√ 14+ Rekomendasi Aplikasi Untuk Work From Home - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

14+ Rekomendasi Aplikasi Untuk Work From Home

Daftar Isi [Tampil]
    Rekomendasi Aplikasi Untuk Work From Home. Dengan kondisi  stay at home mau tidak mau kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya yang efektif dan bermanfaat. Bekerja dari rumah atau work from home belakangan ini semakin populer di Indonesia, terutama setelah pemerintah mengeluarkan anjuran resmi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19). 

    Bagi sebagian orang, bekerja dari rumah memang sudah menjadi aktivitas biasa, namun masih banyak juga pekerja yang belum benar-benar siap untuk beralih dari tatap muka menjadi komunikasi jarak jauh menggunakan teknologi digital yang ada.

    Nah, untuk membantu Anda dalam menjalankan pekerjaan kantor seperti biasanya, berikut ini terdapat rekomendasi 14 aplikasi yang bisa menunjang aktivitas work from home yang disadur dari situs Qword.com. Yang bisa kamu gunakan baik ketika terjadi pandemi virus Corona maupun saat dibutuhkan di hari-hari biasa.

    14+ Rekomendasi Aplikasi Untuk Work From Home

    Berikut adalah empat belas rekomendasi aplikasi terbaik untuk menemani Anda Work From Home yang bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pekerjaan.

    1. Google Drive Sebagai Aplikasi Work From Home


    Aplikasi work from home pertama yang bisa memudahkan Anda untuk bekerja dari rumah adalah Google Drive. Layanan penyimpanan berbasis cloud milik Google ini bisa menjadi tools penting untuk berbagi data antar sesama karyawan dengan berbekal smartphone, laptop, dan paket data. 

    Jadi, bagi para pekerja di bidang desain grafis, manajemen olah data, hingga bagian administrasi penjualan bisa dengan mudah mengatur laporan harian secara remote dari rumah. Akses Google Drive via Link berikut ini: 

    https://www.google.com/drive/

    2. Workplace by Facebook Aplikasi Work From Home


    Aplikasi Work From Home. Bagi sebagian orang mungkin belum begitu familiar dengan layanan Workplace by Facebook. Hal ini sangat wajar, karena aplikasi ini sejatinya memang mengambil fokos pasar untuk kalangan korporasi dan profesional di berbagai bidang. 


    Baca Juga Definisi WFH/ Work From Home


    Namun, dengan adanya kebijakan terkait work from home dari pemerintah, tidak ada salahnya jka perusahaan tempat Anda bekerja mulai melirik platform media sosial pengirim pesan dan file ini untuk digunakan oleh seluruh karyawan. Akses Workplace by Facebook via Link berikut ini: 

    https://web.facebook.com/workplace?_rdc=1&_rdr

    3. Trello Sebagai Aplikasi Work From Home


    Aplikasi Trello tentu sudah sangat akrab di telinga kita, terutama bagi freelancer atau pekerja lepas. Salah satu manfaat dari Trello adalah fleksibilitasnya dalam menghubungkan sebuah tim untuk menyelesaikan masalah bersama-sama. 

    Sebagai Aplikasi Work From Home dengan pola alur penggunaannya pun cukup jelas dan menyenangkan, yakni terdiri dari board, list dan card. 

    4. Microsoft Teams Sebagai Aplikasi Work From Home


    Solusi berikutnya yang bisa membantu memperlancar aktivitas work from home Anda adalah Microsoft Teams. Hampir sama seperti cara kerja Google Docs, layanan ini bisa menghubungkan seluruh karyawan dengan fitur-fitur handal. 

    Misalnya seperti fasilitas pesan instan, panggilan suara, video call, pengiriman dokumen, dan sebagainya. Proses penggunaannya pun cukup mudah karena sudah terintegrasi dengan paket Office 365. Ingin beli lisensi aplikasi Office 365 dengan harga miring? Cek layanannya di Qwords.com.

    5. Aplikasi Work From Home yaitu Discord


    Discord sejatinya merupakan aplikasi pesan bagi kalangan gamers, kendati demikian platform ini masih cukup mumpuni ketika digunakan sebagai alternatif tools untuk keperluan Working from Home. 

    Selain sudah terdapat fitur komunikasi seperti pesan teks, panggilan suara, panggilan video, dan pengaturan khusus sesuai job-desk, Discord juga memiliki keunggulan dalam hal kapasitas resource CPU yang digunakan. Akses Discord via Link berikut ini:

    6. Aplikasi Work From Home yaitu WhatsApp


    Ditengah beragamnya aplikasi pesan instant yang diciptakan, WhatsApp bisa dibilang mampu meraup pangsa pasar terbesar berkat fitur dan popularitasnya yang sudah terkenal. Melalui aplikasi WhatsApp seorang manager bakal lebih mudah mengatur anak buahnya dengan pola komunikasi yang lebih jelas dan mudah diakses. 

    Jika diperlukan, Anda juga bisa mengirim file dokumen atau panggilan video dengan kualitas menakjubkan. Akses WhatsApp web via Link berikut ini: https://web.whatsapp.com/

    7. Aplikasi Work From Home yaitu Slack


    Slack telah lama dikenal sebagai aplikasi partner untuk para pekerja lepas atau freelancer. Kinerja dan fitur aplikasi ini memang sangat powerfull untuk mendukung aktivitas work from home, terutama bagi pekerja di bidang IT. 

    Keunggulan lain yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Slack adalah kemudahan integrasinya yang bisa terkoneksi langsung dengan Dropbox, Google Docs, dan lain sebagainya. Tertarik mencoba? Akses Slack via Link berikut ini: https://slack.com/intl/en-id/

    8. Zoom Sebagai Aplikasi Work From Home


    Zoom adalah salah satu aplikasi terbaik saat ini yang bisa Anda gunakan untuk menggelar video konferensi. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggelar meeting dengan seluruh karyawan karena jumlah user maksimal bisa mencapai 1,000 partisipan. Akses Zoom via Link berikut ini: https://zoom.us/

    9. Skype for Business sebagai Aplikasi Work From Home


    Komunikasi adalah hal paling krusial ketika bekerja dari tempat yang berlainan. Maka dari itu, Anda perlu aplikasi khusus seperti Skype for Business untuk menunjang panggilan suara, video, maupun transfer file ke banyak orang. 

    Tidak jauh berbeda dengan Zoom, Skype for Business bisa Anda jadikan pilihan untuk mengantisipasi kebutuhan rapat dengan klien. Angka maksimal untuk partisipannya juga lumayan besar, yakni mencapai 250 orang. Akses Skype for Business via Link berikut ini: 

    https://www.skype.com/en/business/

    10. Google Hangout Meet Aplikasi Work From Home


    Aplikasi ini merupakan platform yang saat ini digunakan oleh seluruh Crew Qwords.com sebagai penunjang aktivitas work from home (WFH) di tengah pandemi Corona (COVID-19). Berbeda dibandingkan aplikasi pesan hangout pada umumnya.

    Google Hangout Meet bisa dimanfaatkan untuk menampung hingga 250 orang dan bisa juga menyiarkan live stream hingga 100 ribu penontong. Spesifikasi ini tentu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodir perusahaan skala nasional, bukan? Akses Google Hangout Meet via Link berikut ini: 

    https://gsuite.google.com/intl/id/products/meet

    11. Google Sheet Aplikasi Work From Home


    Tidak bisa dipungkiri, kehadiran program pengolah data berbasis baris dan kolom seperti Microsoft Excel saat ini menjadi kebutuhan primer berbagai perusahaan jasa maupun manufaktur. Beruntungnya Google menyediakan layanan Google Sheet yang bisa diakses, di edit, dan di bagikan kepada seluruh departemen secara instan. 

    Jadi, meskipun sedang melakukan lockdown dengan bekerja secara remote Anda tetap bisa mengetahui perkembangan data perusahaan. Akses Google Sheet via Link berikut ini: 

    https://docs.google.com/spreadsheets


    12. VPN (Virtual private Network) untuk Aplikasi Work From Home


    Sudah bukan rahasia lagi jika sektor keamanan data menjadi concern utama ketika bekerja dari tempat yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda perlu menggunakan aplikasi pendukung seperti VPN (Virtual Private Network) guna meng-enkripsi jaringan pribadi saat berada dirumah. Anda tentu tidak mau kan data-data perusahaan bocor ke tangan orang diluar instansi. Akses Diego VPN via Link 

    berikut ini: https://www.qwords.com/diego-vpn/

    Dari 12 aplikasi work from home diatas yang cocok dipergunakan untuk meeting pekerjaan, Anda bisa menggunakan yaitu,


    1. Google Hangouts Meet


    Aplikasi untuk work from home yang bisa anda gunakan adalah Google Hangouts Meet. Aplikasi ini merupakan salah satu layanan Google yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja di rumah. Apabila anda telah berlangganan G Suite, maka bisa menggunakan aplikasi ini. Layanan aplikasi dari pihak Google ini telah dilengkapi dengan fitur panggilan video.

    Kemudian terdapat fitur untuk membuat sesi meeting secara virtual. Kapasitas virtual meeting ini bisa diikuti oleh 250 orang. Dengan adanya aplikasi ini, maka pekerjaan akan tetap berjalan. Meskipun kondisinya kurang kondusif, namun kehadiran aplikasi ini benar-benar membantu.

    2. Skype For Business


    Aplikasi untuk work from home yang selanjutnya adalah Skype For Business. Sebagian orang tentunya sudah mengetahui aplikasi Skype. Kali ini, aplikasi Skype ditujukan untuk kegiatan business. Aplikasi work from home ini bisa digunakan dalam melakukan panggilan video.

    Kemudian bisa digunakan pula untuk berbagai pesan dan juga dokumen. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan conference call. Jika anda ingin mengadakan rapat online, maka bisa menggunakan Skype For Business. Aplikasi ini juga bisa diikuti oleh 250 orang dalam rapat online.

    Penutup Aplikasi Work From Home


    Sekian artikel seputar dunia teknologi dengan topik pembahasan mengenai 14+ Rekomendasi Aplikasi Untuk Work From Home. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi Anda yang membutuhkan.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami