√ 5+ Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

5+ Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis

Daftar Isi [Tampil]

    5 Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis
     Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis
    5+ Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis. Negosiasi memiliki beberapa tahapan dan proses. Tahapan negosiasi biasanya diawali dengan penyampaian pendapat seseorang kepada pihak lainnya. Hal ini kemudian dilanjutkan dengan bagaimana tanggapan pihak kedua tersebut menanggapi pendapat pihak pertama.

    Apabila pihak kedua langsung setuju dengan hal yang disampaikan oleh pihak pertama, maka negosiasi tidak perlu dilakukan. Namun apabila pihak kedua kurang setuju dan memiliki pendapat lain tentang suatu hal tersebut, maka akan dilakukan negosiasi sampai menemukan kesepakatan antara kedua belah pihak.

    Salah satu cara negosiasi yang dapat dilakukan adalah melalui komunikasi terarah yang dilakukan dengan cara berdiskusi.  Negosiasi yang baik dilakukan oleh seseorang yang tahu dan mengerti kapan harus negosiasi dan kapan harus berhenti berbicara untuk mendengarkan pendapat yang disampaikan pihak kedua.

    Seseorang tersebut harus melihat dan membaca situasi dan keadaan baik kondisi psikologis lawan bicaranya, maupun posibilitas hal yang ingin dinegosiasikan.

    Negosiasi efektif dilakukan melalui teknik negosiasi yang dimiliki oleh seseorang yang memiliki skill negosiasi yang baik. Seorang negosiator mampu membaca situasi dimana dia harus melanjutkan proses negosiasi atau harus menunggu terlebih dahulu.

    Yang terpenting dalam negosiasi memang tidak hanya menyampaikan pendapat yang ingin disampaikan, namun juga mendengar dan memahami apa yang ingin disampaikan lawan bicara. Dengan memahami maksud yang ingin disampaikan pihak kedua, maka seseorang setidaknya dapat mengatur strategi lainnya dalam bernegosiasi. 

     

    5+ Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis


    Berikut lima cara teknik negosisasai dalam bisnis serta pelajari jurus-jurus dalam negosiasi bermacam-macam, antara lain dibagi kedalam quadrant negosiasi sebagai berikut :

    1. Membuat target pencapaian negosiasi. Tentu seseorang yang melakukan negosiasi memiliki target dan goal yang ingin dicapai dalam negosiasi tersebut.

    2. Melakukan riset yang komprehensif. Pengetahuan yang luas dapat digunakan sebagai landasan pendapat dalam sebuah diskusi negosiasi.

    3. Fokus tujuan utama negosiasi. Harus ada batasan dalam bahasan topik yang ingin dibahas. Jangan sampai hal yang dibahas menjadi tidak menentu dan berkembang hingga keluar dari topik utama yang ingin dibahas.

    4. Bersikap adil dengan pendapat pihak lain. Bersikap sangat kaku dan mengunggulkan pendapat pribadi dapat membuat lawan bicara menjadi tidak nyaman. Dan hal ini dapat berakibat negosiasi berjalan tidak lancar.



    Baca Juga Ide Bisnis yang Sangat Menjanjikan


    5. Menyiapkan alternatif win-win solutions. Apabila negosiasi sudah berjalan cukup lama namun belum menemukan kesepakatan, maka Anda dapat menawarkan kesepakatan lain yang juga dapat menguntungkan kedua belah pihak.


    5 Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis
     Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis

    5 Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis
     Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis


    Anda ingin mengetahui Lebih Mendalam, bagaimana cara mencetak SDM yang Pintar Negosasi dengan Clien (alias Jago Jualan) ?


    Baca Juga Teknik Closing yang Ampuh Meningkatkan OMZET


    Yuk ikutan Pelatihan SDM JAGO JUALAN (Dealing and Winning the Negotiation) Bersama Wenny Consulting.

    Adapun Tujuan Pelatihan yaitu:

    1. Menumbuhkan Mindset "KARAKTER JUALAN".
    2. Menumbukan Rasa Percaya Diri menghadapi Customer, serta bisa Menjual Lebih Banyak dan Lebih Cepat.
    3. Belajar Praktek TEKNIK CLOSSING/Dealing yang jitu dan Efektif, untuk mencapai Win-win Negotiation.
    4. Belajar Praktek : Substitusi, Up-Selling, Down-Selling, Cross-Selling, ketika bertemu Customer.
    5. Mampu mengatasi Keberatan/ Penolakan dari Customer.

    Strategi Marketing sebaik apapun, tidak akan berjalan Optimal, JIKA perusahaan Ana tidak memiliki SDM yang JAGO JUALAN dan PINTAR NEGOSIASI.

    Berikut sekilas gambaran saat acara Training Karyawan berlangsung, silahkan KLIK Link Video YouTube ini :



    Ingin tahu lebih lanjut ? 

    Yuk, kunjungi situs Wenny Consulting :  http://www.wennytrisuryani.com/

    Klik Link ini untuk berkomunikasi lebih detail dengan Wenny Consulting :

    Atau Hubungi HOTLINE Wenny Consulting : 0813-2840-2828.

    Sekian deh artikel seputar tips bisnis dengan topik pembahasan mengenai 5+ Cara Teknik Negosiasi dalam Bisnis. Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda yang membutuhkan. 

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami