Pembahasan Manfaat Kegunaan Power Point


Berbagai Pembahasan Manfaat Kegunaan Power Point Lengkap. Berbagai fungsi dan manfaat dari penggunaan Microsoft Powerpoint. Singkatnya bahwa fungsi atau kegunaan utama dari Microsoft Power Point adalah untuk membuat presentasi dalam bentuk slide.

Microsoft Office Power Point atau Microsoft Power Point atau Power Point adalah sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk presentasi besutan Microsoft dan dibundling dalam paket aplikasi Microsoft Office.

Power Point dapat berjalan pada PC yang memiliki sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Power Point adalah aplikasi yang sangat terkenal di dunia pendidikan maupun bisnis.


Pengertian dan Definisi Microsoft Powerpoint


Microsoft Powerpoint adalah salah satu aplikasi yang terdapat dalam Microsoft Office yang menawarkan berbagai macam fitur yang dibutuhkan untuk keperluan presentasi.

Jika zaman dahulu orang-orang menggunakan presentasi transparan dengan proyektor sebagai alatnya, sekarang telah digantikan oleh Microsoft powerpoint yang jauh lebih menarik ketika digunakan untuk presentasi.
Pengertian Microsoft Powerpoint 

Salah satu fitur yang terdapat pada Microsoft powerpoint adalah template. Template ini dapat anda gunakan sebagai background presentasi yang fungsinya untuk mempercantik tampilan presentasi anda. Selain fitur diatas, penyimpanan file presentasi power point anda pun dapat anda lakukan dalam berbagai format, mulai dari PPT, PPS, POT dan PPTX.

Definisi Kegunaan Power Point Keunggulan dan Kelemahan
Manfaat Kegunaan Power Point

Berikut Penjelasan Mengenai Keunggulan dan Kekurangan Power Point

Beberapa Keunggulan Kegunaan Power Point

  1.     Kemudahan dalam membuat slide presentasi. Power Point sangat membantu untuk melakukan presentasi di depan umum. Kemudahan pengoperasiannya sangat disukai oleh orang – orang. Kamu tidak perlu menjadi ahli untuk dapat menggunakan Power Point. Akan tetapi untuk memaksimalkannya kamu perlu sedikit belajar.
  2.     Template yang beragam. Template adalah salah satu vitur andalan Power Point. Template digunakan untuk mempercantik tampilan presentasi. Banyaknya pilihan template membuat presentasimu nyaman untuk dilihat dan tidak terkesan murahan.
  3.     Dapat diekspor ke dalam format PDF. Fitur ini akan memudahkan anda memberikan gambaran / ringkasan dari presentasi anda. Dengan mengubah slide power point ke format PDF, anda bisa memberikan audience salinan presentasi dalam bentuk teks.

Beberapa Kekurangan Kegunaan Power Point


  1.     Harga yang mahal. Aplikasi Power Point memiliki harga yang cukup mahal. Karena itulah kebanyakan dari kita menggunakan Power Point versi tidak resmi / bajakan.
  2.     Termasuk Program yang cukup Berat dijalankan. Untuk menjalankan aplikasi Power Point dengan baik, kamu harus memiliki PC yang cukup mumpuni. PC jadul akan kesulitan untuk menjalankan perangkat lunak ini.

Software Microsoft Powerpoint ini juga memiliki berbagai keunggulan yang cukup bisa diandalkan untuk membantu presentasi anda. Dan inilah beberapa keunggulan Microsoft Powerpoint :
  1.     Kemudahan pengoperasian Microsoft powerpoint, dimulai dari pembuatan slide nya hingga pengoperasiannya saat presentasi
  2.     Adanya berbagai macam desain dan animasi yang dapat membuat presentasi anda semakin menarik untuk disimak
  3.     Terdapat bermacam-macam template yang cukup variatif sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya
  4.     Kebebasan mengkreasikan slide menjadi salah satu keunggulan Microsoft powerpoint, karena dengan begini pengguna dapat berkreasi dan tidak terfokus pada 1 bentuk tampilan saja.
  5.     Keunggulan lainnya adalah kemampuan mengedit foto secara langsung pada aplikasi Microsoft powerpoint ini menjadi nilai plus saat mengoperasikannya.

Beberapa Fungsi Kegunaan Microsoft Powerpoint


Microsoft Powerpoint ini diciptakan tentunya memiliki tujuan yang jelas, yaitu memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan presentasi. Disamping itu, ternyata fungsi dari diciptakannya powerpoint adalah sebagai berikut :
  1.     Membuat presentasi menjadi lebih mudah dipahami karena ditampilkan dalam bentuk slide
  2.     Dengan model tampilan berbentuk slide, membuat pengguna lebih mudah mengatur materi powerpoint yang di presentasikan.
  3.     Adanya kemudahan penambahan video, gambar ataupun audio yang akan membuat presentasi semakin menarik dan tampak hidup
  4.     Materi powerpoint yang berbentuk softcopy ini tentunya akan memudahkan kita untuk mengakses ataupun men-share melalui perangkat computer.

Berbagai Manfaat Kegunaan Microsoft Power Point


Karena fungsi dan tujuan dari penciptaan Microsoft Powerpoint ini sangat jelas, tentunya manfaat yang dapat kita peroleh juga pasti terarah. Dan berikut ini beberapa manfaat dari pengoperasian Microsoft Powerpoint :
  1.     Materi presentasi yang anda sampaikan akan jauh lebih menarik. Apalagi jika anda menambahkan gambar animasi, video ataupun audio didalamnya. Karena seringkali presentasi membuat pendengar menjadi kurang focus karena penyampaian atau materi yang disampaikan monoton.
  2.     Materi presentasi yang akan anda sampaikan lebih mudah untuk dimengerti audiens. Hal ini karena anda hanya menampilkan poin-poin utama materi anda. Setelah mengetahui poin-poinnya lalu ditambah penjelasan anda, tentu akan semakin memudahkan audiens untuk memahami materi presentasi anda.
  3.     Materi yang anda tampilkan akan lebih jelas jika anda menambahkan gambar animasi atau mungkin video yang membuat audiens lebih jelas dalam menangkap penyampaian materi anda.

Sekian artikel seputar Microsoft Office dengan topik mengenai Pembahasan Definisi Kegunaan Power Point Lengkap.  Semoga mampu memberikan wawasan dan informasi yang berguna bagi Anda yang mencari tahu apa aja kegunaan dan manfaat dari microsoft powerpoint ini.

Referensi artikel belajaroffice.com