--> √ 4+ Pekerjaan Sambilan Sebagai Mahasiswa Menjanjikan - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

4+ Pekerjaan Sambilan Sebagai Mahasiswa Menjanjikan

Daftar Isi [Tampil]

    Yuk cari tahu 4 jenis pekerjaan sambilan untuk mahasiswa yang menjanjikan. Sebagai mahasiswa tentunya memiliki pendapatan tambahan merupakan suatu hal yang di idamkam. Nah kali ini terdapat beberapa rekomendasi pekerjaan sambilan sebagai mahasiswa yang menjanjikan.

    Selain mendapatkan uang jajan yang lebih kamu bisa memanfaatkan waktumu untuk belajar dan berkomunikasi dengan siapa saja deh. Perlu kita ketahui bahwa kerja sambilan sebagai mahasiswa, tentunya sebagian besar dari kamu akan setuju tentang kuliah adalah hal penting yang harus dilakukan dengan serius.

    Namun bukannya akan menjadi sangat disayangkan jika kamu hanya fokus pada perkuliahan dan tidak mencari pengalaman sembari menempuh pendidikan sarjanamu, salah satunya pengalaman kerja.

    Berkaitan dengan pengalaman kerja, kali ini akan berbagi beberapa contoh pekerjaan yang cocok kamu “para mahasiswa” geluti sebagai pekerjaan sambilan. Berikut beberapa pekerjaan tersebut. Keep Reading and Scrolling.

    Pekerjaan Sambilan Sebagai Mahasiswa Menjanjikan


    beberapa rekomendasi pekerjaan sambilan sebagai mahasiswa yang menjanjikan
    Pekerjaan Sambilan Sebagai Mahasiswa Menjanjikan

    1. Guru Bimbel Atau Les


    Pekerjaan sambilan sebagai mahasiswa yang pertama yaitu Guru Bimbel. Guru bimbel atau Les adalah salah satu pekerjaan yang mungkin dapat kamu coba untuk menambah pengalaman sembari menempuh kuliah, terutama untuk kamu yang mengambil jurusan kuliah jurusan pendidikan.

    Selain mendapatkan penghasilan, mengajar les akan membuat kamu terbiasa menghadapi siswa dan melatih kemampuan komunikasi kamu (berbicara).

    2. Event Organizer


    Pekerjaan lainnya yang juga terbilang cocok untuk kamu yang masih berstatus mahasiswa adalah event organizer. Setiap bulannya, tentu akan selalu acara/event, entah itu event musik seperti konser ataupun kompetisi, tentunya ini akan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan untuk kamu.

    Selain mendapatkan penghasilan, bekerja sebagai event organizer, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman tentang team working, event organizing dan bahkan kamu dapat meningkatkan kemampuan komunikasi kamu.

    3. Pekerja Part time di Kafe Atau Coffee Shop


    Kafe dan coffee shop saat ini dapat dikatakan sangat menjamur di kota-kota besar, mungkin kamu dapat mencoba untuk bekerja di tempat ini. Selain cocok dengan waktu kamu yang notaben nya adalah mahasiswa, bekerja di kafe atau coffee shop.

    Kamu akan belajar lebih banyak tentang SOP cara melayani customer dan juga keterampilan kerja di dunia kuliner seperti memasak dan meracik minuman kopi.

    Bermodalkan pengalaman bekerja di kafe atau coffee shop, mungkin saja kamu dapat mendirikan usaha kafe ataupun coffie shop kamu sendiri suatu hari nanti. Oia buat kamu yang ingin tahu mengenai dunia perkopian coba deh Kopi Jujur. 

    Jenis kopi yang berasal dari kopi asli tanpa campuran essen. Tentunya kopi ini sangatlah enak dan bagus untuk kesehatan kamu semuanya.

    4. Freelancer

    Pekerjaan sambilan sebagai mahasiswa lainnya yang dapat pertimbangkan adalah menjadi seorang freelancer. Freelancer di sini adalah pekerja lepas yang tidak terikat dengan kontrak kerja. Biasanya pekerjaan ini dapat dilakukan secara remote alias dari rumah (kamu tidak perlu datang ke kantor ).

    Namun tentu saja kamu tetap memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan yang dilimpahkan kepada kamu sebelum deadline datang.

    Pekerjaan sebagai freelancer ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki soft skills dan ingin mengasahnya. Selain dapat mengasah soft skills dan mendapatkan penghasilan tentunya, kamu juga dapat mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam menghadapi client yang menggunakan jasa kamu.

    Itulah beberapa contoh pekerjaan sambilan yang dapat kamu coba untuk mencari pengalaman sembari menyelesaikan kuliahmu. Namun, ingat, kamu juga harus harus belajar membiasakan diri membagi waktu sebelum memutuskan untuk memiliki pekerjaan sambilan.

    Penutup Pekerjaan Sambilan buat Mahasiswa


    Sekian dulu deh artikel seputar gagasan bisnis dengan judul bahasan beberapa rekomendasi pekerjaan sambilan sebagai mahasiswa yang menjanjikan. Semoga bisa memberikan wawasan dan informasi yang berguna bagi para mahasiswa yang ingin mencoba berbisnis sambil menjalani masa kuliah. 

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami