Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

5+ Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan (KARYAWAN BINTANG)

Daftar Isi [Tampil]
5 Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan (atau disebut KARYAWAN BINTANG)
Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan
5 Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan (atau disebut KARYAWAN BINTANG). Karyawan teladan dapat berarti mereka-mereka yang disukai bos, berhasil membangun hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerja, namun juga bekerja dengan produktivitas tinggi.

Seperti yang mungkin Anda kira, karyawan teladan lebih disukai dan memiliki karier yang lebih cemerlang dibanding karyawan “telatan”.


Jika Anda ingin menjadi karyawan teladan namun tidak tahu caranya, jangan bersedih atau putus asa. Anda bisa menjadi karyawan teladan di mana pun Anda bekerja.


Berikut adalah 5 cara cerdas yang bisa Anda praktikan untuk menjadi Karyawan Teladan :



1. Berperilakulah Secara Profesional


Ini adalah tempat Anda bekerja. Baik di pemerintahan, menjalankan bisnis, di perusahaan multinasional, atau di bagian pelayanan masyarakat, Anda selalu dituntut untuk bekerja secara profesional.

Mengobrol boleh-boleh saja, apalagi dengan budaya keramahan orang Indonesia, jika tidak mengobrol, Anda akan dianggap kaku dan sombong. Namun tentunya ada perbedaan antara mengobrol untuk menyeimbangkan ruwetnya pekerjaan, dengan mengobrol ngalor-ngidul yang pada akhirnya justru membuang banyak waktu.

Bersikaplah tegas jika ada rekan kerja yang mengajak berbicara masalah pribadi di jam kerja. Ingat bahwa Anda direkrut di perusahaan dengan tugas utama melakukan pekerjaan Anda.


2. Belajarlah Menerima Kritikan


Pernah bekerja dengan bos yang perfeksionis dan tidak pernah merasa bersalah untuk terus-menerus mengkritik pekerjaan Anda? Sabar dahulu, karena untuk menjadi karyawan teladan, berarti Anda harus belajar menerima kritikan dari orang lain.

Daripada menggerutu kesal dengan kritikan pedas, coba renungi sejenak apa kira-kira yang bos harapkan dari Anda, di mana letak kekurangan Anda dan bagaimana cara memperbaikinya.

Jika suatu saat Anda merasa sangat marah dengan kritikan yang rasanya tidak sepadan dengan hasil pekerjaan, cobalah tenangkan diri sejenak. Tunggu hingga pikiran Anda tidak terganggu emosi, dan bicarakan baik-baik masalahnya, serta cari solusi bagaimana cara memperbaikinya.


3. Selesaikan Pekerjaan Melebihi Ekspektasi


Pelajari bagaimana Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda, kemudian lakukan dengan sebaik-baiknya, dan selalu usahakan untuk melebihi ekspektasi sesulit apa pun pekerjaan Anda, dan berapapun pembayaran yang disetujui. Kerjakan hingga selesai jauh sebelum deadline, atau kerjakan dengan kualitas yang lebih baik.

Dengan kemampuan yang handal dalam mengerjakan suatu pekerjaan, loyalitas terhadap perusahaan dan pekerjaan-pekerjaan yang melebihi ekspektasi, tentunya sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan promosi ke jenjang karier yang lebih tinggi.


4. Jalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja


Jangan pernah meremehkan rekan kerja Anda, mereka juga merupakan orang-orang terbaik yang ahli di bidangnya masing-masing. Perlakukan setiap orang dengan sopan dan hormat. Walau terdengar sederhana, namun efek hal tersebut kepada Anda cukup besar untuk menjadi karawan teladan.

Hindari untuk bergaul dengan rekan kerja yang selalu malas bekerja, berpikiran negatif, membicarakan hal buruk tentang orang lain dan berperilaku tidak hormat, karena teman yang Anda pilih pun akan menentukan reputasi Anda.


5. Pertahankan Reputasi dan Kinerja Anda


Selalu datang lebih awal atau tepat waktu ke tempat kerja, melakukan pekerjaan sebaik mungkin, sehingga Anda memiliki track record yang baik di perusahaan tempat bekerja. Sangat penting untuk mempertahankan reputasi dan kinerja tersebut supaya Anda menjadi pegawai teladan.

Jika diperhatikan lebih lanjut, kebanyakan karyawan yang kinerjanya tidak terlalu baik dimulai dari sesederhana absensi yang banyak bolongya, tenggat waktu yang tidak tercapai, serta perilaku yang tidak menunjukkan profesionalisme, dan banyaknya customer yang melakukan komplain.

5 Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan (atau disebut KARYAWAN BINTANG)
5+ Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan (KARYAWAN BINTANG)

5 Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan (atau disebut KARYAWAN BINTANG)
5+ Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan (KARYAWAN BINTANG)


Apakah Anda tahu bahwa semua orang mampu MENJADI KARYAWAN BINTANG ?


Bersama Wenny Consulting itu semua bisa DI LATIH !!!

Berbagai Tujuannya PELATIHAN KARYAWAN BINTANG yaitu:


1. Menyadari di posisi manakah Karyawan berada. Apakah karyawan BINTANG atau Karyawan RATA-RATA.

2. Merubah MINDSET dan PERILAKU Karyawan untuk Menentukan PILIHAN, mereka mau "BERUBAH" atau "PUNAH" (Tergantikan).

3. Mendorong Karyawan untuk bersikap PRO-AKTIF, INISIATIF, Profesional, dan Optimis dalam Bekerja.

4. Mendorng Karyawan untuk Keluar dari "Zona Nyaman", Totalitas dalam Bekerja, dan Memberikan Kontribusi Maksimal kepada Perusahaan.

Pada saat pelaksanaan Pelatihan Karyawan/ Training SDM ini pun, mereka telah menyepakati Komitmen Bersama (yang telah di design sesuai Visi Misi/ Goals Perusahaan). Sehingga selesainya Pelatihan, mereka memiliki 1 pemahaman, 1 tujuan, 1 Goal yang sama.

Merubah MINDSET dan SIKAP Karyawan agar Profesional dan Lebih Pro-Aktif dalam Bekerja, berlomba-lomba Mengukir Prestasi menjad KARYAWAN BINTANG !


Berikut sekilas gambaran saat acara Training Karyawan berlangsung, silahkan KLIK Link Video YouTube ini :



Ibarat  seperti  “KETAPEL”,


kita harus berani putuskan untuk “sejenak berhenti dari rutinitas” (dengan melakukan Training Refreshment Karyawan), menyamakan Frekuensi-Visi-Misi-dan Goal antara Leader/Owner dengan Team/ Karyawan nya. Untuk kemudian selanjutnya “MELESAT BERSAMA”... Menjadi Lebih Cepat, Lebih Kencang, Lebih Pasti Arah Goals nya !

Jadi, Sudahkan Anda merencanakan nya ??
Segera Take Action, untuk dirancang dan dieksekusi...

Salam Sukses untuk Anda...
Salam FANTASTIC !!


Mindset Motivator and Powerful Women Speaker !

Klik Link ini untuk berkomunikasi lebih detail dengan Wenny Consulting :

Atau Hubungi HOTLINE Wenny Consulting : 0813-2840-2828.

Sekian artikel seputar tips bisnis dengan topik pembahasan mengenai 5+ Cara Cerdas Menjadi Karyawan Teladan (KARYAWAN BINTANG). Semoga mampu menjadikan solusi bagi Anda yang membutuhkan.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami