√ 5 Cara Mengatasi App Market Error di Tencent Gaming Buddy Emulator PUBG Mobile - Kang Yusuf - Teknologi & Bisnis -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

5 Cara Mengatasi App Market Error di Tencent Gaming Buddy Emulator PUBG Mobile

Daftar Isi [Tampil]
    5 Cara Mengatasi App Market Error di Tencent Gaming Buddy Emulator PUBG Mobile. Tencent Gaming Buddy adalah official emulator untuk bermain PUBG Mobile di PC dengan menggunakan emulator ini kamu bisa bermain game pubg mobile di laptop atau pc dengan sangat mudah tanpa hambatan.

    5 Cara Mengatasi App Market Error di Tencent Gaming Buddy Emulator PUBG Mobile

    Tetapi berawal dari pengalaman ketika ingin membuka app market di tencent gaming buddy ini mengalami permasaahan sehingga menyebabkan akun tidak dapat login dan hasilnya saya tidak bisa bermain game pubg mobile ini di komputer.

    Setelah lakukan ujicoba untuk mengatasi permasalahan tersebut akhirnya app market error di tencent gaming buddy berhasil di selesaikan. Untuk teman teman yang mengalami permasalahan yang sama, bisa ikuti panduan di bawah ini untuk memperbaiki permasalahan yang ada.


    1. Turunkan compatibility mode ke Windows yang lebih rendah

    Cara pertama yang bisa kalian coba adalah mengaktifkan compatibility mode dan menurunkannya ke versi Windows yang lebih rendah. Caranya merupakan dengan masuk ke direktori:
    • C:\\Program Files\\TxGameAssistant\\AppMarket
    • Lalu klik kanan pada AppMarket.exe > Properties > Compatibility
    • Centang pada komponen Run this program in compatibiliby mode for > pilih Windows yang lebih rendah. Kalau kalian menggunakan Windows 10 coba turunkan jadi Windows 8 atau Windows 7, lihat mana yang work untuk menghilangkan error. Sesudah itu klik OK.


    2. Set AppMarket.exe menjadi Run as Administrator

    Trik yang kedua yaitu mengontrol agar program AppMarket.exe jalan dengan pemission Administrator. Trik ini memang sangat simpel, tetapi seringkali work untuk mengatasi berjenis-jenis masalah yang kerap terjadi di aplikasi apa saja.

    Caranya sama, klik kanan pada aplikasi AppMarket.exe > Properties > Compatibility > centang pada Run this program as an administrator.

    Klik Ok. Setelah itu coba jalankan lagi AppMarket.exe dan lihat apakah errornya masih ada atau sudah hilang?


    3. Kill program yang masih jalan di background bila App Market Tencent Gaming Buddy tidak bisa dibuka App Market Tencent Gaming Buddy lazimnya tidak bisa dibuka bila masih berjalan (nyangkut) di background. Lazimnya seandainya terjadi error lalu kita tutup seperti itu saja maka program yang error hal yang demikian hakekatnya masih berjalan.

    Agar aplikasi bisa dibuka dengan normal, karenanya progres yang berjalan di background ini semestinya dihentikan dulu. Caranya bisa lewat task manager > cari program dengan nama Tencent Gaming Buddy (32 bit) > End Task.
    Sesudah cara kerja yang masih nyangkut di background ini kita hentikan, umumnya program App Market tak akan error lagi.


    4. Cek apakah drive penyimpanan penuh

    Drive C atau drive lain di komputer kita menginstall emulator Tencent Gaming Buddy yang penuh dapat menjadi penyebab tak dapat menginstall aplikasi baru via App Market. Coba cek dahulu penyimpanan di komputer jinjing kalian, jangan-jangan kapasitas yang kosong telah betul-betul kecil sehingga tak dapat diisi dengan aplikasi baru. Dapat jadi ini merupakan penyebab kenapa App Market error dan tak dapat menginstall aplikasi.


    5. Fresh install Tencent Gaming Buddy

    Metode terakhir yang dapat kalian lakukan sekiranya segala cara di atas tak ada yang sukses ialah hapus aplikasi Tencent Gaming Buddy yang ada di komputer lalu install lagi yang baru. Sepengalaman aku bug di emulator Tencent ini memang kerap kali timbul tiap kali ada upgrade versi yang kita lakukan via App Market. Karenanya dari pengalaman itu aku tak pernah lagi melakukan upgrade melalui aplikasi.

    Seandainya ada upgrade versi baru karenanya aku akan menghapus emulator di PC lalu mengunduh lagi yang baru (fresh install). Metode ini rupanya lebih ampuh dan minim bug. Demikian panduan Mengatasi App Market Error di Tencent Gaming Buddy Emulator PUBG Mobile semoga bermanfaat.


    Jika ingin Tahu mengenai tips dan trik game pubg lengkap kamu bisa mengunjungi website Saifulhadi.com


    Sekian artikel seputar game android dengan topik pembahasan 5 Cara Mengatasi App Market Error di Tencent Gaming Buddy Emulator PUBG Mobile. Semoga memberikan kemudahan dan menjadi solusi bagi temen temen ya. 

    Guest Post from Saifulhadi.com

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Artikel Lainnya

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami