√ Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang

Daftar Isi [Tampil]

    Perlunya Anda mempelajari Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang. Didalam memulai bisnis properti ini ada satu strategi memulai bisnis properti yang paling ampuh simak artikel berikut cara memulai bisnis properti.

    Bisnis properti adalah bisnis seksi yang banyak mendulang pundi-pundi rupiah bagi yang terjun didalamnya. Terdapat beberapa tips didalam memulai bisnis properti tanpa modal dan tanpa hutang. Perlu Adna ketahui bahwa dalam cara memulai bisnis di bidang properti tak peduli latar belakang pendidikan anda apa, status sosial atau bahkan nilai keuangan dalam kantong ada brapa, semuanya bisa masuk dalam bisnis yang menggiurkan ini.

    Memulai bisnis properti memang tidak mudah, akan tetapi keuntungan yang menjanjikan di bisnis ini menjadikan semangat tersendiri untuk menggelutinya. Ternyata memulai bisnis properti bisa dimulai dengan modal yang bisa dibilang sedikit atau bahkan nol.

    Anda hanya membutuhkan sebuah keahlian yang dapat menunjang bisnis ini. Kemampuan yang akan memberikan banyak keuntungan bagi bisnis properti Anda. Kemampuan yang dibutuhkan adalah kemampuan dalam memengaruhi orang (persuasif) dan keahlian dalam berbicara.

    Selain itu keahlian menganalisis juga sangat diperlukan dalam memulai bisnis ini. Anda harus mampu menganalisis rumah dan lokasi yang strategis serta calon pembeli.


    Hal Penting Memulai Bisnis Properti

    Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang
    Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang

    Pada point Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan keahlian tersebut dan membantu Anda dalam memupuk percaya diri adalah dengan beberapa tahapan.

    1. Mulailah dari Hal yang Sederhana

    Memulai dari yang sederhana itulah kalimat yang sering kita dengar, lalu apa yang harus kita lakukan dari hal sederhana dalam bisnis properti. Cobalah mulai membuat daftar nama orang dekat, saudara, atau kenalan kita.

    Dalam daftar tersebut sortir nama-nama yang berpotensi akan memerlukan properti nantinya. Bisa juga dari saudara kita yang belum mempunyai tempat tinggal sendiri, atau kenalan kita yang mempunyai kecukupan ekonomi dan ingin berinvestasi properti, buat daftar nama tersebut dan mulailah membuat jadwal untuk dapat memulai percakapan dengan mereka.

    Jangan langsung pada pokok pembicaraan tentang jual beli properti, Anda harus mulailah dengan percakapan sederhana dan bila perlu membuat janji untuk bertamu atau bahkan minum kopi bersama.

    Gali sebanyak banyaknya informasi dari mereka dan buatlah kesimpulan apakah sudah tepat apabila anda menawarkan properti pada daftar nama yang telah dibuat, tandai dana tur jadwal ulang dengan mereka.

    Dalam proses mencari tahu dan berbincang-bincang adalah sebuah awal proses bagi Anda untuk mengasah kemampuan persuasif dan berbicara, dari membuat janji bertamu sampai bahkan berhasil membuat janji untuk minum kopi bersama.

    2. Cari Properti yang Dijual

    Setelah mengasah kemampuan berbicara dengan mencoba menjalin relasi dari lingkaran yang paling dekat dengan lingkungan Anda sekarang adalah waktunya mencari properti untuk Anda jual. Di sini diperlukan kemampuan menganalisis untuk setiap properti yang akan ditawarkan.

    Cobalah untuk menjelajah informasi mengenai properti dengan internet dan cobalah membaca trik dan harga properti di website properti yang kini banyak tersebar di internet. Semakin banyak informasi yang didapat akan menambah pengetahuan Anda dan semakin membantu proses analisis dalam setiap informasi properti yang akan ditawarkan.

    Cobalah berkeliling di perumahan-perumahan di dekat Anda dan carilah rumah yang sedang dijual, tapi perhatikan informasi dari papan yang dipasang pemilik biasanya juga tertera di papan tersebut ‘tanpa perantara’ carilah yang tidak terdapat informasi tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mendapat informasi dari kolega atau teman dekat.

