Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Tips Mudah Menghemat RAM di Hp Android

Tips Mudah Menghemat RAM di Hp Android. Cara mudah agar RAM hp tidak lambat sehingga proses efektifitas di smartphone tidak lemot bahkan membuat hp Anda ngehang dan restart dengan sendirinya. Pelajari tips mudah didalam mengheat RAM di hp Android kali ini ya.

Dengan menghemat RAM pada ponsel Android kita, tentu saja itu bisa membuat ponsel tidak lemot lagi karena kinerja penglolaan masih luas banget. Maka ini sangat cocok buat kalian yang sering multitasking antara aplikasi satu dan yang lainnya agar lebih lancer lagi atau juga bagi apra gamers agar bermainnya lebih lancer tanpa hambatan.

RAM lega, menjalankan 1 game saja sebenrat apapun itu pasti akan lanjay lah gengs. Contohnya saja kalau HP Kalian sudah di flash kosongan dan isi satu saja game kesukaanmu seperti PUBG atau Mobile Legend dan sebagainya. Sudah pasti kalian tidak akan merasakan patah patah atau yang biasa dinamakan lag ketika bermain.

Nah namun yang menjadi masalahnya sekarang yaitu masih banyak orang atau pengguna ponsel android yang megnerti bagaimana cara menghemat RAM tersebut.

Oleh karena itulah pada kesempatan saat ini Kang Yusuf akan membagikan cara dan tips mudah kepada kalian semua. Silahkan disimak pada beberapa segmen berikut ini.

Tips dan Cara Mudah Menghemat RAM Agar HP Android Tidak Lemot

Berikut Tips dan Cara Mudah Menghemat RAM Agar HP Android Tidak Lemot

Silahkan pelajari tips dan cara mudah untuk menghemat RAM di HP Android agar tidak lemot dan lambat dibawah ini.

1.    Menghemat RAM Melalui Setelan Bawaan

Tips dan Cara Mudah Menghemat RAM Agar HP Android Tidak Lemot



Cara pertama yang paling mudah yaitu bisa melalui setelan bawaan HP kamu loh, tanpa terkecuali merk apapun itu baik Xiaomi kek, Oppo lah, Samsung dan lain lainnya.


Jadi inti caranya, kalian buka setelan HP kalian masing masing → Lalu pilih Kelola Aplikasi / Aplikasi Manajer → Kemudian klik pada opsi menu bagian “Sedang Berjalan” → Silahkan kalian force close aplikasi yang kalian rasa tidak ingin dipakai seperti halnya ingin multitasking WhatsApp dan Instagram saja, maka Facebook dan sejenisnya bisa kalian force close saja.

PS : Jangan force close aplikasi Sistem ya, seperti System Ui dan semacamnya nanti malah bikin HP kalian brick.Pilih saja yang memang kalian isntal sendiri bukan instalan dari bawaan HP.

Dengan begitu saja kalian sudah mengehmat pemakain RAM daripada terhambur dengan membuat aplikasi facebook tetap berjalan dilator belakang padahal kita sedang tidak ingin memakainya.

Namun perlu dicatat ya, dengan mempaksa berhenti sebuah aplikasi maka fugsinya benar benar tidak aka nada notif ke ponselmu. Sebagai contoh kalau aplikasi Facebook di force close, maka pemberiatahuan notif postinganmu ada yang berkomentar tidak akan muncul serta notif inbox masuk juga. Karena kan memang tidak mau dipakai, jangan sampai salah paham dan bingung sendiri haha.

2.   Menggunakan Aplikasi-Aplikasi RAM Optimizer Untuk Menghemat RAM

Tips dan Cara Mudah Menghemat RAM Agar HP Android Tidak Lemot



Dari jaman OS android Jellybean / ICS sudah banyak sekali bertebaran aplikasi aplikasi pengoptimal RAM di Google Playstore. Beberapa aplikasi tersebut yang paling rekomended bukan abal abal yakni RAM Booster, RAM Manager, dan RAM Xpander.


Cara penggunaanya sangat simple ok sob, setelah di install dan terpasang di ponselmu langsung saja deh buka lalu klik tombol optimal RAMnya. Jadi bisa dibilang paling simple ya ketimbang cara yang pertama harus memilih sendiri aplikasi yang tidak terpakai untuk melegakan RAMnya.

RAM sudah lega di ponsel Xiaomi tapi penyimpanan malah penuh?

Penutup


Kurang lebih saya bisa menyampaikan itu saja pada kesempatan saat ini ya, semoga saja tips menghemat ram android dari saya itu sangat berguna.

Sekedar untuk tamabahan, kalau kalian butuh tips menarik seputar android yang lainnya kalian bisa mengunjungi situs Hafalandroid.id ya. Itu situs andalan mimin kalau cari solusi masalah android juga.

Terima kasih dan sampai jumpa ^_^.

Guest post from Hafalandroid.id

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.

Selamat Membaca Sobat...