Kang Ads
Kang Ads Perkenalkan saya Yusuf Maulana Nurhadi. Asal Sumedang, Jawa Barat. Pekerjaa sebagai SEO Specialist dan Digital Marketing

Spesifikasi Toyota Camry Hybrid, Mobil Mewah dengan Fitur Lengkap

Spesifikasi Toyota Camry Hybrid, Mobil Mewah dengan Fitur Lengkap. Mesin hybrid untuk pasar dalam negeri sebenarnya sudah cukup lama dihadirkan oleh Toyota Indonesia.Tetapi, teknologi tersebut hanya ada pada mobil mewah saja, seperti Toyota Camry atau Alphard.

Carmudi pun turut diundang oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) saat peresmian lokasi test drive di Toyota Driving Experience, Sunter, Jakarta Utara untuk menguji dan membandingkan kemampuan Toyota Camry Hybrid dengan versi standar.

Pihak Toyota menyediakan tiga model untuk test drive, antara lain Toyota Avanza dan Camry versi standar maupun hybrid. Karena Avanza sudah mainstream, makan Carmudi memilih Toyota Camry versi standar Tipe V dan hybrid untuk membandingkan perbedaannya.

Sebagai informasi, mobil sedan yang dipakai oleh pejabat negara ini telah mendapatkan penyegaran di awal tahun. Toyota Camry didatangkan secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Thailand. All New Camry, termasuk Toyota Camry Hybrid, yang dijual ke para konsumen Tanah Air sudah memiliki fitur lengkap.


Hadir dengan tampilan yang lebih agresif, Toyota Camry terbaru juga sudah mengandalkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Pihak Toyota menawarkan Camry terbaru dalam 3 pilihan, yaitu tipe G dijual seharga Rp613,3 juta, tipe V seharga Rp646,6 juta, dan Rp806,6 juta untuk tipe hybrid.

Spesifikasi Toyota Camry Hybrid, Mobil Mewah dengan Fitur Lengkap

Karakter Tarikan Awal Toyota Camry Hybrid


Adanya teknologi hybrid menjadi pembeda paling nyata antara tipe V dengan varian termahal. Selain itu, karakter mesin bensin dengan hybrid juga beda. Ini berpengaruh pada akselerasi awal.

Carmudi akan membahas Toyota Camry Hybrid sebagai tipe termahal dari All New Camry. Pada kecepatan rendah, Camry hybrid berjalan dengan sumber tenaga motor elektrik dan mesin kadang hidup untuk mengisi daya baterai. Oleh karena itu, kehadiran motor listrik ini membuat konsumsi bahan bakarnya irit.

Di sisi lain, tarikan awal pada Toyota Camry Hybrid sangat agresif dan galak saat pedal gas di-kickdown. Ini memang merupakan karakter motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga maksimal secara instan. Saat kondisi jalanan sedang macet, motor listrik ini cukup membantu
akselerasi mobil karena body Camry terbaru lumayan bongsor.

Meskipun tenaganya terbilang gahar, karakter mesin dan motor listrik Toyota Camry Hybrid ini bersahabat. Motor listrik ini bisa menghasilkan tarikan halus dan bertenaga jika pengemudi ingin melajukan mobil dengan santai.

Akselerasi awal yang bertenaga telah didukung dengan handling responsif. Carmudian yang mencoba membawa mobil ini merasa tidak seperti menyetir sedan mewah, tetapi lebih seperti
mengemudikan mobil hatchback yang lincah.

Fasilitas yang ada pada Toyota Driving Experience ini juga termasuk lengkap karena terdapat titik dengan speed trap dan aspal berlubang untuk mengetahui karakter suspensi mobil. Berkaitan dengan suspensi, sebenarnya tidak ada perbedaan antara Toyota Camry Hybrid dengan tipe V.

Mantap kan artikel seputar automotif dengan topik pembahasan mengenai Spesifikasi Toyota Camry Hybrid, Mobil Mewah dengan Fitur Lengkap. Semoga bermanfaat dan berguna ya teman teman.

Kang Ads
Kang Ads  Perkenalkan saya Yusuf Maulana Nurhadi. Asal Sumedang, Jawa Barat. Pekerjaa sebagai SEO Specialist dan Digital Marketing
Note: Only a member of this blog may post a comment.