Detail Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi 8A Terbaru

Kang Ads

Detail Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi 8A Terbaru
Ketahui Detail Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi 8A Terbaru

Detail Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi 8A Terbaru - Kira-kira apa saja kelebihan dan kelemahan produk Xiaomi 8A terupdate baru ini. Beberapa waktu yang lalu Xiaomi meluncurkan ponsel terbarunya di negara Indonesia, Redmi 8 Series. Salah satunya adalah Redmi 8A, yang menjadi jagoan di segmen harga terjangkau dengan fitur-fitur yang bisa diadu dengan smartphone di kelas atasnya.

 

Sekilas Tentang Perusahaan Xiaomi


Xiaomi adalah perusahaan mobile internet yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 3000 karyawan.

Portofolio produk utama Xiaomi meliputi: - Xiaomi Phones: kualitas tinggi dan kinerja perangkat Android
  •     MIUI ROM: ROM kustomisasi tinggi yang dapat digunakan di beberapa perangkat Android
  •     MiTalk: aplikasi messaging unggul
  •     MiBox: set-top box pintar yang meningkatkan pengalaman TV Anda
Ingin lebih detail terkait semua produk Xiaomi silahkan kunjungi ini Tentang Xiaomi

Hadir dengan desain yang tampak premium berkat berbagai warna-warna matte dan tubuh unibody, Redmi 8A menghadirkan beberapa paoint terkait keunggulan dan kekurangan produk Xiaomi 8A ini. 

Yuk simak beberapa alasan mengapa ia layak untuk dimiliki sebagai daily driver yang bisa diandalkan.

 

Keunggulan dan Kelebihan Produk Xiaomi 8A



1. Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai yang diusung Redmi 8A terbilang besar, yakni 5.000 mAh. Belum banyak smartphone yang memiliki kapasitas baterai sebesar itu, apalagi di segmen harga yang ekonomis, Redmi 8A menjadi jagoannya. Dengan baterai sebesar itu ada banyak hal yang bisa dilakukan. Akan sangat memuaskan untuk menikmati hiburan, mengakses media sosial, maupun untuk merekam berbagai aktivitas harian. Anda juga bisa menggunakan smartphone ini sampai 4 hari dengan penggunaan casual.


2. USB Type-C

Port microUSB tampaknya bakal benar-benar akan tergantikan USB Type-C. Betapa tidak, USB Type-C sejauh ini hanya hadir pada smartphone kelas atas. Namun, Redmi 8A justru sudah mendukung port USB Type-C yang penggunaannya lebih mudah dari pada microUSB. Kehadiran USB Type-C pada ponsel harga terjangkau ini jelas menjadi keunggulan tersendiri.


3. Mendukung Pengisian Cepat 18W
 
Bukan hanya baterai besar, Redmi 8A juga sudah mendukung teknologi fast charging alias pengisian cepat 18W. Namun, dalam paket penjualan, charger bawaan yang tersedia adalah 10W. Artinya, jika menginginkan fast charging 18W, kamu harus membelinya secara terpisah.


4. Tampilan Dot Drop 6.22″ HD Plus

Redmi 8A hadir membawa layar IPS LCD dengan desain dot drop berukuran 6,22 inci. Resolusinya HD Plus (720 x 1520 piksel) dan rasio aspek 19:9. Untuk kebutuhan sehari-hari, seperti media sosial maupun menonton video, kualitas layarnya tergolong baik.

Panel layar ponsel dapat menampilkan visual yang cerah meski digunakan di luar ruangan. Ketika terkena sinar matahari langsung antisipasi dengan mengatur tingkat kecerahan layar.


5. Corning Gorilla Glass 5

Layar Redmi 8A juga sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang biasanya digunakan di ponsel premium. Penggunaan pelindung layar ini jelas menjadi nilai tambah.


6. Desain Elegan dan Pas Digenggam

Desain yang dibawa Redmi 8A cantik dan elegan. Dengan desain unibody dan dibalur warna-warna cantik dengan finishing matte, menghasilkan kesan premium. Layarnya yang seluas 6,22 inci dengan desain sisi melengkung menjadikannya nyaman digenggam. Di bagian belakang, kamera disusun berjejer vertikal di tengah, bukan berada di pinggir sehingga memberi nuansa keseimbangan simetrik yang apik.


7. Headphone free FM Radio, 2+1 desain slot kartu

Redmi 8A masih menggunakan 3,5mm headphone jack yang masih diminati banyak orang dan headphone free FM Radio untuk kemudahan mendengarkan siaran radio favorit di mana saja tanpa perlu mencolokkan earphone sebab Xiaomi sudah menanamkan antena di dalamnya. Untuk penyimpanan, Redmi 8A memiliki dua slot untuk kartu SIM dan satu slot MicroSD untuk memperluas penyimpanan sampai 512GB.


8. Kualitas Oke, Garansi 24 bulan

Meski dijuluki ponsel terjangkau, bukan berarti kualitas yang dihadirkan juga sembarangan. Xiaomi tetap memperhitungkan kualitas dan pelayanan kepada penggunanya. Pada kelas harganya, kualitas Redmi 8A terbilang oke untuk menunjang aktivitas keseharian.

Faktor garansi juga menjadi salah satu keunggulan vendor smartphone. Setelah Redmi Note 7 diberi garansi 18 bulan, kini seri Redmi 8A diganjar dengan garansi 24 bulan. Bahkan menyebut bahwa hal ini menjadi yang pertama dalam industri smartphone. dikutip dri fajar.co.id


9. Desain Premium

Untuk ponsel harga 1 Jutaan, desain Redmi 8A cukup menarik menurut kami. Jika diperhatikan dengan teliti, ada kemiripan desain Redmi 8A dengan desain Redmi Note 8 Pro, terutama pada bagian belakang. Sekedar informasi, desain Redmi Note 8 saja masih seperti pendahulunya Redmi Note 7.
 

10. Waterdrop Screen 6.2 Inchi

Salah satu kelebihan Redmi 8A adalah layar yang dimiliki. Bukan saja hanya karena layarnya yang sudah model waterdrop, namun juga dikarenakan ukuran yang cukup memadai. Sebelumnya, Redmi 7A masih belum menggunakan waterdrop screen, yang membuat bezel ponsel tersebut sangat tebal untuk ukuran tahun 2019.

Namun tidak lagi dengan Redmi 8A yang sudah dibekali dengan notch berukuran kecil saja diatas layar. Poni tersebut berisikan lensa kamera selfie, dengan speaker telepon di atasnya. Bezel pada semua sisi juga terlihat semakin menipis dibandingkan pendahulunya, dan ini merupakan peningkatan yang cukup dinantikan oleh pada Mi Fans.

Redmi 8A dibekali dengan panel IPS LCD berukuran 6.2 inchi beresolusi 720 x 1520 piksel. Memang tidak terlalu istimewa, namun tentunya masih cukup memadai untuk penggunaan ringan. Soal keamanan, panel layar Xiaomi Redmi 8A sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5 yang cukup mumpuni.
 

11. Sistem Operasi Terbaru

Sebagaimana biasanya, seri Redmi selalu dibekali dengan sistem operasi MIUI buatan Xiaomi sendir. Dan untuk Redmi 8A sudah dibekali dengan MIUI 10, yang berbasiskan Android 9.0 (Pie) terbaru saat ini. Ketika Android 10 nanti sudah dirilis, sudah tentu Redmi 8A juga akan mendapatkan update. 


12. Dapur Pacu Bersaing

Memang harus diakui jika spesifikasi Redmi 8A pada urusan dapur pacu tidaklah terlalu superior. Namun untuk harga Rp. 1 Jutaan saja, tentu chipset yang digunakan masih bisa bersaing dengan para kompetitornya. Begitu juga dengan urusan grafis, yang seharusnya masih cukup baik dari Redmi 8A ini.

Xiaomi Redmi 8A hadir dengan chipset Snapdragon 439 (12nm) Octa-Core yagn dipadukan dengan GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafis. Soal kemampuan gaming berat, tentunya ponsel ini sudah cukup berat untuk digunakan.

Urusan multitasking, sudah diakomodir dengan RAM berukuran 2GB dan 3GB. Tersedia varian RAM 2GB yang dipadukan dengan memori internal 32GB dan RAM 3GB yang juga dipadukan dengan memori internal yang sama, yakni 32GB. Jadi tidak ada lagi varian storage 16GB seperti pendahulunya Redmi 7A.

 

Detail Kekurangan dan Kelemahan Produk Xiaomi Redmi 8A


Berbagai kelebihan dan kekurangan Redmi 8A tentunya harus berjalan beriringan. Dan memang masih ada beberapa kekurangan Redmi 8A yang cukup mengganggu jika dibandingkan dengan kompetitornya. Berikut beberapa ulasan mengenai kekurangan Redmi 8A seharga Rp. 1 Jutaan ini.
 

1.Kamera Alakadarnya

Aspek kamera dari Redmi 8A memang akan kurang bisa diandalkan. Untuk kamera utama, masih sama dengan Redmi 7A pendahulunya, yang dibekali dengan lensa beresolusi 12MP. Namun untuk kamera selfie memang sedikit mengalami peningkatan, dari sebelumnya Redmi 7A dengan kamera 5MP, sementara Redmi 8A sudah menggunakan kamera 8MP.
 

2. Bezel Bawah Layar Tebal

Dari beberapa generasi sebelumnya, bezel bawah memang selalu terlihat lebih tebal dibandingkan para kompetitornya. Dan walaupun sudah mengalami penipisan bezel, namun bezel bawah layar Redmi 8A masih kelihatan tebal. Alhasil, ponsel ini sedikit kelihatan old school. Pada bezel tersebut memang berisikan logo Redmi, namun tetap kurang menarik dan terlihat kurang proporsional menurut kami.
 

3. Tanpa Fingerprint

Memang sudah sejak dulu varian yang dilabeli huruf A ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Namun sekarang ini, fitur sensor fingerprint bukanlah fitur yang terlalu mahal lagi. Sedikit disayangkan memang, mengingat Redmi 8A yang tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Alhasil, anda pun hanya bisa mengandalkan face unlock dan kunci konvensional untuk membuka kunci layar ponsel.
 

Harga Produk Xiaomi 8A

Detail Harga Keunggulan dan Kekurangan Xiomi 8A Terbaru
sumber fajar.co.id

Jika anda mencari ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni, juga dengan kamera yang bisa diandalkan, maka tentu Redmi 8A tidak akan cocok. Namun jika anda mencari ponsel untuk kinerja ringan dan mampu digunakan bertahan lama, maka Redmi 8A sangat layak anda pertimbangkan.

Last, berapa budget yang harus anda siapkan untuk bisa membeli Redmi 8A ini?. Masih tetap murah, walaupun tentunya sudah naik dari harga Redmi 7A terdahulu. Untuk harga Redmi 8A memang belum diumumkan secara resmi. Namun rumor yang beredar menyebutkan jika harga Redmi 8A dipatok di kisaran EUR 100 atau sekitar Rp. 1.5 Jutaan saja. dikutip dari idnreviews.com

Sekian artikel seputar gadget dengan topik pembahasan Detail Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi 8A Terbaru. Semoga artikel pembahasan ini bisa memberikan gambaran dan membantu Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut hp Xiaomi 8A yang terbaru ini. 
Kang Ads
Kang Ads
-->