pada secondlead.

Boys Over Flowers

https://i.pinimg.com/originals/d2/6c/57/d26c574d1da9cab3887041d659c74a53.jpg
Potret kedekatan Jan Di dan Ji Hoo via Pinterest

Kita mulai dari drama sejuta umat, Bos Over Flowers. Konsep ceritanya agak mainstream sih, ala ala fairy tale kayak Cinderella. Bedanya, drama ini menambahkan tokoh cowok sempurna berhati malaikat yang rasa-rasanya lebih cocok dengan tokoh cewek utama. Hayo, kalian yang senior di dunia perdrakoran, lebih suka Geum Jan Di berakhir sama Gu Jun Pyo atau Yoon Ji Hoo nih?

The Heirs

https://cdns.klimg.com/resized/670x335/p/headline/lee-min-ho-38-kim-woo-bin-bakal-jadi-de-e3e5e3.jpg
Drama terakhir Kim Woo Bin sebelum hiatus via KapanLagi

Masih dengan ide cerita yang sama dengan serial sebelumnya (dan dengan pemeran tokoh utama yang sama pula), The Heirs berhasil membuat hati para penonton terbelah menjadi dua. Pasalnya, level mempesona antara Kim Tan dan Choi Young Do tampak berimbang. Sudah tampan, kaya, pun sama bucinnya pada Cha Eun Sang. Duh, ini mah lebih sulit dibanding pemilu.

While You Were Sleeping

https://pm1.narvii.com/7512/437b18cea6577f263b87b1bdf6d28cf4d3ade74er1-1080-607v2_hq.jpg
Sadboy Han Woo Tak via Amino Apps

Nggak bakal ada yang nggak suka sama sosok Han Woo Tak dalam drama ini. Karakter yang dimainkan oleh aktor Jung Hae In ini boyfriend material banget. Bekerja sebagai polisi, punya senyum yang manis, pandai, dan hampir selalu ada untuk Nam Hong Joo. Banyak yang berharap jika Hong Joo berakhirnya sama Woo Tak aja. Tapi apa daya, nasibnya Han Woo Tak cuma kebagian secondleadL

Hotel Del Luna

Dahlah mati aja Go Chung Myung via Youtube

Cinta adalah perbuatan. Ungkapan tersebut agaknya cocok untuk karakter Go Chung Myung di drama Hotel Del Luna. Diceritakan, Go Chung Myung rela mati di tangan cinta pertamanya, Jang Man Wol karena salah paham. Sayangnya, setelah salah paham tersebut terselesaikan seribu tahun kemudian, keberadaan Go Chung Myung tak lebih dari seekor kunang-kunang.

Love Alarm

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7aOS9QJVSGvBpKBtNEv4D2azaaZxL8M04_KdHkGm5MqSt9Kfz458_pXrCqdCL2UntDEDVqYIqknzEN3D7kt5nhkjFCaRyDQT2xZWp7b3IJqjL_ok2IDPwbx7JEMvloLdI8d7XYWyN61w/s1600/Hye+Young+1.jpg
Lee Hye Young yang diperankan oleh Jung Ga Ram via Kim So Hyun Indonesia

Siapa cepat dia dapat. Sering dengar pepatah ini kan? Awalnya, Lee Hye Young si secondlead ini sudah lebih dulu menyukai Kim Jo Jo. Tapi dia nggak keburu bilang sama Kim Jo Jo. Lalu hadirlah Hwang Sun Oh, sahabat Lee Hye Young. Dan terbitlah segitiga cinta di antara mereka. Bisa ditebak, Lee Hye Young nggak bakal berakhir dengan Jo Jo. Wah, penonton kecewa saudara-saudara~~

Extraordinary You

https://www.dreamers.id/img_editor/39989/images/ljw%2001.jpg
Mas tunangan sepuluh tahun Baek Kyung via Dreamers

Kita semua tahu persis bahwa sifat Baek Kyung yang galak nan menyebalkan itu bukan sama sekali atas keinginannya sendiri. Eun Dan Oh juga bukannya tidak tahu fakta tersebut. Semestinya ia bisa memahami Baek Kyung dan tetap menjadikannya cinta sejati. Setuju ya? Pemirsa sih, setuju-setuju saja. Namun Eun Dan Oh dibuat tidak terima akan nasibnya hingga terciptalah karakter Haru. Kehadiran Haru otomatis menggeser posisi Baek Kyung si tunangan sepuluh tahun. Duh sedih ...

Start Up

https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/zyqWa1JcRhdhNUHhua6bidZPGOQ=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/3329577/original/006433200_1608536599-kim_seon_ho.jpg
Anak baik yang tersia-siakan via Liputan6

Jagat perdrakoran dunia maya sempat dibuat gempar oleh adanya drama ini. Bagaimana tidak, karakter Han Ji Pyeong yang sejak awal memiliki pondasi cerita yang kuat terkalahkan oleh orang yang datang belakangan, Nam Do San. Penonton juga teramat gemas dengan Seo Dal Mi. Kenapa ia tidak bisa melihat ketulusan Han Ji Pyeong? Kenapa harus Nam Do San? Kenapa?

True Beauty

 

https://wowkeren.com/display/images/photo/2021/01/14/00347881.jpg
Pi pi pi pi calon mantu Han Seo Jun via Wowkeren

True Beauty mengakhiri 2020 sekaligus mengawali 2021 dengan manis tapi juga menyedihkan. Kamu yang sedang menyaksikan drama ini pasti paham betapa Han Seo Jun sangat menyayangi ibu dan adiknya. Dia pekerja keras, suka membantu, dan setia kawan. Visualnya? Jangan tanya lah, ganteng banget pasti. Pokoknya, Han Seo Jun adalah kandidat sempurna calon mantu. Sayang sekali lagi, dalam drama ini dia harus mengalah dari pesona kuat sang mainlead, Lee Su Ho.

Kalau kamu, bagaimana? Lebih suka sama mainlead atau secondlead? Jangan sungkan untuk meninggalkan jejak di kolom komentar ya.