    3. Optimalkan Media Online dalam Menjual Properti Anda

    Di era saat ini kita juga tidak lepas dari jaringan internet yang mulai menjadi bagian dari setiap lini kehidupan kita, sangat dianjurkan bagi para penjual properti menggunakan internet dalam penyebaran informasi produk perumahan yang akan ditawarkan.

    Selain hemat biaya di internet kita bisa menginformasikan properti yang akan kita jual dengan cara yang mudah dan dengan waktu yang singkat, ibarat memancing kita tinggal menunggu ikan untuk memakan umpan dan menariknya di waktu yang tepat.

    Perluas jaringan pada media sosial yang dimiliki. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, bahkan jaringan profesional LinkedIn. Selain itu, di internet juga sekarang banyak tersedia berbagai portal jual beli rumah.

    Tentu saja Anda juga bisa memanfaatkannya, tetapi telitilah sebelum memasang pada situs-situs jual beli online tersebut karena ada banyak kemungkinan pemilik juga memasang propertinya pada situs online jual beli tersebut.

    Mau tahu bisnis properti tanpa modal? Atau Anda sudah memulai bisnis property tapi ngutang kemana-mana, nah ini dia tips berbisnis properti tanpa modal tanpa hutang, asalkan Anda tahu strategi bisnis properti yang tepat untuk dilakukan.

    Kriteria Orang Memulai Bisnis Properti

    Kriteria Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang
    Kriteria Memulai Bisnis Properti

    Ada setidaknya 3 kriteria orang yang bisa masuk ke dalam bisnis properti. Yang pertama adalah orang yang memiliki uang tapi tak memiliki waktu. Kedua orang yang memiliki sedikit uang dan sedikit waktu dan ketiga adalah orang yang memiliki waktu tapi tak memiliki uang.

    Ketiganya memiliki perbedaan, mulai dari cara memulai bisnis properti, contoh bisnis properti yang akan digelutinya bahkan strategi bisnis properti yang akan lakukannya nanti.

    1. Memulai Bisnis Properti Punya Uang Tak Punya Waktu

    Kriteria pertama adalah memiliki uang tapi tak memiliki waktu. Orang jenis ini biasanya menjadikan properti sebagai bisnis dengan jenis income yang passive. Dengan begitu ada 3 contoh bisnis properti yang bisa dilakukan.

    Yang pertama adalah buy to let atau beli lalu dibiarkan hingga harga naik, rent to rent atau sewa untuk disewakan dan buy-refusbish-sell atau beli-perbaiki-jual.

    Orang yang memiliki tipe ini biasanya memberikan wewenang pada anak buahnya untuk melakukan apa yang dibutuhkannya.

    2. Cara Memulai Bisnis Properti Sedikit Waktu Sedikit Uang

    Kriteria yang kedua adalah memiliki sedikit waktu dan sedikit uang. Orang jenis ini biasanya ingin mendapatkan tambahan income tapi tidak menyita banyak waktu. Hal yang bisa dilakukan jika ingin terjun dalam bisnis bidang properti adalah bisnis properti lewat pasar modal.

    Seperti memulai bisnis properti dalam bentuk seperti saham, benar tapi tetap saja kamu memiliki kepemilikan walaupun dalam jumlah yang kecil. Untuk membeli sahamnya gak mahal kok ada yang harganya 1000 rupiah dan jika membeli 100 slot berarti hanya butuh 100.000 rupiah untuk melakukan usaha ini.

    3. Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Tanpa Hutang

    Kriteria yang ketiga adalah memiliki waktu tapi tak memiliki modal. Jika ingin tetap terjun dalam dunia properti hal yang bisa dilakukan adalah menjadi makelar atau broker. Ini adalah salah satu cara terjun dalam bisnis properti dengan bebas biaya dan cocok untuk pemula.

    Kriteria ketiga adalah kriteria yang mudah-mudah tapi susah. Jangan khawatir jika tahu strategi bisnis properti pasti akan terasa mudah.

    Nah kamu sudah tahu masuk dalam kriteria yang mana kamu saat ini, kini saatnya terjun dalam bisnis properti. Untuk kriteria yang pertama dan kedua tidak perlu strategi bisnis properti yang khusus karena keduanya memberikan kuasa kepada orang lain.

    Berbeda dengan kriteria yang ketiga yang harus memikirkan strategi bisnis properti yang lebih matang.

    Bagaimana Cara Memulai Bisnis Properti?

    Nah biasanya untuk menjawab pertanyaan itu cara memulai bisnis properti kebanyakan orang memilih untuk kriteria yang yang ketiga.

    Cara Memulai Bisnis Properti Pemula Tanpa Modal dan Hutang

    Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang
    Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang

    Namun butuh strategi khusus, setidaknya terdapat beberapa cara memulai bisnis properti tanpa modal dan tanpa hutang ini. Untuk diketahui, strategi bisnis properti ini bisa dilakukan bagi yang ingin tahu cara memulai bisnis properti untuk pemula tanpa modal dan tanpa hutang.

    Berikut adalah cara memulai bisnis properti yang sukses terutama bagi pemula tanpa modal dan tanpa hutang.

    1. Memiliki Cadangan Keuangan

    Terjun pada bisnis properti tidak serta merta mengabaikan kepentingan pribadi apalagi anda adalah seorang pemula dalam dunia bisnis properti.

    Karena berdasarkan pengalaman, bisnis properti paling tidak membutuhkan waktu 6 bulan untuk mendapatkan keuntungan. Jadi siapkan diri baik mental maupun keuangan anda.

    2. Mencari Mentor atau Pelatih Properti

    Mentor sangat penting untuk memperoleh pelajaran dilapangan. Banyak hal dalam teori tidak sama dengan dilapangan apalagi jika anda adalah orang yang tertutup.

    Setelah mendapatkan mentor Bertanyalah tentang bisnis jual beli properti, cara marketing properti, gadai, sitaan, survei, surat menyurat dan lain sebagainya kepada mentor.

    Dengan begitu kamu akan jadi lebih paham dengan dunia bisnis properti dan strategi apa yang akan kamu lakukan kelak setelah mendapatkan ilmu bisnis properti.

    3. Memiliki dan Memanfaatkan Tim

    Jika kamu masuk dalam agensi sebuah perusahaan, mintalah bantuan mereka. Jika perlu minta bimbingan mereka, pergunakan sumber daya mereka dan belajarlah dari mereka.

    Hal ini penting untuk kelanjutan usahamu dalam jual dan beli properti apalagi jika kamu memulai bisnis properti sendiri.

    4. Membaca Buku Bisnis Properti

    Buku atau majalah bisnis dalam hal ini adalah rekan atau fatner kerja yang kelak akan berguna.
    Bangun jaringan bisnis, ikuti open house dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak jaringan untuk mengembangkan sayapmu.

    Jangan lupa gunakan teknologi internet dan media sosial dalam setiap pengembangan sayapmu, seperti Facebook ads, Instagram, website dll.

    5. Buatlah Perencanaan untuk Bisnis Properti

    Perencanaan atau Planning adalah hal yang paling utama dalam menentukan tujuan dari memulai bisnis properti ini, dimana ia bekerja tidak sia-sia.

    Jangan hanya mengerjakan hal yang mononton dan tidak punya arah dan tujuan, dan dimana program kerja harus ada dan usahakan pacu dirimu untuk mengambil tantangan didepan.

    Mulailah dengan pelatihan, workshop atau kursus-kursus yang berhubungan dengan bisnis properti, dapatkan sertifikatnya dengan begitu kamu akan dipercaya sebagai agen properti yang handal.

    Sekian Tips Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang

    Sekian artikel dari Kang Yusuf yang membahas seputar dunia Properti yang berjudul Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal dan Hutang. Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda yang membutuhkan.


    Saran Tetap Optimis dan Berpikir Positif

    Untuk menjadi seorang pemain bisnis properti tidaklah hanya dengan beberapa modal dan tahapan di atas, akan tetapi Anda harus mempunyai mental yang tidak mudah menyerah selalu berusaha dan ulet, karena kunci sukses seorang pemasar adalah sabar, tekun, dan pantang menyerah.

    Tetap optimis dan berpikir positif terhadap rintangan dan kegagalan yang dihadapi.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami