Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

5+ Teknologi Terpoluper Terbaru Anda Harus Tahu

Teknologi Terpoluper Terbaru Anda Harus Tahu
Teknologi Terpoluper Terbaru

5+ Teknologi Terpoluper Terbaru Anda Harus Tahu. Saat ini negara Indonesia sedang besar-besaran merombak perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dimana faktor kebutuhan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terus ada sedangkan faktor alat atau tools masih kurang mendukung.

Sehingga mau tidak mau pemerintah harus ambil gerak cepat didalam menangani hal tersebut agar tidak terjadi kekurangan dalam memasok kebutuhan teknologi untuk masyakarat Indonesia.

Teknologi Terpoluper Terbaru Anda Harus Tahu

Berikut ini informasi yang Kang Yusuf sadur dari situs Bisnis.com memberikan info terbaru mengenai teknologi terpopuler yang perlu kita ketahui. Yuk simak langsung pembahasannya dibawah ini.

1. EKSPANSI BISNIS STARTUP: Video Streaming Dinilai Belum Menguntungkan


Dalam dua tahun terakhir, beberapa perusahaan-perusahaan rintisan (startup) terkemuka di Indonesia memperluas jangkauan bisnisnya dengan masuk ke ranah layanan video streaming.

Langkah tersebut cukup masuk akal. Pasalnya, menurut laporan Dataxis berjudul SVOD in Asia Pacific: The Gold Rush menyebut pendapatan dari biaya berlangganan video on-demand diprediksi meningkat hingga 6,5 kali menjadi US$390 juta pada 2022 dari US$60 juta pada 2017.

 

2. Mantan CEO Link Aja Berlabuh ke Good Doctor Indonesia


Danu Wicaksana yang sebelumnya dikenal sebagai Chief Executive Officer (CEO) LinkAja kini berlabuh ke perusahaan teknologi kesehatan yakni Good Doctor Technology Indonesia.

Merujuk pada informasi di akun profil Linkedin miliknya, Danu telah bergabung dengan Good Doctor Indonesia sejak Februari 2020. Di perusahaan tersebut dia menduduki jabatan sebagai managing director.

 

3. Perkuat Pemerataan Digital, Indosat Gandeng TIP dan GSMA


Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Telecom Infra Project (TIP) dan dengan dan Global System for Mobile Communications Association (GSMA) akan menerapkan teknologi OpenRan di Indonesia untuk menciptakan efektivitas biaya dan mempercepat pemerataan digital.

Indosat Ooredoo akan menjadi operator pertama yang mendapatkan dukungan penuh dari GSMA untuk menyelenggarakan uji coba lapangan (field trials) OpenRAN di Asia, yang akan diselenggarakan pada bulan April 2020.

 

4. Opera Ads Tunjuk Httpool Sebagai Mitra di Asia Tenggara


Opera Ads, platform periklanan daring menunjuk Httpool sebagai mitra baru penjualan iklannya di Asia Tenggara.

Melalui kemitraan tersebut, Opera ingin memberikan solusi pemasaran digital untuk berbagai merek, agensi media dan pengiklan lain di Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Bangladesh.

 

5. Telkomsel Perkuat Jaringan di Lokasi Observasi Corona


PT Telekomunikasi Selular memperkuat jaringannya di Pulau Sebaru Kecil yaitu pulau yang digunakan untuk observasi 188 warga negara Indonesia terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Executive Vice President Area West Agus Setia Budi mengatakan bahwa PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) telah memasang 1 BTS combat temporary 4G LTE 1800 bandwidth 17.7 MHz dan 3G 3 carrier, guna memperlancar layanan telekomunikasi di lokasi tersebut.

Sekian artikel seputar dunia teknologi dengan topik pembahasan mengenai Teknologi Terpoluper Terbaru Anda Harus Tahu. Semoga bermanfaat dan berguna ya.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.

Selamat Membaca Sobat...