√ Macam-macam Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Macam-macam Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru

Daftar Isi [Tampil]

    Salah satu provider populer dengan penawaran paket internet yang bervariasi adalah Smartfren. Bagi pengguna Smartfren, ada banyak cara cek kuota Smartfren yang bisa dilakukan. Sebut saja melalui kode dial up telepon, aplikasi MySmartfren, SMS, atau melalui situs resmi dari Smartfren itu sendiri. Tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh? 

    Nah pada artikel kali ini Kang Yusuf akan mengupas tuntas semua cara cek kuota smartfren terbaru yang lengkap banget. Jadi jangan sampai keliru didalam cek kuota smartfrennya ya kawan. Yuk langsung saja baca artikelnya dibawah ini.

    Oia bagi kamu yang bingung mengenai transfer pulsa, bisa nih cek artikel ini cara transfer pulsa yang mudah dan kesemua operator.

    Cara Cek Kuota Smartfren

    Macam-macam Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru

    Berikut dibawah ini adalah berbagai macam cara cek kuota smartfren terbaru yang bisa Anda coba.

    #1. Cek Kuota Smartfren Via SMS

    Cara yang bisa digunakan untuk mengecek internet Smartfren yang pertama ialah dengan menggunakan SMS. Cara pengecekan kuota internet yang satu ini tidaklah membutuhkan koneksi internet untuk bisa berjalan. Bahkan, layanan SMS ini juga tidak dikenai biaya pulsa sama sekali alias gratis.

    • Pertama-tama, buka menu pesan yang terpasang di smartphone kamu. Kemudian buka room chat baru. 
    • Isikan penerima dengan nomor 995, dan isi pesan dengan ‘Cek’.
    • Pihak operator pun akan membalas pesan kamu dengan informasi terkait dengan sisa kuota dan masa aktif kuota internet Smartphone yang digunakan. 
    Pada balasan tersebut, pengguna juga akan memperoleh berbagai informasi tentang paket promo terbaru yang ditawarkan oleh pihak Smartfren.


    #2. Via Kode Dial Up Telepon

    Masih dengan cara offline, pengguna bisa memeriksa kuota internetnya dengan melakukan panggilan ke nomor dial up Smartfren. Selain tidak membutuhkan koneksi internet, layanan dial up ini juga tidak dikenai biaya pulsa. 

    Sehingga pengguna bisa dengan bebas melakukan pengecekan terhadap kuota internetnya kapan saja ia membutuhkannya.

    • Buka menu panggilan dan tuliskan nomor dial up *995#
    • Tekan CALL/OK/YES.
    • Tunggu beberapa saat hingga menerima pesan balasan dari Smartfren yang berisikan sisa kuota lengkap dengan masa aktifnya. Pun juga dengan berbagai informasi mengenai paket promo terbaru dari Smartfren.


    #3. Via aplikasi MySmartfren

    Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru

    Sedikit berbeda dengan dua cara sebelumnya, cara cek kuota smartfren yang satu ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa diakses. Yakni dengan menggunakan aplikasi resmi buatan Smartfren yang berjuluk MySmartfren.

    • Unduh aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau App Store secara gratis. Kemudian buka dan jalankan aplikasinya.
    • Daftarkan akun kamu dengan mengklik ‘Daftar’ yang tersedia pada menu utama aplikasi.
    • Isikan data diri secara lengkap dengan nomor telepon Smartfren untuk membuat user id dan passwordnya.
    • Tekan opsi ‘Lanjutkan’.

    Jika sudah berhasil masuk, pengguna akan dibawa ke halaman utama aplikasi. Di sana pengguna akan disajikan berbagai informasi sim seperti sisa kuota internet, sisa pulsa, masa aktif kartu, jumlah penggunaan kuota dalam sebulan terakhir, info-info promo menarik, dan masih banyak lainnya.

    #4. Via Situs Resmi Smartfren

    Cara untuk mengecek kuota internet Smartfren yang bisa dijajal adalah dengan mengunjungi situs resminya. 

    • Cukup akses situs resmi dari Smartfren 
    • Kemudian, lakukan login dengan user id dan password yang sebelumnya sudah dibuat.
    • Bila sudah berhasil masuk ke halaman utamanya, pengguna bisa langsung mengakses berbagai menu yang ada di sana. Termasuk pula dengan pengecekan sisa kuota internet Smartfren. 

    Selain itu, pengguna juga akan memperoleh informasi mengenai penawaran promosi pulsa dan paket internet terbaru, masa aktif, dan masih banyak lainnya.

    Terdapat juga loh aplikasi menukar uang dengan mudah dan cepat. Yuk cek artikel berikut ini aplikasi tukar pulsa jadi uang yang harus kamu coba deh.

     

    Penutup

    Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 

    Itulah beberapa cara cek kuota Smartfren yang bisa kamu terapkan. Selain mudah dan murah dalam biayanya, cara-cara diatas bisa diakses kapanpun dan dimanapun pengguna menginginkannya. Untuk cara lengkapnya silahkan klik disini. Selamat mencoba!

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.