3+ Tips untuk Berbelanja Work From Home


3+ Tips untuk Berbelanja Work From Home. Saat ini pemerintah mengambil kebijakan untuk meminta masyarakat melakukan social distancing atau mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah. Beberapa perusahaan pun ikut menerapkan kebijakan work from home (WFH) bagi karyawannya untuk memutus rantai penyebaran virus.

Bagi yang terbiasa bertemu dengan banyak orang dan melakukan berbagai aktivitas secara langsung, ini tentu akan sedikit menganggu, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan pangan pokok atau belanja kebutuhan lainnya.

Lantas bagaimana caranya belanja tetap aman saat WFH ini? Dilansir dari berbagai sumber berikut tipsnya.

3+ Tips untuk Berbelanja Work From Home
Tips Berbelanja Work From Home

Berbelanja Work From Home 

Perkembangan teknologi kini memang bisa memudahkan kita mencari segala sesuatu yang kita inginkan termasuk bahan pokok. Memanfaatkan eCommerce jadi salah satu cara agar tetap aman dalam berbelanja dikala masa pandemi ini.

Mencatat kebutuhan belanja prioritas saat WFH ini wajib. Anda bisa manfaatkan e-commerce untuk membandingkan harga kebutuhan dengan cepat dan transparan. Sehingga pengeluran pun bisa terlihat dengan baik.

Di tengah masa pandemi ini kita harus banyak mengonsumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh kita. Karena itu penting bagi kita mengetahui kualitas produk pangan yang kita beli dengan selalui memperhatikan deskripsi produk. Mengingat ketahanan pangan dan penyimpanan penjual itu sangat penting.

3+ Tips untuk Berbelanja Work From Home 

Berikut adalah tiga tips untuk berbelanja work from home yang perlu Anda perhatikan saat ini


1. Berbelanja Sayur dan Buah-buahan 


Dengan kondisi saat ini work from home, social distance bahkan banyak lagi. Anda perlu membeli cukup banyak atau menyetok buah-buahan dan sayuran di lemari ES Anda.


2.  Berbelanja Suplemen dan Vitamin 


Tubuh terus beraktivitas ini membutuhkan asupan vitamin dan makanan yang cukup. Dengan rutin mengkonsumsi asupan vitamin selain mengkonsumsi makanan yang sehat, Anda perlu memperhatikan point ini untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap fit.


3. Berbelanja Makanan Secukupnya


Tentunya stock makanan lama-lama akan menjadi berkurang, maka Anda harus pintar didalam mengaturnya dengan baik. Selain di pasar ada sebagian yang tutup dengan kondisi seperti ini, namun masih ada sebagian yang tetap buka sebab membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

WHO sudah mengimbau agar masyarakat bertransaksi secara non tunai untuk mencegah penyebaran virus Corona. Transaksi menggunakan BNI Mobile Banking bisa jadi salah satu solusinya. Selain praktis, kita juga bisa terhindar kontak fisik secara langsung saat membeli kebutuhan belanja pangan pokok ini dengan transaksi yang aman.

Mengutip laman BNI, BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan kita untuk bertransaksi langsung melalui smartphone, secara aman, mudah, dan cepat. Ada beberapa layanan yang bisa kamu nikmati di aplikasi ini. 

Mulai dari bayar tagihan, isi pulsa, pembukaan deposito, transfer, dan lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan poin tambahan dari setiap transaksinya yang bisa ditukar untuk mendapatkan voucher yang menarik. Pastinya saat Social Distancing seperti ini aktivitas kamu bisa tetap produktif

Penutup Berbelanja Work From Home 

Sekian deh artikel seputar dunia informasi dengan topik pembahasan mengenai 3+ Tips untuk Berbelanja Work From Home. Semoga bisa membantu dan menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan.