Inilah Perbedaan Proxy dan VPN yang Harus Kamu Ketahui ?

Daftar Isi [Tampil]
Inilah Perbedaan Proxy dan VPN yang Harus Kamu Ketahui. Penggunaan Proxy dan Vpn Terbaik untuk kemudahan dalam menggunakan akses Internet saat ini menjadi hal yang tidak bisa di batasi atau dibendung. Hal ini sudah menjadi kebutuhan primer pada setiap individu di era modern seperti sekarang ini.

Perbedaan Proxy Dan Vpn

Meningkatnya penggunaan Internet di setiap tahunnya menjadi salah satu dampak atas kemudahan akses internet. Di Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat besar, dan sebagian besar penduduk yang ada di Indonesia ini adalah pengguna Internet, mulai dari media social hingga melihat video secara online. Hal ini menjadi hal yang di anggap positif dan juga ada beberapa sisi negtaif dalam menggunaan Internet.


Akses Internet ini memiliki 2 jenis perbedaan, perbedaan tersebut yaitu dengan menggunakan proxy dan juga menggunakan Aplikasi VPN Terbaik. Buat kalian semua yang belum tau apa itu Proxy dan juga VPN, berikut ini saa akan memberikan beberapa informasi terkait perbedaan Proxy dan juga VPN yang mana bisa menambah ilmu pengetahuan dalam dunia Teknologi.

 

Berikut Perbedaan Proxy Dan VPN


Ada beberapa jenis perbedaan yang bisa kita lihat dari Proxy dan juga VPN, berikut perbedaan proxy dan VPN yang perlu kalian tahu.

1. Sama Sama Untuk Kemanan Secara Online


Menggunakan Proxy : Jika kita masih menggunakan Proxy, keamanan yang di tawarkan masih sangatlah rendah, sehingga kamu perlu di waspadai setiap data yang di akses bisa di retas oleh orang lain.
Karena kemampuan hacker yang sangat cerdas ini, bisa dengan mudah menembus server proxy tersebut. Hal ini disebabkan karena tidak ada kemanan enkripsi data pada server yang menggunakan proxy tersebut.

Jadi, Jika suatu saat nanti data atau server di retas oleh hacker, maka kemungkinan besar data yang ada pada server tersebut akan hilang. Karena hacker ini bisa secara bebas mengakses server jika kemanan yang di terapkan sangatlah rendah.

Menggunakan VPN : JIka kita menggunakan VPN, tingkat kemanan enkripsi data yang di tawarkan sangatlah tinggi hingga 256 Bit. Kemanan yang di berikan oleh VPN ini bisa menghalau hacker yang akan mencoba masuk untuk mengakses server atau jaringan. Sehingga dengan menggunakan VPN ini kemanan yang di tawarkan masih sangat aman dari serangan hacker.

Namun hal ini tidak boleh kalian anggap remeh, karena bisa saja seorang hacker ini menemukan celah VPN. Pemantauan secara berkala harus dilakukan agar kemanan data dan juga server terjaga dari serangan hacker.

2. Menjaga Privasi Online


Menggunakan Proxy : Jika kita menggunakan proxy untuk menjaga privasi online, kemanan data yang di simpan masih dipertanyakan. Hal ini dikarenakan setiap data yang melewati proxy ini masih memiliki celah akses untuk orang lain agar bisa masuk ke server.
Dalam hal ini privasi online yang ada pada server masih sangat kurang aman, karena data yang di simpan masih bisa di retas oleh hacker yang tidak bertanggung jawab.

Menggunakan VPN : Dalam hal menjaga privasi pada dunia online, jika kita menggunakan VPN maka data yang ada pada server sudah bisa di bilang aman. Privasi ini tidak akan terganggu dan data kita akan aman jika menggunakan VPN.
Bahkan dengan melalui Internet service Provider pun tidak bisa mengakses atau bahkan membaca data kalian yang ada di server.

3. Kebebasan Dalam Online


Menggunakan Proxy : Jika kita menggunakan proxy, kebebasan dalam menggunakan internet sangatlah di batasi.

Mengapa ? Karena ada pembatasan secara geografis, yang mana kalian tidak bisa mengakses seluruh website yang ada di dunia karena adanya pembatasan tersebut.

Menggunakan VPN : Jika kita menggunakan akses VPN, maka kebebasan kita untuk berselancar di Internet sudah tidak ada batasannya lagi. Bahkan hingga website yang ada di seluruh penjuru dunia bisa kita buka tanpa adanya pembatasan.

Sehingga kebebasan dalam menggunakan akses internet bisa di maksimalkan dan juga bisa dilakukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

4. Kecepatan Koneksi Internet


Menggunakan Proxy : Jika kita menggunakan proxy untuk akses Internet, maka koneksi yang dihasilkan sangatlah lambat. Proxy ini merupakan salah satu teknologi yang rendah dan juga tidak menawarkan akses internet yang cepat.

Maka dari itu, pengalaman menggunakan internet proxy sangatlah tidak ada kepuasan karena akses internet yang sangat lambat.

Menggunakan VPN : Jika kalian menggunakan akses internet dan kalian juga menggunakan VPN maka tidak ada pengaruh yang ada pada internet kalian. Sehingga di sini bisa dikatakan, kecepatan dalam menggunakan internet bisa meningkatkan kepuasan pengguna karena selain bisa membuka seluruh situs yang ada di dunia, menggunakan VPN juga bisa mempercepat koneksi internet.

5. Stabilitas Layanan


Menggunakan Proxy : Untuk menggunakan proxy, stabilitas layanan yang di berikan oleh proxy ini sangatlah terbatas. Sehingga pengguna tidak bisa mengakses beberapa situs yang ada di dunia ini. Loh kenapa ? Hal ini disebabkan karena proxy ini memiliki keterbatasan geografis, selain itu juga proxy tidak memberikan kemanan sama sekali untuk data data pengguna yang tersimpan dalam server.

Menggunakan VPN : Untuk kalian yang menggunakan VPN, ini adalah pilihan yang terbaik. Karena VPN akan memberikan layanan yang menjamin akan kemanan, privasi, dan juga kebebasan dalam mengakses internet secara bebas dan luas dalam waktu yang bersamaan. Sehingga banyak sekali pengguna yang ada di Dunia ini menggunakan VPN untuk mengakses beberapa situs yang ada di seluruh dunia.




Bagaimana ? Sekarang kalian semua sudah mengetahui tentang perbedaan proxy dan juga VPN kan ? Dengan begitu, kalian sudah mendapatkan sedikit ilmu tentang proxy dan juga VPN yang bisa menambah luas wawasan kalian dalam dunia Internet dan Teknologi.

Sekian artikel seputar teknologi dengan pembahasan Perbedaan Proxy dan VPN yang Harus Kamu Ketahui . Semoga bisa memberikan wawasan dan informasi yang bermanfaat ya bagi temen teman semuanya.

Guest Post from BlogDroidt.tech

Note: Only a member of this blog may post a comment.
Artikel Unggulan
Artikel Pilihan Pengunjung
Artikel Tentang Kesehatan

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami