√ 6 Kata Ajaib yang Bikin Jualan Online Makin Laris - Kang Yusuf
Salis Nur
Salis Nur Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

6 Kata Ajaib yang Bikin Jualan Online Makin Laris

Daftar Isi [Tampil]

    6 Kata Ajaib yang Bikin Jualan Online Makin Laris. Kemudahan dalam memulai bisnis jualan online menjadikan banyak orang tergiur untuk memulai usaha yang modalnya nggak terlalu banyak ini, bahkan ada yang hanya modal kuota.

    Banyaknya fasilitas yang mempermudah interaksi penjual dan pembeli, adanya marketplace bertebaran di dunia maya, serta meningkatnya kebutuhan manusia menjadi sebagian alasan yang memotivasi para pebisnis.

    Namun adakalanya dalam berjualan ditemui beberapa hambatan. Salah satu yang dialami banyak penjual online biasanya jumlah pelanggan yang sedikit. Padahal usaha promosi dan iklan sudah dilakukan semaksimal mungkin. Tetapi hasilnya masih saja mengecewakan.

    Nah untuk kamu para penjual yang sedang berusaha mendapatkan pembeli, di bawah ini ada beberapa kata efektif yang bisa digunakan agar promosimu tidak hanya dilewati begitu saja oleh calon customer. Apa saja itu? Simak artikel sampai bawah ya.

    Baru/New

    6 Kata Ajaib yang Bikin Jualan Online Makin Laris

    Orang-orang cenderung bosan dengan produk yang itu-itu saja. Kata ‘baru’ atau ‘new’ bisa menjadi magnet yang ampuh agar mereka mau mengunjungi lapak jualanmu. Gunakan dua kata ini dalam kalimat ‘produk baru’, ‘new item’, atau sejenisnya.

    Barang jualanmu juga sebaiknya benar-benar beda dari produk yang sudah ada sebelumnya ya. Jadi selain menambahkan embel-embel ‘baru’, kamu juga harus memperbanyak variasi produk. Ini juga termasuk salah satu strategi jualan yang ampuh loh.

    Gratis

    Pengiriman Guy, Anak Laki Laki, Pria, Pengiriman, Kurir

    Siapa sih yang nggak suka gratisan? Kecuali kalau kamu kaya tujuh turunan macam Raffi Ahmad, tidak mungkin kamu akan mengabaikan iklan yang memberikan bonus gratis pada barang atau jasa tertentu. Karena jualan online rata-rata menggunakan jasa kirim, kamu bisa menggratiskan biaya kirim agar calon pembeli makin tertarik.

    Biar nggak rugi, kamu harus sertakan juga berapa minimal pembelian. Coba bandingkan, pembelian 5 sabun detergen tidak termasuk biaya kirim, dan pembelian 4 sabun deterjen gratis biaya kirim. Mana yang menurutmu lebih menarik minat pembeli?

    Bonus

     Bonus, Kami, Promo

    Bonus merupakan tambahan ekstra bagi pembeli atas pembelian produk yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Sering lihat kan, di supermarket atau di swalayan. Misalnya kamu membeli pewangi pakaian mendapatkan bonus sabun cuci satu saset.

    Biasanya item-item tersebut sudah dijadikan satu paket. Ini bisa banget kamu terapkan pada bisnis jualan online-mu. Berikan tambahan barang lain yang sekiranya nilainya kecil sehingga tidak akan merugikanmu. Seperti sabun cuci di awal tadi, atau produk sampel. Gimana? Makin menggoda nggak tuh?

    Waktu terbatas

    Hitam Jumat, Dijual, Big Sale, Promosi, Diskon, Hitam

    Nah kalau ini bahasa umumnya adalah ‘aji mumpung’. Pasang iklan penawaran terbatas di linimasa promosimu. Trik ini juga sering dipakai marketplace besar macam Shopee dan Tokopedia loh. Nggak asing kan sama istilah flash sale yang kalau diterjemahkan penjualan kilat. Bagaimana cara kerjanya? Gampang banget kok.

    Kamu tinggal pasang harga khusus di bawah harga normal selama periode waktu tertentu. Contohnya, totebag rajut yang harga normalnya Rp235.000,- kamu turunkan menjadi Rp187.000,- selama seminggu ke depan. Hmm lumayan menggiurkan sih kalau tawarannya begitu. Tertarik mencoba?

    Hemat

    Percentage, Sale, Investment, Symbol, Interest, Red

    Rata-rata yang terbius oleh kata hemat biasanya adalah para ibu-ibu. Walau tidak menutup kemungkinan kaum laki-laki juga sih. Selipkan kalimat yang terdapat kata hemat di media promosimu. Maka tidak perlu waktu lama jualan online-mu bakal kedatangan sekumpulan pembeli.

    Misalnya saja, beli satu Rp7000,- beli tiga Rp20.000,- hemat Rp1000,-. Trik ini sering digunakan pedagang di pasar dan umumnya jarang banget gagalnya.

    Garansi

    Segel, Dijamin, Segel Garansi, Sertifikat, Kepuasan

    ‘Aku mau beli tapi takut salah ukuran’

    ‘Gimana kalau ternyata aku nggak suka sama barangnya?’

    Banyak loh calon pembeli yang ragu-ragu membuat keputusan beli-tidak karena kekhawatiran-kekhawatiran tersebut. Solusinya, berikan jaminan atau garansi untuk memberikan rasa tenang pada mereka.

    Kalimat pendek ‘dijamin asli’, ‘100% uang kembali’, dan ‘jaminan pengembalian barang’ menarik bagi konsumen karena memicu emosi keamanan dan kepercayaan. Ketika kamu membuat iklan dengan kata-kata ini, jangan lupa untuk menyertakan mekanisme pengembalian barang ya.

    Bonus : cara penggunaan kata ajaib agar lebih efektif

    Gunakan maksimal hanya tiga kata yang telah disebut di atas dalam satu iklan promosi. Kalau terlalu banyak, pembeli akan menaruh curiga pada tokomu. Kamu juga bisa rugi banyak, bukannya untung, malah buntung jadinya. Satu kata atau dua kata saja juga cukup efektif kok.

    Jika media promosimu berupa gambar, letakkan salah satu kata tadi di salah satu tempat berikut : menonjol di tengah atau di sisi kiri atas gambar. Selamat mencoba.

    Salis Nur
    Salis Nur   Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.
    Note: Only a member of this blog may post a comment.