Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa


Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa
Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa
Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa. Peluang usaha untuk mahasiswa sekarang ini sungguh luar biasa banyaknya. Bisa dikatakan, inilah masa para mahasiswa yang notabene adalah anak-anak muda itu menjadi entrepreneur sukses. Teknologi internet yang mereka kuasai memberikan dukungan kuat bagi para muda mencapai titik itu.

Ada berbagai peluang usaha untuk mahasiswa yang dengan mudah bisa dikembangkan anak-anak muda ini. Pilihan usahanya juga luas, baik jasa maupun yang berhubungan dengan produk. Mau tahu apa saja peluang usaha untuk mahasiswa,.

Berikut ini 4 contoh yang Cocok untuk Mahasiswa :


Terdapat empat peluang usaha yang sangat cocok bagi mahasiswa yang perlu dicoba dan dipelajari.


1. Peluang usaha Online Shop


Para mahasiswa sudah sangat akrab dengan bisnis yang satu ini. Soalnya, hampir semua mahasiswa adalah pengguna aktif internet dan HP. Nah, jika Anda adalah mahasiswa, Anda bisa menjual berbagai produk melalui Dropship alias perusahaan penyedia dagangan.

Biasanya yang dijual para mahasiswa melalui olshop adaah produk-produk fashion mulai dari tas, sepatu, gaun, hijab, asesoris dan berbagai produk kosmetik. Maklum, usia mereka memang sedang masuk usia berdandan dan penampilan.

Tapi jangan remehkan usaha jenis satu ini. Meski hanya modal HP, edia sosial dan foto produk, tetapi mereka bisa mencapai omzet tinggi dan berpenghasilan jutaan dalam sebulan, angka yang hebat untuk anak-anak muda yang masih menuntut ilmu.


2. Jualan Pulsa Elektronik


Siapa yang tidak butuh pulsa internet sekarang ini? Anak-anak muda khususnya para mahasiswa adalah golongan yang sangat doyan menghabiskan kuota internet dibanding golongan anak muda yang lain.

Bukan hanya untuk berteman melalui media sosial saja, para mahasiswa juga membutuhkan internet untuk mengerjakan beragam tugas kuliah, dan mendapatkan asupan pengetahuan melalui dunia digital.

Usaha yang satu ini butuh minimal satu meja di sebuah kios kecil pinggir jalan dekat kampus atau hunian mahasiswa. Anda bisa gunakan sela waktu kuliah untuk menunggui warung pulsa Anda. Tapi jika tidak punya cukup tenaga, mending membayar orang untuk melaksanakan transaksi dengan pembeli.


3. Bisnis Les Private


Peluang usaha untuk mahasiswa yang satu ini sering disebut ‘mahasiswa banget’ yakni membuka jasa les private. Mencari beberapa murid SD, SMP atau SMU untuk diberi les tambahan sore hari, begitulah intinya.

Sudah tentu, Anda harus menguasai beberapa mata pelajaran murid (siswa SD/SMP/SMA). Itu tak telalu sulit buat seorang mahasiswa, tinggal memelototi buku pelajaran yang digunakan si anak didik. 

Bagian yang cukup sulit adalah menjadikan diri Anda seorang tentor yang nyaman bagi si anak.
Anda punya pilihan untuk membuka sendiri jasa les ini dan mendatangi dari rumah ke rumah untuk mengajar anak. Yang model begini bisa menjadi tambang uang, ketika cara Anda mengajar disukai anak dan membuatnya tambah pintar.

Keberhasilan didikan Anda bisa terlihat dari nilai tes semesteran. Jika nilai tes bagus, niscaya Anda bakal segera mendapat banyak permintaan mengajar dari para orangtua untuk memberi les anak-anak mereka.




4. Peluang Usaha Makanan Kecil


Bagi mahasiswa, tiada hari tanpa makanan kecil menemani aktivitas mereka. Padahal para mahasiswa umumnya tinggal di rumah kos dalam area yang terlokalisir karena berdekatan dengan kampusnya.

Itulah sasaran produk Anda. Ada beragam jenis makanan kecil yang bisa Anda jual pada kelompok anak muda ini. Anda bisa mejual aneka camilan, caranya Anda belanja camilan dalam jumlah beberapa kilo lalu Anda kemas secara cantik lalu Anda tawarkan pada teman-teman Anda.



Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa
Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa


Nah, Anda ingin mendapatkan informasi lengkap tentang hal apa saja yang perlu disiapkan untuk Memulai Wirausaha ??

Yuk ikuti Seminar WIRAUSAHA untuk MAHASISWA , bersama Wenny Consulting.

Adapun Tujuan Seminar Bisnis tersebut diantaranya :

1. Mempersiapkan Diri untuk Berani Action  Memulai Bisnis sejak masih muda.
2. Membuat MINDSET "Mental Pengusaha" bagi Mahasiswa.
3. Peserta mengetahui Passion/ Minatnya dalam Berbisnis (bidang Kuliner, Kesehatan, Otomotif, Retail, Jasa Laundry, dll).
4. Memahami Pilihan dalam Berbisnis (Membuat Usaha Sendiri/Start Up atau Membeli Bisnis Franchise/ Kemitraan).



Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa
Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa


Tidak perlu menjadi Luar Biasa untuk Memulai Bisnis,
Tapi Kita Harus MEMULAI BISNIS untuk Menjadi Luar Biasa !
Habiskan Jatah Gagalmu, selagi masih muda...



Berikut sekilas gambaran saat acara Seminar berlangsung, silahkan KLIK Link Video YouTube ini :



Ingin tahu lebih lanjut ? 

Yuk, kunjungi situs Wenny Consulting :  http://www.wennytrisuryani.com/

Klik Link ini untuk berkomunikasi lebih detail dengan Wenny Consulting :

Atau Hubungi HOTLINE Wenny Consulting : 0813-2840-2828.

Sekian deh artikel seputar tips bisnis dengan topik pembahasan mengenai Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa. Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda yang membutuhkan.