√ Inspirasi Ide Sampingan yang Cocok untuk Karyawan - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Inspirasi Ide Sampingan yang Cocok untuk Karyawan

Daftar Isi [Tampil]

     

    Yuk caritahu inspirasi ide sampingan yang cocok untuk karyawan. Bagi seorang karyawan yang merasa gajinya belum mencukup semua kebutuhan atau keinginan, lebih baik mencari usaha sampingan yang menguntungkan. 

    Apalagi hal itu juga tidak dilarang oleh perusahaan. Ada banyak juga pilihan inspirasi ide sampingan yang cocok untuk karyawan, yang bisa dimulai dengan modal yang tak terlalu besar.

    Banyak karyawan yang tidak memulai usaha sampingan tersebut karena menurut mereka, usaha itu memerlukan modal yang besar. Padahal banyak juga jenis usaha sampingan yang bisa dilakukan dengan modal yang kecil, tapi keuntungannya cukup menguntungkan. 

    Jika usaha sampingan ini sudah berjalan dengan stabil, bisa jadi jumlah keuntungannya lebih besar dari jumlah gaji. Berikut beberapa inspirasi ide sampingan yang cocok untuk karyawan dengan modal kecil yang harus Anda ketahui.

     

    Inspirasi Ide Sampingan yang Cocok untuk Karyawan

    Inspirasi Ide Sampingan yang Cocok untuk Karyawan

    Daftar ide usaha sampingan yang cocok untuk karyawan yang ingin mendapat penghasilan tambahan, diantaranya yaitu sebagai berikut: 

     

    Menjual Pulsa Elektrik

    Ide sampingan untuk karyawan yang pertama yaitu jual pulsa. Jual pulsa elektrik menjadi salah satu ide bisnis yang cemerlang, dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk karyawan. Bahkan ada seorang pebisnis pulsa elektrik yang penghasilan setiap bulannya bisa mencapai milyaran dalam satu tahun. 

    Anda bisa memilih bisnis pulsa eletrik ini sebagai permulaan. Pulsa elektrik ini bisa diaktifkan hanya dengan menggunakan ponsel sehingga tak akan mengganggu pekerjaan Anda di kantor. Modal yang diperlukan juga tak banyak. Anda bisa mengisi deposit sesuai budget terlebih dahulu.

    Menjual Makanan untuk Sarapan

    Menyediakan makanan yang dikonsumsi untuk orang-orang yang sarapan pagi, juga bisa menjadi salah satu ide dalam membuka sampingan. Anda bisa berjualan beragam sarapan pagi seperti misalnya bubur ayam, gorengan, nasi uduk hingga nasi kuning. 

    Mengingat banyak orang yang tak sempat sarapan di pagi hari karena kesibukannya, maka usaha ini cocok dilakukan di zaman sekarang.

    Menjual Foto Melalui Internet

    Bagi Anda yang memiliki hobi atau kesukaan di bidang fotografi, bisa menghasilkan uang dengan menjual foto yang Anda bidik di internet. Apalagi sekarang banyak sekali platform khusus jualan foto tersebut di internet. Jika berhasil menjual sejumlah foto, Anda akan mendapat komisi penjualan dari sana.

    Bahkan usaha sampingan ini bisa disebut tidak butuh modal, jika Anda sudah memilih kamera yang cukup canggih dan jaringan internet yang stabil dalam mengunggah hasil foto tersebut.

    Membuat Blog

    Hal menarik lainya sebagai ide sampingan bagi karyawan yaitu membuat website/blog. Blog menjadi tren di kalangan para pengguna internet selama lima tahun terakhir ini. Lama kelamaan, membuat blog juga bisa menjadi usaha sampingan yang menguntungkan. 

    Anda bisa menulis apapun di sana, dengan konten yang menarik dan memiliki keunikan. Anda bisa memilih tema yang sangat Anda kuasai.

    Misalnya Anda memiliki kesukaan di bidang fashion dan tahu tren fashion terkini, maka Anda bisa membuat blog yang isinya tentang fashion.

    Membuat Toko Online

    Membuat online shop juga menjadi salah satu sampingan yang bisa Anda lakukan. Apalagi online shop juga sedang menjadi tren terkini. Anda bisa menjual barang apapun yang jumlah permintaannya sedang tinggi melalui online shop tersebut. 

    Modal dalam membuka toko online ini juga tidak besar, selama Anda mampu mendesain blog dan menarik perhatian pembeli.

    Jika tidak memiliki web, Anda juga bisa berjualan melalui media sosial atau marketplace saja. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sistem dropshipping jika tak mau menyetok barang secara langsung.

    Apabila usaha sampingan Anda sudah berjalan lancar, kini tinggal saatnya Anda membuat pengaturan keuangan dengan menggunakan aplikasi pencatat hutang piutang dan laporan arus kas usaha BukuWarung yang sangat recommended. 

    Pilih inspirasi ide sampingan yang cocok untuk karyawan yang sesuai dengan keahlian dan modal yang Anda miliki.

    (Referensi: https://bukuwarung.com/ide-usaha-sampingan-untuk-karyawan/)

    Penutup 

    Ide Sampingan yang Cocok untuk Karyawan

    Sekian artikel dari Kang Yusuf yang berjudulkan tentang Inspirasi Ide Sampingan yang Cocok untuk Karyawan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi Anda yang membutuhkan.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.