√ Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

Daftar Isi [Tampil]


    Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda Menjanjikan. Terbuka sekali peluang bisnis di era sekarng ini, dimana siapapun bisa memiliki bisnis. Terdapat berbagai rekomendasi ide bisnis kreatif untuk masa muda yang menjanjikan dan lumayan agar bisa diterapkan.

    Tentunya hal ini memberikan peluang kepada anak muda untuk belajar berbisnis sehingga bisa sukses dan berhasil di usia muda bahkan bisa memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitarnya.

    Kreativitas menjadi hal penting dan mendasar sebelum Anda membangun suatu bisnis. Apalagi saat ini sudah banyak dari bisnis yang dibangun oleh orang lain namun tidak bertahan lama hingga sampai kehilangan peminatnya.

    Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Bisa jadi dikarenakan kurangnya kreativitas atau inovasi dalam membangun bisnis mereka.

    Membangun bisnis bukan hanya perkara asal memulai saja tetapi dibutuhkan ilmu dan pengetahuan yang matang serta informasi dan ide bisnis kreatif dan untung di tahun 2020. Sehingga dari inovasi tersebut dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi Anda yang ingin memulai bisnis.

    Disisi lain, dalam mempertahankan bisnis Anda tak hanya membutuhkan ide kreatif bisnis dalam hal memenuhi kebutuhan pelanggan, melainkan juga harus menentukan apa yang bisa menjadi pembeda antara bisnis Anda dengan bisnis orang lain.

    Dengan begitu Anda tetap bisa mempertahankan bisnis Anda karena memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh orang lain.

    Mengenal Bisnis Online

    Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

     

    Bisnis online adalah kegiatan bisnis yang dilakukan di dunia maya dengan bantuan internet. Menjalankan bisnis online memerlukan media online sebagai wahana berbisnis. Media online seperti website, blog, jejaring sosial maupun toko online dapat dijadikan penggerak bisnis.

    Aktivitas pemesanan, transaksi, pembayaran, konfirmasi, konsultasi semua kini dapat dilakukan secara mudah dengan online.

    Bisnis online memiliki prinsip yang sama dengan bisnis offline. Karena tetap harus ada barang maupun jasa yang nanti akan diperjual belikan, hanya saja dalam bisnis online berbagai kegiatan konvensional mulai digantikan dengan media online, seperti dalam hal pemasaran dan promosi .

    Kegiatan bisnis online dan offline berjalan saling mendukung dalam upaya mencapai tujuan usaha. Bisnis online adalah bisnis yang dapat dijalankan oleh siapa saja yang memiliki niat dan semangat tinggi.

    Bisnis online adalah bisnis potensial yang dapat diaplikasikan pada setiap usaha. Kemudahan akses internet dan layanan media online gratis dapat dimanfaatkan oleh orang orang yang ingin memulai bisnis online.

    Manfaat Berbisnis Online Kreatif

    Dibalik semua tantangan dalam bisnis online, ada manfaat besar bisa kita dapatkan, diantarnya; pertama, kemudahan akses, karena masuk dalam jaringan global, setiap orang bisa mengakses bisnis kita tanpa batas waktu.

    Bisnis kita bisa buka 24 jam. Kedua, lebih hemat karena tidak ada sewa toko ataupun anggaran gaji untuk staff penjaga toko. Ketiga, Produk flexibel dan bisa berbagai jenis barang, ini bisa dilakukan dengan bisnis online model afiliansi.

    Jika anda adalah pelaku bisnis online, atau sedang belajar mengembangkan bisnis online temukan juga tips bagaimana meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam bisnis online anda.

    Bisnis online adalah kegiatan yang berkaitan dengan digital marketing. Kesuksesan dari bisnis online tidak hanya dinilai dari kualitas produk maupun jasa yang dijual namun juga dipengaruhi oleh strategi pemasaran online yang tangguh.

    Bisnis sekarang ini semakin digemari oleh anak muda, namun tak jarang masih banyak yang memulai bisnis tanpa memikirkan dampak produk yang yang dihasilkan kedepannya akan seperti apa. Dari sini diperlukan pentingnya ide yang kreatif saat ingin memulai bisnis.

    Di tengah persaingan yang tinggi, nyatanya bisnis yang menarik dan sedikit ditemukan atau tidak pasaran tetap menjadi pilihan agar bisa bertahan dan menjadi sorotan karena tampil dengan beragam inovasi yang menarik.

    Tips Menentukan Ide Bisnis Online Kreatif

    Tips Menentukan Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

    Sebelum mengetahui ide bisnis kreatif untuk produk bisnis online Anda, berikut langkah-langkah nyata untuk wujudkan bisnis online kreatif Anda.
    1. Berpikiran Positif
    2. Mulailah Mencari Masalah
    3. Menulis Ide Bisnis
    4. Lakukan Riset
    5. Mencari Niche Baru
    6. Jangan Lupa Bersantai
    7. Banyak Bertanya
    8. Eksekusi Ide Bisnis

    Tujuan Bisnis Online

    Berikut ini penjabaran mengenai tujuan bisnis online yang harus Anda ketahui lebih lanjut.
    1. Mendapatkan penghasilan : Saat awal memulainya mungkin hanya berniat menjadikan bisnis online sebagai sampingan. Tapi jika kita mau mengembangkan usaha kita untuk lebih banyak variasi produk / barang maka ketika mulai menikmati hasilnya yang melimpah, kita akan beralih menjadikannya sebagai pekerjaan utama. Dan mungkin mengundurkan diri dari pekerjaan offline kita.
    2. Mendapatkan pengunjung : Besar pengunjung suatu situs web berbanding lurus dengan uang yang anda dapatkan.
    3. Membangun komunitas : Adanya perkumpulan atau komunitas produk kita sangat penting. Karena dengan begitu, mereka ikut menjadi motor penggerak kemajuan bisnis online kita. Semakin besar komunitas online kita, otomatis semakin maju bisnis kita.
    4. Berkomunikasi : Kita harus mampu memastikan tampilan dan isi web kita dapat di mengerti dengan baik oleh customer.Begitu juga cara bekomunikasi nya.
    5. Mendapatkan Iklan : Kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari pengiklan.selain dari pembeli kita juga bisa mendapatkan hasil dari para pengiklan.

    Manfaat Bisnis Online

    Manfaat bisnis online kali ini terdapat beberapa keuntungan yang menjanjikan, yuk simak manfaat bisnis online kreatif dibawah ini.
    1. Menentukan suatu bisnis, dalam artian segala bisnis yang ada bisa di kembangkan, asalkan tidak melanggar aturan-aturan yang telah ditentukan. Karena bila hal itu dilanggar, bisa mengakibatkan bisnis yang anda kelola di dampart oleh penyedia layanan akses internet.
    2. Jaringan dalam mengirim dan menerima informasi sangat luas serta dalam bertransaksi pun juga mudah.Kita bisa melakukan research di berbagai kota,provinsi dan negara-negara yang ada.
    3. Peluang kita untuk menjadi pembisnis online profesional pun bisa terealisasikan. Kita bisa menciptakan usaha-usaha yang kita miliki,membuka jasa,dan bahkan kita dapat membuat perusahaan bisnis online sendiri.
    Perlu diketahui bahwa ide bisnis kreatif untuk anak muda menjadi pebisnis, saat ini menjadi salah satu pilihan yang banyak dijajal oleh anak muda.

    Tidak sedikit, anak muda yang berhasil menuai pendapatan menggiurkan dari bisnis yang dijalani dan berhasil membuka lapangan kerja untuk banyak orang.

    Namun, ada juga yang masih ragu atau binggung dalam memilih jenis bisnis yang ingin digeluti. Apakah Anda salah satunya?

    Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda Menjanjikan


    Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda
    Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

    Membantu anda yang masih dibinggungkan dalam memilih jenis bisnis yang ingin dirintis. Kali ini akan sedikit membantu anda dengan berbagi beberapa ide bisnis kreatif untuk anak muda yang mungkin dapat menjadi salah satu pilihan anda. Stay Focus dan simak pembahasan lengkapnya berikut.

    1. Ide Bisnis Toko Online Barang Import

    Ide bisnis kreatif anak muda selanjutnya itu bisnis toko online. Memulai dan membangun toko online yang khusus barang import adalah salah satu ide bisnis kreatif untuk anak muda yang dapat anda jadikan pilihan.

    Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini, audience memiliki rasa dahaga yang luar biasa akan barang-barang unik buatan luar negeri. Anda dapat menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis anda.

    Bangunlah toko online anda sendiri yang berfokus pada penjualan pada produk import tertentu. Misalnya, anda dapat memulai toko online yang khusus menjual koleksi aksesoris import dari korea atau jepang.

    Dengan penyampaian yang menarik dengan mengangkat kata import dan juga pengemasan yang baik, maka anda akan berpeluang sukses di bisnis ini.

    Untuk memasok barang import yang akan anda jual, anda dapat mencarinya di beberapa situs penjualan luar negeri ternama seperti Alibaba, Amazon atau Lazada. 

    2. Ide Bisnis Kreatif Dropshipping


    Masih bicara mengenai tentang ide bisnis kreatif untuk anak muda. Modal adalah salah satu hal yang menjadi pengganjal untuk anak muda dalam memulai bisnis. Banyak anak muda yang kekurangan atau bahkan tidak memiliki modal untuk memulai bisnis.

    Untuk masalah ini, dropshipping adalah salah satu solusi yang dapat diandalkan.

    Untuk anda yang masih belum familiar dengan istilah ini , dropshipping dapat dijelaskan sebagai metode penjualan, dimana penjualnya tidak perlu melakukan stock barang.

    Dalam metode ini, penjual hanya perlu mempromosikan produk-produk yang ditawarkan supplier yang diajak bekerja sama dan pihak supplier lah yang akan mengurus proses pengemasan serta pengiriman barang ke pelanggan.

    Untuk ide bisnis yang satu ini, anda memiliki PR tersendiri, yakni menemukan supplier produk terpercaya yang memiliki respons cepat dalam menanggapi pesanan yang masuk dan juga pengiriman produk ke pelanggan.

    3. Ide Bisnis Jasa Social Media Managing


    Lanjut ke pilihan ide bisnis kreatif lainnya, selanjutnya ada jasa social media. Jika anda termasuk aktif dalam media social dan memahi dengan baik mengenai content marketing serta branding.

    Maka kedual hal tersebut dapat menjadi modal awal anda untuk menyelenggarakan bisnis penyedia jasa media managing.

    Jika anda berhasil mengelola social media klien kamu dengan baik dan mengangkat brand yang mereka bawa, maka anda akan mendapatkan klien tetap yang akan menghasilkan pundi-pundi uang ke rekening anda.

    4. Ide Bisnis di Bidang Kreatif


    Ide bisnis kreatif untuk anak muda yang terakhir adalah bisnis di bidang kreatif. Bisnis di bidang kreatif ini adalah juga salah satu bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal untuk dijalankan.

    Bisnis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki bakat atau skill di bidang kreatif seperti designing, writing, animating atau blogging.

    Anda dapat mencoba beberapa jenis di bidang kreatif seperti jasa penulisan artikel online, jasa design dan jasa pembuatan animation untuk promosi social media.


    5. Ide Bisnis Kreatif Laundry

    Saat ini bisnis jasa mencuci pakaian atau biasa dikenal dengan laundry sudah bisa dijadikan sebagai salah satu ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020 yang menjanjikan karena dapat menjadi bisnis yang tak akan pernah ada matinya. Kenapa demikian?

    Setiap orang pastinya harus mencuci pakaiannya setiap hari, terlebih jika Anda membuka usaha laundry disekitar area mahasiswa atau para pekerja yang tinggal dikos-kosan pastinya akan sering sibuk sehingga jasa mencuci pakaian merupakan hal yang pasti dibutuhkannya.

    Membuka bisnis laundry hanya membutuhkan modal 10 hingga 50 juta diawal untuk membeli mesin cuci, namun untuk hari hari selanjutnya modal yang Anda perlukan hanya detergen dan pewangi pakaian.

    Disamping itu Anda juga harus menyediakan lahan yang cukup untuk meletakkan mesin cuci tersebut dan juga menata rapi pakaian yang sudah dicuci. Tips yang perlu diperhatikan adalah Anda harus mencari dimana lokasi yang strategis agar bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar, seperti contohnya tempat-tempat yang banyak dihuni oleh mahasiswa atau para pekerja.

    6. Ide Bisnis Kreatif Food Truck

    Sejak tahun 2013 bisnis food truck sudah mendapatkan respon yang baik bagi masyarakat, terbukti dengan sudah bergabungnya lebih dari 50 bisnis food truck pada AFTI (Asosiasi Food Truck Indonesia).

    Di ibukota sendiri bisnis ini sampai berkembang hingga 100 persen dari tahun ke tahun. Dapat menjadi ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020 karena dikenal lebih efektif.

    Anda tidak diharuskan untuk menyewa suatu tempat agar dapat membuka toko Anda, melainkan hanya dengan menggunakan truck Anda sudah bisa membuka toko, bahkan bisa dibawa berkeliling.

    Dengan begitu akan lebih banyak masyarakat yang mengetahui bisnis Anda berminat untuk membelinya.

    Menggunakan food truck sebagai ide bisnis juga pastinya menguntungkan sebagai sarana promosi yang baik, karena orang-orang akan lebih cepat tahu akan keberadaan bisnis Anda jika dibandingkan Anda hanya stuck di suatu tempat.

    Namun dalam membangun bisnis food truck Anda juga harus memperhatikan spesialisasi dari cita rasa makanan Anda sehingga orang-orang akan selalu menunggu bahkan mengantri hanya demi dapat mencicipi makanan Anda.

    7. Ide Bisnis Kreatif Jasa Kecantikan

    Khusus untuk Anda yang memiliki bakat dalam hal membuat orang menjadi tampil cantik maka Anda bisa memulai membangun ide bisnis kreatif jasa kecantikan ini.

    Apalagi jika keterampilan merias Anda bisa sekelas kalangan artis maka akan dapat menjadi ide bisnis kreatif dan untung ditahun 2020 yang sangat menjanjikan untuk menambah pundi-pundi penghasilan Anda.

    Penutup Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif

    Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif
    Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif
     
    Nah sekian dulu deh artikel seputar gagasan bisnis dengan judul pembahasan rekomendasi ide bisnis kreatif untuk masa muda yang menjanjikan. Bisa Anda pilih dan coba sesuai dengan keinginan dan kehendak hati nya masing-masing yaa :-D

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga