Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. My interest are SEO Specialist and Digital Marketing. Learning by Doing and Happy :-D

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk iOS dan Android

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk iOS dan Android

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk iOS dan Android  - Terdapat aplikasi VPN terbaik yang digunakan untuk android dan IOS dengan mudah dan simple. Perlu kita ketahui bahwa internet adalah muara bagi banyak hal, sehingga pengguna dapat menemukan berbagai macam konten di dalamnya, dari hal positif hingga negatif.

Fakta tersebut membuat beberapa negara mengambil tindakan, dengan memblokir beberapa web yang dianggap cukup berbahaya atau memiliki konten negatif. Upaya ini pun didukung oleh banyak penyedia layanan internet, sehingga memberikan hasil yang cukup maksimal.

Namun sayangnya, beberapa konten terbaik muncul di beberapa web yang ikut terblokir oleh pemerintah tersebut sehingga pengguna tidak dapat mengaksesnya. Blokir ini tentunya cukup menjadi penghambat bagi sebagian orang.

Untuk melewati blokir tersebut, sebenarnya pengguna dapat menggunakan VPN atau Virtual Private Network, yaitu sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan publik untuk mengakses jaringan lokal. Dengan VPN pengguna dapat terhubung dengan internet dengan aman tanpa membahayakan identitas dan privasinya.


Apa Sih Kegunaan Aplikasi VPN ?


Virtual Private Network (VPN) ini sendiri adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara privat melalui jaringan Internet (publik). VPN memungkinkan Anda untuk melakukan akses informasi di dalam internet secara lebih aman seperti pada saat melakukan browsing, surfing, serta kegiatan lainnya.

Apa Saja Sih Kelebihan dan Kekurangan VPN ?


Tidak ada pengguna Internet yang kebal terhadap peretasan komputer dan pencurian data. Beberapa peretas memiliki kemampuan untuk mengganggu komputer pihak ketiga setelah mengidentifikasi alamat IP yang terakhir. Untuk mencegah jenis insiden ini, mungkin perlu menggunakan VPN. Apa kelebihan dan kekurangan VPN ini?

 

Apa itu VPN dan Bagaimana Cara Kerjanya?


VPN atau Virtual Private Network adalah sistem yang terdiri dari penggunaan server yang ditawarkan oleh penyedia VPN untuk terhubung ke Internet. Data yang masuk ke dan dari komputer pengguna di enkripsi. Data terenkripsi ini mencegah pelacakan yang efektif dari riwayat penelusuran pengguna. Mode keamanan ini dimungkinkan oleh penggunaan protokol VPN seperti L2TP, PPTP tetapi juga L2F, SSL / TLS, Cisco.

VPN umumnya digunakan untuk keamanan navigasi yang optimal. Dengan cara ini, pengguna tidak perlu takut pada peretas dan orang jahat yang ingin mengakses komputernya untuk melihat dan mencuri data. VPN juga digunakan untuk mengakses situs yang disensor di ruang geografis tertentu dan tidak di tempat lain. Ketika pemberi kerja atau sekolah memblokir situs untuk satu alasan atau alasan lain sehingga pengguna anggota tidak dapat mengaksesnya, adalah mungkin untuk memotong sensor dengan menggunakan VPN.

 

Apa Saja Kelebihan Dari Aplikasi VPN ?


Selain menghindari penyensoran geografis, membatasi akses ke riwayat penelusuran ke ISP dan pemerintah, mengamankan data, VPN memberikan manfaat lain untuk memuaskan pengguna.

 
1. Menghubungkan ke Jaringan Jarak Jauh

VPN adalah alat yang memungkinkan akses ke jaringan jarak jauh dalam keamanan total. Pada tingkat ini, gagasan “terowongan” mengacu pada kemungkinan menghubungkan semua komputer yang terhubung ke VPN pada jaringan area lokal virtual. Bahkan jika individu itu, misalnya, bermil-mil jauhnya dari kantornya, ia memiliki kemampuan untuk mengakses data perusahaan dan diam-diam melakukan tugasnya.

 
2. ISP Anda hanya melihat api

Ketidakmampuan ISP untuk mengakses data navigasi pengguna melampaui kemustahilan sederhana dalam konsultasi riwayat penelusurannya. Ketika pengguna menggunakan sistem VPN, lalu lintas Internetnya dicatat dalam server VPN menggunakan metode koneksi terenkripsi.

Karena enkripsi ini, alamat IP Anda yang sebenarnya tersembunyi. Jika Anda berada di Prancis tetapi penyedia VPN Anda berada di negara lain, maka IP yang terlihat Anda akan menjadi milik negara penyedia VPN Anda dan bukan dari ISP Anda.

Sebagai ISP Anda, situs web yang Anda kunjungi tidak akan dapat mengidentifikasi IP Anda yang sebenarnya.
 

3. Keamanan optimal dari hotspot Wi-Fi

Dengan VPN dengan koneksi Wi-Fi yang aman, Anda akan benar-benar kebal terhadap serangan peretas, betapapun cerdas dan cerdasnya mereka. Bahkan jika peretas menipu Anda dan memaksa Anda untuk terhubung ke jaringan “jahat”, ia tidak akan dapat mencuri data dari Anda karena mereka sepenuhnya dienkripsi.

 
4. Unduh tanpa batasan

Dengan VPN, Anda dapat mengunduh berbagai data di web, bahkan film, video, dan lagu. Ini memastikan bahwa Anda terlindung dari semua tuntutan hukum yang mungkin terkait dengan pelanggaran hak cipta.

 

Apa Saja Kekurangan dari Aplikasi VPN ?


Perhatikan bahwa VPN bukan sistem tanpa cela. Ada beberapa keterbatasan sehingga setiap pengguna dapat menggunakan sistem komputer semacam ini dengan bijaksana dan hemat.

 
1. Masalah dengan anonimitas

Dengan menggunakan VPN, pengguna tidak dapat 100% yakin bahwa dia anonim. Memang, penyedia VPN-nya memiliki kemampuan untuk melihat semua riwayat penelusuran melalui servernya. Karena alasan inilah maka penting untuk berkolaborasi dengan penyedia VPN yang membatasi akses minimum yang ketat ke informasi yang berkaitan dengan pengguna dan data yang berkonsultasi dengannya.

 
2. Navigasi lambat

Dengan layanan VPN, kecepatan koneksi dapat dikurangi. Kelambatan ini disebabkan oleh kebutuhan enkripsi untuk mengamankan data tetapi juga jarak antara pengguna dan penyedia VPN-nya. Semakin lama penyedia VPN jauh dari negara tempat tinggal pengguna, koneksi semakin lambat. Oleh karena itu penting untuk membandingkan kecepatan yang dijanjikan oleh masing-masing penyedia VPN sebelum membuat pilihan.

 
3. Batas untuk VPN yang digunakan untuk perangkat seluler

Seperti yang disebutkan sebelumnya, VPN tidak menyediakan keamanan data untuk ponsel cerdas dan perangkat seluler layar sentuh, terutama ketika pengguna mulai menggunakan aplikasi dan tirai. Anda harus berhati-hati untuk memilih hanya satu penyedia VPN yang menyediakan dukungan lintas platform untuk perangkat seluler. Dengan cara ini, kerahasiaan dan penyelamatan.

 
4. Server Tidak Cukup untuk Beberapa Penyedia VPN

Ketika server VPN terbatas, menjadi sulit untuk mengakses informasi online secara global. Bahkan jika pengguna mencoba, koneksi yang lambat akan menyebabkan masalah dan ketidakpuasan. Kemudian perlu berkolaborasi hanya dengan penyedia VPN dengan banyak platform untuk kepuasan pelanggan.
Lalu apa saja aplikasi VPN yang ada di Android dan iOS yang digunakan dengan mudah dan tidak ribet ?  yuk simak beberapa pemaparan aplikasi VPN terbaik untuk iOS dan Android dibawah ini;

 

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk iOS dan Android 

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk iOS dan Android

 

1. VPN App iOS Android - Opera VPN


Siapa yang belum pernah mendengar nama Opera? Perusahaan ini sudah lama berkecimpung di dunia teknologi informasi dan komunikasi, terkhusus dalam bidang internet. Perusahaan yang besar sebagai pengembang browser ini juga memiliki aplikasi VPN, yang disebut dengan Opera VPN.

Opera VPN merupakan sebuah layanan VPN yang disediakan oleh salah perusahaan Opera, yaitu SurfEasy Inc. Bagi pengguna VPN militan, baik Android maupun iOS, pasti pernah mendengar kemampuan dari layanan SurfEasy.

Opera VPN menawarkan banyak VPN Server premium yang dapat digunakan untuk mengakses internet dengan cepat dan dapat diandalkan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk unblock akses internet dengan memilih lokasi yang diinginkan.

Selain dapat digunakan untuk unlock akses internet, di sisi lain dapat digunakan untuk memproteksi konektivitas dengan mengenkripsi jaringan Wi-Fi. Opera juga menawarkan ad-block atau pemblokir iklan tertanam.

Sayangnya, aplikasi ini tidak mendukung penggunaan torrent. Meskipun demikian aplikasi ini cukup layak dipilih dengan beberapa fitur yang diulas sebelumnya. Untuk mengunduhnya, aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.

 

2. VPN App iOS Android - TunnelBear VPN


Tunnelbear VPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang cukup banyak direkomendasikan bagi pengguna Android maupun iOS. Sama seperti aplikasi sebelum, Aplikasi VPN ini juga tersedia secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Berbeda dengan banyak aplikasi VPN lainnya yang menawarkan akses gratis hanya pada server VPN tertentu, Tunnelbear VPN menawarkan akses gratis ke banyak server VPN dengan batasan data browsing hingga 500 MB untuk setiap bulannya, dengan fitur premium plan yang dapat dibeli dalam aplikasi untuk memperoleh data tak terbatas.

Tunnelbear VPN akan membantu pengguna untuk berselancar di internet dengan aman dan lebih pribadi. Selain mudah untuk digunakan, konektivitas Wi-Fi akan dienkripsi jika penggunaan sedang menggunakan layanan VPN ini.

 

3. VPN App iOS Android - PureVPN


Aplikasi VPN lain yang dapat cukup membantu saat sedang berselancar di internet adalah PureVPN. Aplikasi buatan GZ Systems Ltd ini menawarkan layanan VPN premium gratis tanpa batasan dan juga permasalahan kecepatan akses internet.

Dengan menggunakan VPN ini, pengguna dapat menjadi anonim saat mengakses laman-laman web di internet sekaligus dapat digunakan untuk by-pass pembatasan wilayah untuk mengakses konten-konten kesukaan.

Aplikasi PureVPN menawarkan perlindungan akses di jaringan Wi-Fi dan juga perlindungan dari malware maupun ancaman saat online dengan fitur Antivirusnya. Aplikasi ini dapat diinstal oleh pengguna sistem operasi Android melalui Google Play Store, dan juga oleh pengguna iOS melalui App Store. dikutip dari gadgetrend

Sekian dulu artikel seputar teknologi dengan topik pembahasan Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk iOS dan Android. Semoga bisa memberikan manfaat dan solusi buat temen temen yaa :-D

Beberapa kata kunci yang berkaitan dengan kegunaan aplikasi VPN  fungsi vpn di iphone  fungsi vpn turbo  contoh vpn  vpn adalah aplikasi  fungsi vpn master  kelebihan dan kekurangan vpn  bahaya vpn  cara menggunakan vpn.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. My interest are SEO Specialist and Digital Marketing. Learning by Doing and Happy :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.