√ Menghilangkan Tanggal Posting di Website Guna Optimasi SEO - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Menghilangkan Tanggal Posting di Website Guna Optimasi SEO

Daftar Isi [Tampil]
    Menghilangkan tanggal postingan di website untuk SEO
    Cara mudah untuk Menghilangkan Tanggal Posting di Website untuk optimasi SEO pada SERP. Tujuannya agar tanggal pembuatan artikel tersebut tidak muncul pada tampilan SERP ketika kita mencarinya. Hal ini akan memberikan informasi secara tersembunyi bahwa kita di pembaca tidak tahu kapan sebenarnya artikel tersebut dibuat.



    Pertanyaanya benarkah menghilangkan tanggal pada postingan artikel dapat membantu kita dalam meningkatkan pengunjung ? mengapa bisa demikan ? apa hubungan tanggal dengan meningkat nya jumlah pengunjung ? kasih tau dong. oke deh kita bahas cara menghilangkan tanggal postingan di website untuk optimasi SEO nya.

    Disini teman-teman sedikit bingung kok bisa gitu ya, jadi begini teman-teman saya jelaskan mengapa hal tersebut dapat terjadi. Banyak para pakar SEO menyarankan untuk menghilangkan tanggal pada postingan ternyata hal tersebut bukan tanpa alasan. 


    Baca Juga Peran Website Dalam Strategi Digital Marketing Masa Kini


    Pada dasar nya kebanyakan traffic web berasal dari Search Engine, ketika kita menulis sebuah artikel dan mempublish artikel tersebut dan terindexs google maka secara default informasi tanggal di buat nya artikel akan di tampilkan pada mesin pencari.


    Oleh sebab itu hal ini akan jadi pengaruh, jadi logika nya seperti ini ketika pengunjung melakukan pencarian pada search engine maka akan di tampilkan beberapa postingan dan misalkan salah satu nya adalah postingan kita, namun dikarenakan postingan kita terdapat tanggal misal nya 16 Juli 2013 sedangkan disitu di tampilkan beberapa artikel milik orang lain dengan topik yang sama namun dengan tanggal 22 Agustus 2019 maka besar kemunkinan yang akan di buka adalah artikel dengan postingan terbaru milik orang lain. Yaa menghilangkan tanggal postingan di website untuk optimasi SEO.






    Lalu apa kabar dengan artikel kita ? akan sangat kecil kemungkinan artikel kita akan di buka oleh pengunjung, nah pada kasus ini dapat di analisa bahwa setiap pengunjung akan lebih suka memilih informasi yang "up to date".



    lalu bagaiman sih cara nya agar artikel kita tidak di anggap kudet allias kurang "up to date"oleh para pengunjung ? mungkin dengan muncul nya kasus ini dapat kita siasati dengan cara menghilangkan tanggal pada artikel yang di tampilkan oleh search engine,karena dengan demikan artikel lama kita akan di anggap nya "up to date" atau "fresh" oleh pengunjung di karenakan pengunjung tidak tahu kapan di buat nya artikel kita, sehingga besar kemungikan meskipun artikel lama masih mungkin di buka oleh pengunjung.


    Cara Menghilangkan Tanggal Postingan pada SERP Google


    Untuk menghilangkan tanggal postingan pada SERP Google sangat mudah. Jadi disini akan saya bagi menjadi 2 versi, untuk WordPress dan untuk Blogspot.



    1. Pada Website WordPress


    Untuk menghilangkan tanggal postingan artikel pada WordPress cara dengan memasukkan script berikut kedalam file functions.php
    function jl_remove_post_dates() {
    add_filter('the_date', '__return_false');
    add_filter('the_time', '__return_false');
    add_filter('the_modified_date', '__return_false');
    add_filter('get_the_date', '__return_false'); add_filter('get_the_time', '__return_false');
    } add_action('loop_start', 'jl_remove_post_dates');
    add_filter('get_the_modified_date', '__return_false');

    Setelah itu Save, dan tunggu hingga mesin pencari merayapi kembali dan memperbaharui setelan mungkin membutuhkan waktu beberapa hari/minggu. Pada tampilan Wordpress, seperti ini lah cara menghilangkan tanggal postingan di website untuk SEO.


    2. Pada Website Blogspot


    Dan untuk blogspot cara nya tidak sulit yang pertama kita harus Login ke blogger terlebih dahulu setelah itu masuk ke Tata Letak/Layout kemudian cari Blog Post kemudian pilih Edit.


    menghilangkan tanggal postingan di website
    menghilangkan tanggal postingan di website


    Langkah selanjutnya hilangkan centang pada tanggal


    menghilangkan tanggal postingan di website
    menghilangkan tanggal postingan di website


    Jika hal itu sudah anda lakukan dengan benar tinggal pilih Save lalu jangan lupa Simpan Setelan Sama dengan hal nya WordPress, Blogspot juga butuh waktu hingga perubahan di perbaharui butuh waktu beberapa hari/minggu. Namun sebaiknya apabila Blog/Web teman-teman berisi tentang portal isu, keberadaan tanggal di butuhkan di karenakan Blog/Web dengan kategori ini sangat membutuhkan aktualitas.






    Sekian info kali ini terkait menghilangkan tanggal postingan di website untuk optimasi SEO. Semoga berguna dan bermanfaat, sampai bertemu kembali di artikel berikutnya. 

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami