Apa Artinya Singkatan FYI?


Apa Artinya Singkatan FYI ?. Terdapat beberapa kosakata terbaru semenjak semakin majunya perkembangan zaman dan teknologi ini. Dimana banyak deh beberapa kata yang jarang terdengar bahkan ketika tahu itu kata apa sih ?

Barangkali kamu saat ini sedang mencari informasi ini yang mana bagi sebagian orang masih rancu. Sebab adanya beberapa kosakata yang baru dimana kamu belum tahu apa arti dan maksud dari kata tersebut.

Apa Artinya Singkatan FYI?
Apa Artinya Singkatan FYI
Istilah yang sebenarnya merupakan singkatan dari bahasa Inggris ini banyak sekali kita jumpaidalam sebuah percakapan di media sosial. Dan buat kamu yang pernah melihat temanmu mengunakan istilah kata FYI namun kamu bingung dan gak tahu apa artinya maka berikut ini akan kami berikan penjelasannya.

Apa Artinya Singkatan FYI?

Arti Kata FYI sebenarnya tak lain dan tak bukan adalah singkatan dari for your information yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia berarti untuk informasimu, sebagai informasi saja. Ya, seperti itulah yang dimaksud dengan FYI.

Seiring perkembangan zaman, maka perkembangan bahasa pun sudah sangat pesat. Banyaknya bahasa-bahasa gaul dikalangan milenial kadang membuat para orang tua bingung dalam memahammi pembicaraan.

Diterjemahkan dari bahasa Inggris-FYI adalah singkatan umum "Untuk Informasi Anda". "FYI" biasanya digunakan dalam email, pesan instan atau memo dan pesan, biasanya dalam subjek pesan, untuk menandai pesan sebagai pesan informasi.

Kaum milenial lebih sering memakai singkatan-singkatan, berupa bahasa Inggris bercamlpur dengan bahasa ibu sehari-hari. Maka tak heran, kosa kata-kosa kata baru pun mulai bertebaran. Bahkan tak jarang, mereka yang tak tahu arti dan maksudnya pun ikut-ikutan mengucapkan kata-kata tersebut agar terlihat lebih gaul.

Beberapa Contoh Istilah FYI Dalam Percakapan


Lalu bagaimana contoh dalam penggunaan istilah FYI dalam percakapan gaul sehari-hari? Berikut adalah beberapa contoh penggunaan FYI dalam percakapan sehari-hari :
  1. Donal bebek : FYI, besok warung bakso di depan gang depan tutup selama 3 hari
  2. Paman Gober : yah, terpaksa puasa makan bakso 3 hari nih. thanks infonya sob.

Nah, seperti itulah arti FYI dan contoh penggunaan FYI bagi kamu yang masih penasaran dan bertanya-tanya apa itu arti FYI

Sekian deh artikel seputar dunia pendidikan dengan topik mengenai Apa Artinya Singkatan FYI?.  Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi Anda yang membutuhkan.