√ Barisan Para Second Lead Pria yang Bikin Hatimu Luluh Lantak - Kang Yusuf
Salis Nur
Salis Nur Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Barisan Para Second Lead Pria yang Bikin Hatimu Luluh Lantak

Daftar Isi [Tampil]
    https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/11/29/828394968.jpg
    Masnya pura-pura tidur? Foto : Utara Times

    Saat nonton drama Korea, kamu tentu tidak asing dengan istilah second lead bukan? Karakter yang dimunculkan oleh penulis drama ini tak jarang membuat pemirsanya kebat kebit. Pasalnya, sering kali penonton berharap bahwa para second lead ini akan berakhir bahagia dengan pemeran utamanya. Namun harapan tinggal harapan. Kita semua tahu bahwa penulis drama nggak akan sebaik hati itu untuk mengabulkan. Dikasih adegan tokoh utama sama second lead aja udah syukur.

    Tokoh utama kedua dalam drama Korea biasanya digambarkan sebagai sosok yang loveable, rela berkorban bagi orang yang dicintai alias bucin parah, ganteng, dan sabar. Maka tak heran kalau banyak yang menilai ending drama akan lebih mengesankan jika second lead ditakdirkan bersama peran utama wanita.

    Nah, di bawah ini adalah barisan para mantan second lead yang sukses bikin para hati penonton drama luluh lantak. Siapa sajakah itu?

    In Gook Doo - Strong Woman Doo Bong Soon

    https://www.dramabeans.com/wp-content/uploads/2017/04/Strong-Woman-16-01085.jpg
    Ji Soo si aktor spesialis second lead. Foto : Drama Beans

    ‘Teman masa kecilku adalah jodohku di masa depan’ rupanya tidak berlaku bagi In Gook Doo (Ji Soo) dan Doo Bong Soon (Park Bo Young). Walaupun diceritakan mereka sudah berteman baik sejak lama, tidak serta merta membuat sang second lead memiliki kesempatan dengan Doo Bong Soon. Keduanya bahkan sempat saling menyukai diam-diam loh. Yah, apa mau dikata. Gook Doo kalah cepat sih sama Ahn Min Hyeok. Lagian, Bong Soon juga nggak peka sama kode-kode dari Gook Doo.

    Gong Tae Kwang - Who Are You, School 2015

    https://data.whicdn.com/images/292534439/original.jpg
    Look what you made me do. Foto : We Heart It

    Siapa yang bisa nggak suka sama cowok tengil tukang tidur di kelas yang ternyata anak kepala sekolah? Dalam drama bergenre anak sekolahan ini, Gong Tae Kwang (Yook Sung Jae) telah melakukan banyak hal pada Lee Eun Bi (Kim So Hyun). Ia juga berulang kali menunjukkan pada Eun Bi tentang perasaannya. Sayang sekali rasa suka Tae Kwang bertepuk sebelah tangan.

    Yoon Ji Hoo - Boys Over Flower

    https://www.somagnews.com/wp-content/uploads/2020/09/ezgif-2-5f93bd2f3f33.jpg
    Kenapa writernim nggak bikin mereka bersama? Foto : Somagnews

    Second lead yang sukses bikin hati para penggemar porak poranda berikutnya adalah Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong). Banyaknya perbuatan manis yang ia lakukan pada Geum Jan Di (Go Hye Sun) seharusnya bisa membuat mereka juga punya akhir yang manis. Tapi rupanya penulis drama tidak suka hal tersebut terwujud. Akhir yang manis hanya dapat dimiliki oleh para peran utama.

    Han Woo Tak - While You Were Sleeping

    https://pbs.twimg.com/media/EEkSFFYU8AA0DeO.jpg
    Dahlah dapet foto berdua sama bayangannya juga nggak apa. Foto : Twitter

    Punya wajah tampan, senyum manis, berkelakuan baik, karir sebagai polisi, dan bahkan rela mengorbankan dirinya. Kalau sosok ini beneran ada di dunia nyata, pasti jadi rebutan banyak cewek. Nyatanya semua itu tetap tidak menjadikan Han Woo Tak (Jung Hae In) nomor satu di hati Nam Hong Joo (Bae Suzy).

    Han Ji Pyeong - Start Up

    https://pbs.twimg.com/media/ElseKkkVkAANvwh.jpg
    Udah semanis ini masa nggak kepincut mbak? Foto : Twitter

    Sejak awal, karakter Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) mempunyai pondasi karakter yang kuat bersama Seo Dal Mi (Bae Suzy). Tapi lagi-lagi penulis drama tidak membiarkan itu terjadi. Latar belakang surat masa kecil Han Ji Pyeong masih dirasa kurang bagi Seo Dal Mi untuk membalas perasaannya.

    Han Seo Joon - True Beauty

    https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/11/13/3383577381.jpeg
    Aura badboy. Foto : Cewekbanget

    Satu lagi kandidat second lead yang bakal bikin hatimu patah sekali lagi : Han Seo Joon (Hwang In Yeop). Drama True Beauty baru saja menayangkan episode ketiganya saat artikel ini dirilis. Sama seperti Start Up, drama ini bakal membuat penonton terpecah menjadi dua tim. Yaitu tim Suho (Cha Eun Woo) dan tim Seo Joon. Akhir dari drama ini pun dapat ditebak. Yang jelas, second lead tidak akan pernah bersatu dengan pujaan hatinya.

    Deretan second lead di atas hanyalah segelintir dari sekian banyak second lead yang bertebaran di drama Korea. Sebut saja Choi Young Do (The Heirs), Jung Hwan (Reply 1988), Bae Kyung (Extraordinary You), Go Cung Myung (Hotel Del Luna), dan masih banyak lagi lainnya. Walaupun para penonton tahu bahwa perasaan mereka tulus, namanya second lead ya harus terima nasib. Masih mending kalau cuma bertepuk sebelah tangan. Di beberapa drama bahkan penulisnya begitu kejam sampai membuat mereka mati.

    Bagaimana? Sudah cukup hancur belum hatimu gara-gara second lead? Untungnya, meski bikin perasaan nggak karuan, semua itu cuma ada dalam drama. Nggak kebayang gimana jadinya kalau sampai jadi kenyataan. Atau jangan-jangan, kamu punya kisah second lead di kehidupanmu?

     

    Salis Nur
    Salis Nur   Hi, I'm Salis. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hosting Indonesia DomaiNesia