Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

10+ Jenis Bisnis dan Kegunaanya

10+ Jenis Bisnis dan Kegunaanya

Terdapat 10+ Jenis Bisnis dan Kegunaanya. Dunia bisnis jika Anda pelajari sangatlah luas. Dimana semua hal yang bisa memberikan hasil berupa keuntungan hampir itu mampu dijadikan sebuah bisnis. Bisnis bisa dilakukan baik secara perorangan maupun kelompok bahkan perusahaan besar sekalipun.

Mempelajari dunia bisnis sangatlah penting, dimana Anda mampu melihat peluang dari semua masalah yang ada di lingkungan sekitar Anda. Yang bermula dari masalah menjadi sebuah keuntungan dalam berbisnis bahkan mampu menjadi memanfaatan bagi banyak orang disekitar Anda.

Maka dari itu tentunya bisnis memiliki banyak versi atau jenis, adapun jenis-jenis bisnis yakni sebagai berikut :

Berbagai Jenis Bisnis Berdasarkan Jenis Kegiatannya

 

1. Bisnis Jasa

Bisnis Jasa merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang jasa yang menghasilkan produk non-fisik seperti jasa asuransi, pariwisata, kesehatan, perbankan, pendidikan dan lain-lain.

2. Bisnis Agraris

Bisnis Agraris merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang peternakan, perikanan, pertanian, kehutanan, dan perkebunan.

3. Bisnis Industri

Bisnis industri merupakan sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang industri manufacturing, seperti industri pesawat terbang, kapal, mebel, kertas, rokok, garmen, tekstil, dan lain masih banyak lagi.

4. Bisnis Ekstratif

Bisnis ekstratif merupakan kegiatan bisnis yang bergerak dalam bidang pertambangan dengan melakukan penggalian bahan-bahan tambang yang berada di dalam perut bumi. Seperti pertambangan batu bara, alumunium, tembaga, emas, besi, intan, dan lainnya.

Bisnis Menurut Kegunaannya

Terdapat berbagai jenis bisnis yang disesuikan dengan beberapa kegunaannya didalam penerapannya. 

1. Kegunaan Waktu


Yakni bisnis yang berupaya menyimpan dengan tujuan apabila manfaatnya kurang maka akan disimpan terlebih dahulu, ketika sewaktu-waktu barang tersebut akan bermanfaat maka barang tersebut akan di keluarkan. Seperti Bulog, pergudangan di pelabuhan dan lainnya.

2. Kegunaan Tempat


Maksudnya bisnis yang memindahkan suatu barang dari satu tempat ke tempat yang lain yang memiliki manfaat lebih, yakni yang bergerak dalam bidang transportasi, dari angkutan umum, angkutan barang, darat, laut dan udara.

3. Kegunaan Pemilikan


Yakni bisnis yang bergerak pada usaha membuat serta memenuhi kegunaan pemilikikan pada suatu barang dan jasa. Seperti  peradangan, pertokoan dan lainnya.

4. Kegunaan Bentuk


Maksudnya bisnis yang berusaha mengubah benda kedalam bentuk yang berbeda sehinga lebih bermanfaat untuk manusia. Seperti bisnis meubel, genteng, roti dan lainnya.

Sekian deh artikel seputar dunia bisnis dengan topik pembahasan mengenai 10+ Jenis Bisnis dan Kegunaannya. Semoga pembahasannya mampu memberikan solusi dan informasi yang berguna.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.

Selamat Membaca Sobat...