Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Review Spesifikasi Hp Nokia 2.3 Terbaru

Review Spesifikasi Hp Nokia 2.3 Terbaru. Hp Nokia merupakan brand perangkat elektronik yang diproduksi oleh Nokia Corporation yang berasal dari Finlandia. Nokia adalah salah satu brand perangkat komunikasi elektronik yang sempat booming dan terkenal pada tahun 2007 lalu. Pada saat itu, perangkat elektronik berupa handphone belum banyak mengalami perkembangan seperti sekarang. 

Sebagai salah satu brand yang pernah booming pada awal masa-masa munculnya telepon genggam atau handphone, Nokia memiliki tempat tersendiri di hati banyak orang. Karena itulah meskipun telah diakuisisi oleh Microsoft, ponsel dengan brand Nokia kini kembali dikembangkan oleh HMD Global sebagai developer dan FIH Mobile yang bertugas dalam manufaktur. Dengan kata lain, lisensi Brand Nokia kini sudah menjadi milik HMD Global bersama FIH Mobile hingga 2026 mendatang.

Pada masa kejayaannya di tahun 2007, pangsa pasar Nokia secara global dapat mencapai angka 40%. Meski brand tersebut sempat tidak terdengar selama beberapa tahun, namun kini Nokia hadir dalam bentuk ponsel pintar atau smartphone Android yaitu Nokia 2.3.

Smartphone Nokia 2.3 pertama kali diumumkan secara resmi oleh HMD Global dalam sebuah acara peluncuran di Kairo, Mesir. Smartphone ini dihadirkan dengan berbagai fitur serta spesifikasi yang menarik. 

Berikut ulasan secara lengkap yang dikutip dari www.infastpedia.net mulai dari tampilan dan layar, prosessor dan media penyimpanan hingga baterai yang mendukung Nokia 2.3.

Hp Nokia 2.3 dibekali dengan berbagai fitur menarik mulai dari desain bodi dan layar, kamera, prosessor dan media penyimpanan, baterai hingga harganya. Berikut ulasan singkat yang akan memberikan Anda gambaran tentang nokia 2.3.

1.   Ukuran Layar

Dari segi desain layar, Nokia 2.3 dibekali dengan layar berbezel tipis dengan luas layar 6,2 inci. Jenis layar yang digunakan Nokia 2.3 adalah IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors dengan resolusi 720 x 1520 pixel. Rasio aspek pada Nokia 2.3 adalah 19:9.

Sedangkan pad bagian atas bodi Nokia 2.3 ini dilengkapi dengan notch atau poni yang memuat kamera selfie 5MP yang didukung dengan bukaan lensa f/2,4. Selain itu, lensa tersebut juga dilengkapi dengan fitur biometric face unlock. Bagian belakang ponsel Nokia 2.3 ini didukung dengan material plastik polimer yang berhiaskan logo ikonik ‘Nokia’.

2.    Kamera

Dari segi kamera, Nokia 2.3 menawarkan kamera dengan spesifikasi yang mumpuni. Ini karena nokia 2.3 dibekali dengan kamera utama 13 MP, LED flash, autofocus, touch focus, geo-tagging, dan video 720p 30 fps. Fitur kamera yang ditawarkan oleh Nokia 2.3 ini terbilang cukup mumpuni untuk kegiatan fotografi.

Selain kamera utama, Nokia 2.3 juga dilengkapi dengan kamera selfie atau kamera depan dengan ukuran lensa 2 MP yang telah dilengkapi dengan screen flash. Dengan adanya fitur screen flash tersebut, Anda tidak perlu khawatir untuk mengambil foto selfie di tempat yang minim cahaya karena fitur tersebut akan membantu memberikan cahaya saat Anda berfoto di tempat yang minim cahaya.

3.    Prosessor dan Media Penyimpanan

Dari segi prosessor dan media penyimpanan, Nokia 2.3  sudah dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio A22 dengan RAM 2GB serta memori internal 32 GB. Meskipun kapasitas media penyimpanan tersebut cukup lumayan, namun kapasitas media pemyimpanan tersebut masih dapat diperbesar dengan micro SD hingga 400 GB. Dengan begitu, Nokia 2.3 dapat menyimpan lebih banyak file atau data.

Meskipun dilengkapi dengan media penyimpanan serta prosessor yang berkualitas, sayangnya sistem operasi yang terpasang di Nokia 2.3 masih mengandalkan OS Androis 9.0 Pie versi polos yang tidak dilengkapi dengan tambahan custom UI. Dengan kata lain, Nokia 2.3 ini tidak menggunakan OS terbaru yaitu Android 10.

4.    Baterai Hp Nokia 2.3

Nokia 2.3 juga dibekali dengan baterai yang tahan lama. Baterai yang tertanam pada nokia 2.3  merupakan baterai jumbo yang berkapasitas 4.000 mAh. Menariknya, dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, Nokia 2.3 ini diklaim dapat bertahan hingga dua hari pemakaian.

5.    Harga Nokia 2.3

Nokia 2.3 menyediakan 3 varian warna yaitu Sand, Cyan dan Charcoal. Dari segi harga, Nokia 2.3 dibanderol dengan harga yang relatif bersahabat yaitu 109 Euro yang jika dirupiahkan harganya sekitar 1,7 juta rupiah. Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah Nokia 2.3 yang secara resmi diumumkan di Kairo tersebut akan dipasarkan di sekitar wilayah tersebut atau tidak, termasuk di Indonesia.
Dengan harga yang relatif terjangkau dilengkapi fitur yang cukup lengkap, Nokia 2.3 merupakan smartphone yang menarik. Fitur biometeric face unlock merupakan salah satu fitur yang istimewa pada perangkat ini. Fitur keamanan biometrik tersebut memungkinkan Anda untuk membuka smartphone menggunakan pemindai wajah sehingga sistem keamanan pada Nokia 2.3 dapat dikatakan cukup baik dan tidak akan mudah dibajak.

Guest Post from Infastpedia.net

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.