Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Macam Nama Aplikasi Pengolah Angka Terbaik

Macam Nama Aplikasi Pengolah Angka Terbaik. Berikut rekomendasi macam-macam nama aplikasi untuk pengolahan kata terbaik dan terbaru. Adanya aplikasi ini dipergunakan untuk mempermudah Anda untuk mengolah angka menjadi lebih mudah, gampang, dan simpel.

Macam Nama Aplikasi Pengolahan Angka

Aplikasi pengolahan angka ini dipergunakan pada bidang pendidikan, kesehatan, terutama akuntansi. Dimana jika Anda hanya mengandalkan tulisan di kertas, tentunya akan mengalami kesulitan dan kesusahan.

Dengan adanya aplikasi yang pengolahan kata ini sangat membantu Anda untuk menyeselaikan masalah mengenai pengolahan angka menjadi lebih mudah, gampang dan simpel.


Macam Nama Aplikasi Pengolah Angka Terbaik

 

Berikut Macam Nama Aplikasi Pengolah Angka Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi mengenai macam-macam nama aplikasi pengolahan angka terbaik.


1. Aplikasi Pengolah Angka - Microsoft Excel


Aplikasi Pengolah Angka yang pertama ada Microsoft Excel. Microsoft Excel atau Ms Excel atau Excel adalah software pengolah angka yang dikembangkan oleh Microsoft dalam kategori Microsoft Office. Software saudaranya Word ini memiliki fungsi yakni mengumpulkan data-data dalam bentuk tabel yang dimaksud dengan spreadsheet.  

Excel mulai pertama rilis pada tahun 1985 dengan nama Multiplan dan sampai sekarang dengan nama Excel 2016 atau 365. Excel tidak hanya tersedia untuk Windows saja tetapi tersedia untuk MacOS, iOS, serta Android. 

Excel memiliki fitur dan menu pilihan yang lengkap dengan perubahan desain dari dulu sampai sekarang pun berubah. Sangat sederhana, nyaman, dan ramah. Microsoft Excel paling banyak diminati oleh semua kalangan baik kalangan pelajar, pengajar, pebisnis, hingga pemerintah. Walapun begitu, Excel memiliki harga yang begitu tidak sedikit untuk membelinya.

2. Aplikasi Pengolah Angka - KSpread


Aplikasi Pengolah Angka yang kedua ada KSpread. Software KSpread ini adalah software spreadsheet yang dikembangkan KDE dan termasuk bagian dari keluarga KOffice. Software saudaranya KWord ini dirilis pertama kali pada Juni 2005 yang dikhususkan kepada pengguna Windows dan Linux. 

Sama seperti KWord, KSpread ini memiliki ketersediaan 99+ bahasa. KSpread memiliki beberapa fitur yakni; beberapa lembar kerja dalam satu dokumen, beragam kemungkinan pemformatan, dukungan lebih dari 100 fungsi, template, diagram, pemeriksa ejaan, hyperlink dan pengurutan data. KSpread juga memiliki banyak pengguna juga selain Excel. Mungkin diantara kalian ada yang pengguna KSpread ini.

3. Aplikasi Pengolah Angka - Gnumeric


Software yang selanjutnya ada Gnumeric. Gnumeric adalah software pengolah angka yang dikembangkan oleh GNOME Office team yang dirilis pada akhir tahun 2001.  Gnumeric bisa dijalankan di Windows, Linux, serta MacOS. Program ini diklaim ringan, mudah, cepat, dan akurat dalam menjalankan tugasnya. Software ini mampu membaca dan mengedit format dokumen .xls dan beragam format yang lainnya.

4. Aplikasi Pengolah Angka - Lotus 123


Lotus 123 adalah software pengolah angka yang populer pada zamannya yaitu tahun 1980-an. Software ini dikembangkan oleh Lotus Software dan sekarang bagian dari IBM. Aplikasi ini dulunya adalah aplikasi yang bermanfaat pada dulu serta memiliki sejarah yang panjang dan harus tahu asal usulnya agar paham. 

Jadi kalian searching dulu di google pasti banyak. Lotus 123 sekarang memang sudah tiada orang yang memakai aplikasi ini. Makanya jarang bahkan tidak ada lagi orang yang memakai aplikasi ini.

5. Aplikasi Pengolah Angka - WPS Office


WPS Office adalah serangkaian macam software yang berisi tiga macam, berasal dari huruf WPS yakni Word, Presentation, dan Spreadsheet. Untuk kali ini kita membahas Spreadsheet. Software Spreadsheet ini fungsinya sama seperti software pengolah angka lainnya yakni mengolah dokumen dalam bentuk angka. 

Software ini cukup populer dan memang banyak pengguna yang suka memakai software besutan Kingsoft Office ini karena memang memiliki menu dan desain yang sederhana nan ramah.

6. Aplikasi Pengolah Angka - OpenOffice Calc


OpenOffice Calc merupakan salah satu software pengolah angka yang dikembangkan oleh OpenOffice. Software ini bersifat open source. OpenOffice Calc mendukung standar ODF (Open Document Format) untuk pertukaran data sebagai standar format file. Software ini juga bisa mengenali berbagai macam jenis format dari beberapa software pengolah angka. 

Software ini juga tak kalah banyak peminat juga dengan Microsoft Excel atau KSpread. Mungkin kalian salah satu pengguna software ini atau kalian pernah melihat software ini.

7. Aplikasi Pengolah Angka - Xess


Aplikasi Pengolah Angka yang satu ini adalah Xess. Xess adalah sistem spreadsheet yang dikembangkan oleh AIS (Applied Information System). Xess bersifat multiplatform. Xess merupakan software spreadsheet yang memiliki beberapa versi untuk penggunaannya yaitu Enterprise dan juga Lite. 

Enterprise digunakan untuk kalangan perusahaan sedangkan Lite untuk perorangan. Xess memiliki harga yang bagi saya sangat mahal. Bahkan lebih mahal daripada Microsoft Excel.

8. Aplikasi Pengolah Angka - WingZ


Software spreadsheet yang selanjutnya ada WingZ. WingZ merupakan aplikasi pengolah angka yang bersifat multiplatform artinya banyak digunakan di beberapa platform. Software ini juga free meski dibatasi hanya untuk penggunaan non komersial. WingZ bukan aplikasi biasa. 

WingZ adalah aplikasi pengolah angka yamg dilengkapi dengan perangkat alat bantu untuk menganalisis data dinamis dengan fungsi-fungsi lengkap dalam bidang statistik, rekayasa, keuangan, serta dengan adanya ketersediaan matriks lembaran kerja multiplayer.

9. Aplikasi Pengolah Angka - StarOffice Calc


StarOffice Calc adalah software pengolah angka yang bersifat multiplatform yang sama seperti software pengolah angka lainnya. Kelebihan software ini adalah kemampuannya untuk mengenali dan mengklarifikasi data yang ditempatkan di lembar kerja dan membantu penggunanya untuk membuat grafik dari data tersebut. 

Software ini juga memiliki beberapa fitur yang unggul juga yakni Function Wizard yang membantu menambahkan rumus-rumus yang sulit, dilengkapi dengan ±275 fungsi dan formula, Chart untuk menampilkan data dalam bentuk grafik sesuai dengan yang diinginkan, dan banyak lagi lainnya. Mungkin diantara kalian ada yang menggunakan software ini kan.

Sekian artikel seputar pendidikan dengan topik pembahasan mengenai Macam Nama Aplikasi Pengolah Angka Terbaik. Semoga bisa menjadikan solusi bagi Anda yang membutuhkan software pengolahan angka terbaik dan terbaru ini.

Referensi artikel Pintudunia71

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.

Selamat Membaca Sobat...