Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

10+ Cara Mudah Mengatur VPN di Windows 10

10+ Cara Mudah Mengatur VPN di Windows 10.

Daftar Isi [Tampil]
10+ Cara Mudah Mengatur VPN di Windows 10

Cara Mudah Mengatur VPN di Windows 10. Cara termudah untuk membuat jaringan pribadi virtual favorit Anda dan berjalan pada sistem operasi Windows 10 baru Anda adalah dengan hanya mengunduh aplikasi VPN Anda dari toko Windows dan menginstalnya, seperti yang Anda lakukan pada versi Windows sebelumnya. 
Menggunakan aplikasi VPN juga merupakan cara terbaik untuk menggunakan fitur bonus VPN itu - mulai dari pemblokiran iklan hingga pemilihan koneksi tercepat secara otomatis. Namun bagi yang penasaran dengan teknologi, opsi lain adalah menguji drive klien VPN bawaan Windows 10.

Ini mungkin terdengar rumit, tetapi prosesnya memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit dan dapat dipecah menjadi dua komponen utama: membuat profil VPN, dan kemudian menghubungkan ke VPN. Inilah langkah-langkahnya. 

 

Yang Anda Butuhkan Dalam Mengatur VPN


Layanan VPN : Meskipun Anda menggunakan Windows 10 untuk mengelola koneksi Anda ke VPN, Anda masih harus memilih layanan VPN mana yang akan dihubungkan. Layanan yang Anda pilih akan menentukan siapa yang menjalankan server yang akan Anda sambungkan.

Lihat direktori terbaru kami tentang VPN terbaik yang kami temukan untuk mendapatkan gambaran cepat penyedia mana yang terbaik untuk Anda. Tetapi terlepas dari layanan mana yang Anda pilih, waspadalah terhadap setiap  tanda bahaya merah yang mungkin mengindikasikan layanan yang kurang pribadi .

Pilihan protokol : Selama pengaturan Anda akan diminta untuk memilih protokol dari daftar. Dalam istilah yang paling sederhana, protokol yang Anda pilih menentukan kekuatan enkripsi Anda. Ada beberapa jenis protokol yang digunakan oleh VPN, dan VPN mana pun yang Anda pilih akan menggunakan salah satunya. 

Empat yang paling umum adalah: PPTP, L2TP / IPSec, SSTP dan OpenVPN. Selama pengaturan, Anda akan memberi tahu Windows jenis protokol yang digunakan VPN Anda dengan memilihnya dari daftar. Penyedia VPN Anda akan memberi tahu Anda apa yang digunakannya.

 

Cara Mudah Mengatur VPN di Windows 10


Berikut adalah langkah-langkah dan cara mudah untuk mengatus VPN di windows 10. Buat profil VPN dan sambungkan lalu ikuti dibawah ini,

1 . Pada desktop Windows 10 Anda, klik kanan tombol Start dan pilih Pengaturan dari menu yang muncul.

2 . Di jendela baru yang muncul, klik Jaringan & Internet lalu pilih VPN dari daftar opsi koneksi di sisi kanan layar.

3 . Klik Tambahkan koneksi VPN .

4 . Ini akan membawa Anda ke layar konfigurasi. Di bawah Penyedia VPN , klik menu dropdown dan pilih opsi yang mengatakan Windows (built-in) .

5 . Di bidang Nama koneksi , ketikkan nama yang ingin Anda berikan koneksi khusus ini. Cobalah untuk membuatnya yang Anda akan dengan mudah mengenali sebagai koneksi VPN. Jika, misalnya, Anda menggunakan ExpressVPN dan ingin koneksi ini menjadi yang Anda gunakan untuk terhubung ke server New York, beri nama koneksi tersebut seperti "ExpressVPN, server New York."

6 . Di bidang Nama atau alamat server , ketikkan alamat sebenarnya dari server yang Anda sambungkan. Layanan VPN Anda akan dapat memberikan informasi ini. Secara umum itu akan terlihat seperti URL situs web, dengan string alfanumerik lima atau enam karakter diikuti dengan nama layanan VPN yang Anda gunakan.

7 . Dalam dropdown tipe VPN , Anda akan diminta untuk memilih protokol seperti yang saya sebutkan di atas. Pilih yang mana yang digunakan oleh layanan VPN Anda.  

8 . Di menu tarik-turun Info masuk , pilih cara Anda masuk ke koneksi VPN baru Anda. Penyedia VPN yang berbeda memiliki metode pilihan yang berbeda sehingga Anda mungkin ingin memastikan dengan penyedia VPN Anda, tetapi untuk sebagian besar VPN pribadi yang tersedia secara komersial, Anda akan memilih Nama Pengguna dan kata sandi .

Ini berarti setiap kali Anda memilih koneksi VPN baru ini pada mesin Windows 10 Anda, Anda harus masuk ke dalamnya dengan nama pengguna dan kata sandi yang sama yang biasa Anda gunakan untuk masuk ke layanan VPN di perangkat lain.

9 . Klik tombol Simpan . Anda sekarang telah membuat profil VPN Anda, dan yang perlu dilakukan hanyalah menyambungkannya.

10 . Kembali ke halaman pengaturan Jaringan & Internet Anda , dan pilih VPN dari opsi di sisi kanan layar seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Koneksi VPN Anda yang baru dibuat akan muncul dalam daftar (dalam contoh kami, Anda akan melihat "ExpressVPN, server New York"). Pilih dan klik Connect .

Dan begitulah. Tentu, mungkin Anda kehilangan beberapa fitur tambahan yang seharusnya Anda dapatkan dari menggunakan aplikasi yang dapat diunduh penyedia VPN Anda, tetapi di sisi lain Anda sekarang juga memiliki kontrol yang lebih besar atas koneksi Anda dan Anda tidak perlu berurusan dengan perangkat lunak yang berpotensi membengkak yang terus berjalan di latar belakang.

Sekian deh artikel seputar dunia teknologi dari Kang Yusuf dengan topik pembahasan mengenai 10+ Cara Mudah Mengatur VPN di Windows 10. Semoga bermanfaat ya bagi Anda yang membutuhkan.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.
Artikel Unggulan
Artikel Pilihan Pengunjung
Artikel Tentang Kesehatan

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami