√ Icip-icip Kuliner Klasik di 5 Restoran Legendaris di Bandung Ini Yuk! - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Icip-icip Kuliner Klasik di 5 Restoran Legendaris di Bandung Ini Yuk!

Daftar Isi [Tampil]

     

    Liburan akhir tahun ke Bandung pasti seru nih! Selain ada banyak tempat untuk melihat pesta kembang api rayakan pergantian tahun, Bandung punya banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. 

    Selain wisata alamnya yang memukau, Bandung juga punya tempat wisata kuliner yang tak kalah menariknya lho! Jika kamu terbiasa makan di restoran instagramable dengan menu kekinian, di Bandung kamu masih bisa menemukan banyak restoran legendaris dengan menu jadul  klasik nan otentik yang tak lekang oleh zaman lho!

    5 Restoran Legendaris di Bandung 

    Kuliner Klasik di 5 Restoran Legendaris di Bandung

    Penasaran? Yuk nostalgia di 5 restoran legendaris di Bandung berikut ini!
     

    1. Braga Permai

    Di tengah hiruk pikuk Jalan Braga yang selalu ramai, kamu bisa menemukan restoran legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1923 ini; Braga Permai.

    Restoran populer di kalangan warga Bandung dan juga wisatawan ini sudah kembali buka dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Jangan heran jika kamu menemukan antrian di depan restoran ini ya. Tapi tenang saja, pihak restoran menyediakan kursi untuk menunggu giliran makan di sini.

    Nuansa klasik di restoran ini terlihat kental dengan rak-rak kayu yang menghiasi ruangan restoran, meja makan dengan taplak meja merah yang khas serta hiasan dinding. Selain interiornya, menu makanan disini juga tak kalah menarik.

    Ada menu klasik yang resepnya tidak berubah dari pertama kali dibuka, seperti Dutch Sausage Brood, Baumkuchen, Bitterballen, Bruine Bonensoep dan masih banyak lainnya. Kamu juga bisa pesan makanan khas Indonesia juga lho.

    2. Tizi Restaurant

    Rasanya kurang afdol kalau ke Bandung tapi belum cicipin schaschlik yang jadi menu andalan di restoran yang sudah buka sejak tahun 1947 ini. 

    Tizi Restaurant menawarkan berbagai menu klasik yang ikonik. Selain schaschlik dengan daging yang empuk dan saus super enak, ada juga fish taragon, steak burger dan berbagai roti dan kue jaman dulu. Sebut saja Käseschnitten, Kässerol dan masih banyak lainnya. 

    Bukan cuma menunya yang yahud, Tizi Restaurant juga punya interior yang instagramable lho! Ruangannya semi terbuka dengan meja yang diberi taplak meja merah kotak-kotak dengan renda putih dan kursi rotan. Area seating indoornya juga tak kalah nyaman kok.

    3. Warung Kopi Purnama

    Kamu anaknya kopi banget? Tenang, kamu bisa nih ngopi cantik di warung kopi Purnama yang sudah berdiri sejak tahun 1930 ini.

    Warung kopi ini punya interior khas tempo dulu dengan atap yang tinggi, kursi kayu yang unik, meja bergaya vintage serta hiasan dinding dan tumbuhan hijau yang diatur sedemikian rupa untuk buat sesi nongkrong kamu nyaman.

    Selain ngopi, disini kamu juga bisa sarapan dengan menu andalan, seperti roti bakar dengan selai srikaya khas warung kopi purnama, pisang goreng keju dan lainnya. Ada juga menu berat seperti mie yamin, nasi goreng dan sebagainya

    4. Mie Naripan

    Mie yamin di warung mie ini juga legendaris, lho. Dengan resep mie turun temurun sejak tahun 1965 masih terus eksis hingga kini. Meski dari luar terkesan seperti warung mie pada umumnya, namun menu makanan di warung mie ini yang jadi daya tarik pengunjung, baik dari Bandung maupun luar daerah. 

    Selain mie yamin dengan banyak variasi pelengkap, ada juga bakso kuah, bihun, nasi goreng hingga bubur ayam di sini.

    5. Toko Roti Sidodadi

    Toko roti yang dari luar terlihat sederhana ini merupakan toko roti legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1954. Roti-roti klasik yang dijual di toko ini memiliki rasa otentik, cocok dijadikan oleh-oleh dari Bandung untuk keluarga atau teman di rumah.

    Ada banyak varian roti yang dijual di toko roti legendaris Bandung ini. Mulai dari roti coklat satuan mulai dari Rp4.000, roti gambang yang tersedia di hari tertentu, pisang molen, roti frans (polos dan variasi), bolu cake, ombekuk, marmer cake dan tawar gandum. 

    Penutup

    Kuliner Klasik di Restoran Bandung

    Jadi jika liburan akhir tahun nanti ke Bandung, jangan lupa mampir ke restoran legendaris ini ya. Amankan tiket liburan kamu sekarang dengan pesan tiket shuttle sekarang juga di Traveloka sebelum tiket habis. 

    Ada banyak operator travel shuttle yang bisa kamu pilih, Cititrans misalnya. Terdapat pula aneka pilihan jadwal keberangkatan yang bisa dipilih, poolnya juga banyak tersebar di Jakarta. Yuk cek jadwal keberangkatan travel Cititrans disini dan booking segera agar rencana liburan ke Bandung bisa terlaksana. 

    Sekian deh artikel dari Kang Yusuf yang berjudulkan mengenai Icip-icip Kuliner Klasik di 5 Restoran Legendaris di Bandung Ini Yuk!. Semoga bisa menghibur kamu sekalian disini semuanya ya.

    Jika dirasa artikel ini berguna dan bermanfaat, silahkan untuk dishare ke temen temen kalian semuanya ya.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga