√ Tips Membuka Bisnis Barbershop, Ikuti Kursus by Giovani Barbershop - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Tips Membuka Bisnis Barbershop, Ikuti Kursus by Giovani Barbershop

Daftar Isi [Tampil]

    Ada tips bagi Anda yang ingin membuka bisnis Barbershop, yuk  ikuti kursus by Giovani Barbershop. Barbershop merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Mengapa demikian sebab salah satu lifestyle yang trend dikalangan anak muda saat ini yaitu gaya rambut.

    Pada umumnya masyarakat Indonesia terutama kalangan pemuda dan pemudi sangat menyukai trend lifestyle yang sedang viral dan booming di media internet seperti halnya pada media sosial Instagram dan YouTube. Tidak hanya lifestyle yang di tiru, dari musik, gaya berbahasa, pakaian, bahkan gaya rambut pun di ikuti.

    Mengikuti trend merupakan sudah menjadi sebuah tradisi untuk anak generasi milenial saat ini, dimana semua serba cepat, instant dan penuh gaya pastinya. Anak muda ingin selalu tampil beda dan terkesan keren.

    Pada kondisi seperti ini jika Anda melihat dari sudut pandang bisnis, cukup banyak peluang yang bisa di jadikan sebagai usaha yang mampu memberikan sebuah keuntungan yaitu berupa penghasilan. Misalkan saja bisnis fashion, bisnis barbershop, bisnis aksesoris, dan bisnis sejenisnya.

    Memulai sebuah usaha bisa dibilang susah sulit, kalau kata para master sih. Bisnis yang hebat adalah bisnis yang dikerjakan, bukan sekedar wacana saja. Bisa kita tarik kesimpulan bahwa sebuah bisnis atau usaha akan bisa berkembang dan maju jika dikerjakan dan dieksekusi.

    Adapun hasilnya nanti dijalani dengan berbagai proses, dan itu semua sangatlah penting bagi kita semuanya yang ingin membuat sebuah usaha/ bisnis. Namun tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak media yang memberikan informasi edukasi mengenai tips berbisnis, tips membangun usaha, dan tips lainnya yang berhubungan dengan dunia bisnis.

    Sebelum kita membahas untuk memulai bisnis barbershop, alangkah baiknya kita mengenai apa itu bisnis dan tujuan dari bisnis itu sendiri dan jenis bisnis berdasarkan aktifitasnya.

    Apa itu Bisnis ?


    Bisnis adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh individu maupun organisasi yang melibatkan proses pembuatan, pembelian, penjualan, atau pertukaran barang maupun jasa dengan tujuan untuk menghasilkan keuntungan.

    Istilah bisnis berasal dari bahasa Inggris, yaitu “business” yang artinya “kesibukan”. Kesibukan ini bertujuan untuk melakukan aktivitas dalam rangka mendapatkan laba. Berdasarkan ruang lingkupnya, penggunaan istilah bisnis dibedakan menjadi tiga pengertian berikut ini.
    1. Badan usaha, yaitu kesatuan yuridis, teknis, dan ekonomis untuk mencari profit.
    2. Sektor pasar tertentu, seperti pasar modal.
    3. Semua aktivitas pada komunitas produsen barang atau jasa.

    Tujuan Bisnis


    Apa pun jenisnya, sebuah bisnis memiliki tujuan utama yang sama, yaitu mendapatkan keuntungan atau profit dari barang atau jasa yang berhasil dijualnya kepada konsumen.

    Selain tujuan utama tersebut, ada beberapa tujuan lain dari sebuah aktivitas bisnis, di antaranya adalah sebagai berikut.
    1. Menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan masyarakat.
    2. Meningkatkan kesejahteraan pemilik bisnis dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.
    3. Menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat umum.
    4. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara umum.
    5. Menunjukkan prestise dan kinerja.
    6. Menunjukkan eksistensi sebuah perusahaan dalam jangka panjang.

    Jenis Bisnis Berdasarkan Aktivitasnya

    Berdasarkan aktivitasnya, bisnis dapat dibedakan menjadi empat jenis dengan penjelasan sebagai berikut.

    a. Bisnis Ekstraktif


    Bisnis ekstraktif adalah kegiatan usaha yang bergerak dalam bidang pertambangan dengan melakukan aktivitas penggalian barang tambang yang ada di dalam perut bumi.

    Sebagai negara yang memiliki kekayaan barang tambang, cukup banyak perusahaan yang bergerak dalam bisnis ekstraktif di Indonesia. Contoh jenis bisnis ekstraktif ini adalah tambang batu bara, minyak bumi, gas bumi, emas, tembaga, dan lain-lain.

    b. Bisnis Agraris


    Bisnis agraris bergerak dalam bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, dan perikanan. Bisnis ini juga berkembang dengan pesat di Indonesia dan sudah dikenal serta digeluti masyarakat sejak lama, dari skala kecil di tingkat individu hingga skala besar yang dijalankan oleh perusahaan.  

    c. Bisnis Industri


    Inilah jenis bisnis yang sering diidentikkan dengan pengertian bisnis secara awam. Bisnis ini bergerak dalam bidang industri manufaktur, misalnya industri pesawat terbang, kapal laut, tekstil, mebel, kertas, dan masih banyak lagi.

    d. Bisnis Jasa

    Bisnis jasa adalah aktivitas usaha yang produknya bukan berupa barang atau produk fisik, melainkan produk jasa, seperti pendidikan, pariwisata, kesehatan, perbankan dan keuangan, dan lain sebagainya.

    Cukup detail bukan informasi yang disampaikan diatas ? Nah pembahasan selanjutnya yaitu langsung deh ke topik utama yaitu mengenai Bisnis Barbershop. Saat ini Giovani Barbershop sedang membuat kursus untuk barbershop dimana ingin memberikan peluang kepada siapapun untuk bisa menjadi pemangkas rambut yang ahli dan mahir.

    Untuk informasi setailnya disimak sampai tuntas ya artikel pembahasannya dibawah ini.

    Kursus Barbershop by Giovani



    Ingin Membuka Bisnis Barbershop ? Ikuti Kursus by Giovani Barbershop
     Bisnis Barbershop
    Kali ini Giovani di kalangan masyarakat Indonesia dengan mengadakan kursus barbershop buat Anda semuanya. Perlu Anda ketahui bahwa penata rambut menjadi sebuah profesi yang menarik untuk ditekuni. Anda yang punya skill di bidang ini memiliki peluang kerja menjanjikan, bahkan sangat mungkin menjadi pengusaha terkenal. Profesi sebagai penata rambut bisa digeluti oleh siapa saja.

    Anda yang hanya lulus SD pun bisa menekuni keahlian ini. Di Medan, Anda bisa menemukan Academy penata rambut yang profesional dan menghasilkan lulusan dengan keahlian teruji. Apa saja serba-serbi seputar kursus ini ?

    Tempat Belajar / Kursus / Academy Hair Stylist di Medan

    Sebagai salah satu kota besar di Sumatera, Medan menawarkan tempat belajar tata rambut profesional dalam bentuk Academy layaknya orang kuliah yaitu GIOVANI Hair Academy. Belajar di sini menyuguhkan 30% teori dan 70% praktik cara menata rambut. Tak sama dengan kampus biasa, di sini pesertanya dari berbagai level pendidikan.

    Pola belajar layaknya lembaga pendidikan profesional. Tersedia tempat praktikum berkelas untuk penataan rambut. Peserta juga akan diberikan pelatihan magang yang sudah berpenghasilan dan garansi peluang kerja. Barbershop premium biasanya mencari SDM dari lulusan Academy Professional.

    Selain magang dan langsung dihubungkan dengan barbershop, peserta juga akan mendapatkan sertifikat kelulusan ditambah beberapa peralatan praktik yang bisa menjadi hak milik peserta.

    Biaya Kursus Hair Styling

    TingkatBiaya
    Hair Stylist BasicRp 7.000.000
    Hair Stylist ProfesionalRp 10.000.000
    Hair Stylist ExpertRp 13.000.000

    Biaya kursus Hair Stylist di GIOVANI Hair Academy terbilang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Anggaran mulai Rp 7 jutaan untuk satu kali pelatihan pada kelas basic sudah memungkinkan Anda untuk dapat bekerja di tempat-tempat pangkas.

    Namun jika anda mampu mengeluarkan kocek lebih sebesar Rp. 10 juta, Anda sudah mempu bekerja sebagai Hair Stylist Profesional di Barbershop-Barbershop terkenal.

    Apakah biaya Rp. 10 juta itu mahal? Tentunya itu biaya yang sangat murah jika dibandingkan dengan apa yang Anda dapatkan. Biasanya barbershop-barbershop yang ada di kota Medan menerapkan sistem kontrak karyawan hair stylist, nilai kontrak mulai dari Rp. 5 juta sampai Rp. 15 juta per tahun.

    Dari nilai kontrak Rp. 5 juta saja, setengah uang yang Anda keluarkan untuk biaya pendidikan hair stylist sudah kembali. Ditambah lagi rata-rata pendapatan hair stylist professional di Medan bias mencapai Rp. 7 juta, dalam sebulan saja biaya yang Anda keluarkan sudah kembali seutuhnya.

    Dibekali tim pengajar atau instruktur berskala nasional dan internasional yang akan mengajarkan Anda langsung praktik dari teori-teori yang sudah dipelajari. GIOVANI Hair Academy akan menawarkan harga yang sepadan dengan ilmu dan peluang yang Anda dapatkan. Termasuk peluang langsung kerja, ini menjadi garansi penyedia kursus.

    Aneka Materi Tata Rambut yang Akan Anda Dapatkan

    Ingin Membuka Bisnis Barbershop ? Ikuti Kursus by Giovani Barbershop
    Kursus Barbershop di Giovani Barbershop
    Perbedaan penata rambut profesional dengan yang amatiran bukan hanya dari keterampilan mengolah rambut, tetapi juga luasnya pengetahuan tambahan lainnya. Di GIOVANI Hair Academy pada Class Expert.

    Anda akan diajarkan seperti potong rambut berbagai model baik model rambut pria maupun model rambut wanita, tata rambut pria dan wanita, pelurusan dan pengkritingan rambut, pewarnaan rambut dan pencampuran warna rambut, creambath, dan facial.

    Peluang Bisnis Usaha Mandiri

    Lulusan GIOVANI Hair Academy memang sangat berpeluang langsung mendapat kerja di tempat-tempat yang memiliki mitra dengan lembaga kursus, apalagi jika Anda berbakat dan terlihat terampil.

    Namun, bila tujuan Anda melakukan kursus untuk bekal berbisnis barbershop sendiri, hal itu sangat mungkin dilakukan. Anda lulusan SD atau SMP, dengan modal keahlian yang dimiliki dan pengetahuan yang didapat di GIOVANI Hair Academy, sangat mungkin membangun bisnis usaha sendiri di kota Anda.

    Kursus Hair Stylist murah di GIOVANI Hair Academy menjadi peluang menjanjikan bagi anak muda. Jangan mau jadi pengangguran, saatnya Anda bangkit dengan skill yang Anda miliki. Tak hanya berpeluang jadi pengusaha, Anda pun sangat mungkin terkenal bila bermitra dengan artis. Syaratnya, berikan pelayanan yang profesional. Berani coba?

    Sekian deh artikel seputar dunia bisnis dengan katagori review bisnis yang berjudul Tips Membuka Bisnis Barbershop, Ikuti Kursus by Giovani Barbershop. Tunggu apalagi nih, buat Anda semuanya bisa mencoba dan menjadi seorang pemangkas rambut yang profesional, mahir dan jago. Tentunya untuk memuaskan setiap orang yang ingin disulap rambutnya menjadi lebih bergaya dan keren donk.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga