√ Selain Start Up, Ini Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang Tahun Pandemi - Kang Yusuf
Salis Nur
Salis Nur Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Selain Start Up, Ini Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang Tahun Pandemi

Daftar Isi [Tampil]

    Drama Korea Stat Up telah merampungkan penayangannya pada tanggal 6 Desember waktu Korea, dengan ending yang mematahkan hati banyak penontonnya. Penyebabnya sudah tentu karena secondlead male tidak dapat bersatu dengan pujaan hatinya. Meski sedih akan nasib Han Ji Pyeong dalam drama, para penggemar tetap mengapresiasi akting Kim Seon Ho yang mengagumkan. Drama ini menutup episode dengan perolehan rating sebesar 5,2%. Start Up juga menjadi drama Korea yang banyak dibicarakan di dunia maya, membagi warganet menjadi dua kelompok besar : tim Nam Do San dan tim Han Ji Pyeong.

    Tak hanya Start Up, beberapa drama Korea ini juga banyak diperbincangkan netizen. Apa sajakah itu? Simak daftarnya di bawah ya.

    The World of The Married

    https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/5c75Xwi8OPXmuH9M2NCwHvHcC9Y=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(webp)/kly-media-production/medias/3100743/original/056789900_1586768455-92456469_158547745675308_5725044784991845248_n.jpg

    Diadaptasi dari serial Barat berjudul Doctor Foster, The World of The Married menjadi drama Korea dengan perolehan rating tertinggi. Rekor sebelumnya diduduki oleh SKY Castle, drama yang tayang di tahun 2018.

    Drama ini bercerita tentang Ji Sun Woo, seorang dokter keluarga sekaligus istri dari Lee Tae Oh. Mereka memiliki anak bernama Lee Joon Yeong. Mereka bertiga adalah keluarga bahagia, dengan orang tua yang sukses dan memiliki segalanya. Namun, kebahagiaan keluarga itu seketika sirna tatkala sang suami mengkhianati istrinya.

    The World of The Married mengusung tema drama yang tidak biasa, yakni perselingkuhan, karir, dan balas dendam. Beberapa kritikus memberi penilaian yang bagus karena secara rinci menunjukkan semua sisi para tokohnya. Di kalangan masyarakat sendiri, drama ini dinilai cukup memuaskan karena alurnya yang cepat dan sulit ditebak.

    The King Eternal Monarch

    https://media.suara.com/pictures/970x544/2020/05/20/89834-the-king-eternal-monarch.jpg

    The King Eternal Monarch mengisahkan tentang dunia paralel yang terhubung melalui sebuah pintu rahasia. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas, drama ini menarik banyak perhatian akibat kehadiran Lee Min Ho setelah wajib militer.

    Berperan sebagai Lee Gon, seorang raja Korea berusaha menutup pintu ke dunia lain yang dibuka oleh iblis. Sementara itu, seorang detektif polisi bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang ia cintai.

    Penulis drama ini adalah Kim Eun Sok, penulis drama yang pernah bekerja dengan Lee Min Ho tujuh tahun silam dalam serial The Heirs (2013). Tak hanya itu, Kim Go Eun rupanya juga pernah bekerja dengan Kim Eun Sok pada tahun 2016, bersama Gong Yoo dalam drama Goblin : The Lonely and Great God. Bisa dikatakan, The King Eternal Monarch adalah reuni antara Kim Eun Sok, Lee Min Ho dan Kim Go Eun.

    Itaewon Class

    https://asianwiki.com/images/c/c8/Itaewon_Class-mp1.jpg

    Serial Itaewon Class diangkat dari seri webtoon berjudul senada, disiarkan di stasiun TV kabel JTBC mulai tanggal 31 Januari hingga 21 Maret 2020. Drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung dan Kwon Nara.

    Drama ini menceritakan tentang seorang mantan narapidana bernama Park Sae Royi. Hidupnya telah berubah seratus delapan puluh semenjak dikeluarkan dari sekolah karena melindungi korban rundung dan ayahnya meninggal oleh pelaku perundungan tersebut. Ia mendirikan sebuah restoran di Itaewon. Bersama para karyawannya, Park Sae Royi bekerja keras meraih kesuksesan dan menuju tingkat yang lebih tinggi.

    Itaewon Class sempat diremehkan di masa awal penayanggannya. Pasalnya, ini merupakan debut drama pertama bagi Kim Da Mi. Ia mulai terjun ke dunia akting tiga tahun sebelumnya, terhitung baru di industri hiburan Korea Selatan. Namun ternyata Kim Da Mi mampu membuktikan pada banyak orang bahwa ia layak beradu peran bersama Park Seo Joon dan beberapa pemeran senior lainnya. Bahkan, ia sanggup memunculkan gambaran Jo Yi-seo yang menarik hingga mendapat penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru terbaik di Baeksang Arts Awards.

    Hospital Playlist

    https://6.viki.io/image/6b324fd00d6d4c018e3e28659842f484.jpeg?s=900x600&e=t

    Tidak heran mengapa drama ini menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan oleh warganet. Mulai dari sutradara dan penulis naskahnya, masing-masing dilakukan oleh Shin Won Wo dan Lee Woo Jung. Mereka berdua adalah orang-orang dibalik suksesnya drama fenomenal Reply 1997 (2012), Reply 1994 (2013), dan Reply 1988 (2015).

    Hospital Playlist menampilkan pemeran Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, dan Kim Dae Myung. Kehebatan seni peran mereka tentu sudah tidak diragukan lagi.

    Serial ini mengisahkan tentang kehidupan lima dokter yang telah berteman selama 20 tahun. Drama ini berfokus pada kehidupan sehari-hari yang terjadi di rumah sakit.

    It’s Okay To Be Not Okay

    https://6.viki.io/image/ab68f059491742ecaca9d31c08530b09.jpeg?s=900x600&e=t

    Warganet telah dibuat terpana dengan karakter perempuan yang tidak biasa dalam drama It’s Okay To Be Not Okay, Ko Moon Young, yang dilakonkan dengan apik oleh Seo Ye Ji. Ko Moon Young adalah seorang penulis buku cerita anak populer. Ia menderita gangguan jiwa antisosial serta tidak mengenal cinta. Ko Moon Young kemudian bertemu dengan Moon Gang Tae, seorang perawat yang sibuk berempati pada orang di sekitarnya namun tidak punya jati diri. Drama ini juga menampilkan tokoh yang tidak biasa, yaitu Moon Sang Tae (Oh Jung Se). Disebut tidak biasa, karena tokoh Moon Sang Tae diceritakan mengidap autis. Seiring berlalunya waktu, ketiganya perlahan mulai menyembuhkan luka satu sama lain.

    Beberapa drama di atas namun tidak seberapa jumlahnya jika dibandingkan puluhan serial asal Korea Selatan yang tayang tahun 2020 ini. Namun, kelimanya mengangkat tema unik dan mampu menyajikan tontonan yang menarik bagi orang-orang yang harus tetap di rumah karena pandemi Covid-19. Di antara drama di atas, sudahkan kamu menonton semua? Atau ada yang belum masuk dalam daftar? Jangan sungkan untuk menyebutnya di kolom komentar ya.

    Salis Nur
    Salis Nur   Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hosting Indonesia DomaiNesia