Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Ketahui Sosok Claudia Santoso Juarai The Voice of Germany

sosok Claudia Santoso juarai The Voice of Germany gadis asal kota Cirebon

Ketahui sosok Claudia Santoso juarai The Voice of Germany gadis asal kota Cirebon. Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso berhasil menjadi juara di ajang pencarian bakat The Voice of Germany musim ke-9. Claudia mengalahkan empat finalis lain di babak akhir.  Saat masuk ke final, Claudia membawa lagu "I Have Nothing" yang dipopulerkan Whitney Houston. dan mengumpulkan suara tertinggi sebesar 46,39 persen. Terdengar suara tinggi Claudia membuat para juri terkagum. 

Bahkan, seusai dia bernyanyi, seorang wanita juri naik ke panggung dan memeluk erat Claudia. Suara tepuk tangan dan teriakan penonton menambah megahnya penampilan Claudia saat itu.

Sebelum melangkahkan kaki di ajang tersebut, gadis berusia 19 tahun ini pernah mengadu bakatnya lewat kompetisi Akademi Fantasi Indonesia (AFI) Junior pada 2008. Tiga tahun setelah itu, ia juga menguji kemampuan di ajang Idola Cilik 2011. Dan pada 2014, ia berlomba di program pencarian bakat Mamamia.

Penampilan Claudia ditayangkan di akun YouTube resmi The Voice of Germany berjudul “The Greatest Showman Cast - Never Enough” pada Jumat (13/9/2019). Baca juga: Siapa Sangka, Suara Claudia Santoso, Gadis Asal Cirebon Bikin Juri The Voice of Germany Nangis Christin Gunawan (47), ibu Claudia, menceritakan bahwa Audi, begitu Christin memanggil putri pertamanya itu, tertarik terhadap dunia menyanyi sejak kecil.

Meski tak kunjung berhasil menjadi juara di sejumlah ajang yang diikuti, Claudia tidak pernah patah semangat. Dia terus berupaya membuktikan kemampuan bernyanyi, sekalipun saat berada di negeri perantauan.

 

Ketahui Sosok Claudia Santoso Juarai The Voice of Germany


Christin dan Indra tidak tanggung-tanggung dalam memberikan dukungan penuh terhadap Audi. Christin dan suami memberikan pendidikan yang terbaik kepada Audi. Awalnya, Christin kerap melihat Audi bernyanyi sejak kecil. Hal itu Audi lakukan berulang kali hingga menjadi sebuah kebiasaan. Bahkan, Audi tidak akan tidur sebelum bernyanyi dan mendengarkan musik. 

Setelah mengetahui Audi begitu suka bernyanyi, Christin berusaha mencarikan tempat belajar menyanyi untuk Audi. Dia menyekolahkan audi di sekolah musik sejak usia empat tahun. “Saya masukkan Audi ke les atau sekolah musik mulai sejak usia empat tahun di dalam dan juga luar Cirebon. Kita tuh berjuangnya lumayan keras. 

Hingga kelas II SMA atau selama sekitar 11 atau 12 tahun kursus musik,” kata Christin. Christin kemudian menyekolahkan Audi di TK-SD-SMP hingga SMA di BPK Penabur Kota Cirebon. Di sekolah ini, Audi terus mengasah kemampuannya dan menorehkan berbagai prestasi. Perjuangan Audi tidak mudah. 

Sejak lulus SMA dari 2018, Claudia melanjutkan pendidikan di Universitas Munchen, Jerman. Di sela waktu kuliah, dia mencoba peruntungan sekaligus membuktikan bakat dengan ikut ajang The Voice of Germany.

Di awal audisi, Claudia sukses mencuri perhatian para juri dengan menyanyikan 'Never Enough', salah satu lagu tema film 'The Greatest Showman' (2017). Sebelum tuntas bernyanyi, ia telah membuat keempat juri memutar kursi, bahkan musisi Alice Merton sempat terlihat berkaca-kaca.

Kisah Perjalanan Claudia di The Voice Jerman


Perjalanan Claudia di The Voice Jerman terbilang mulus, di mana ia membuat juri dan publik terpesona dengan lantunan 'Listen' milik Beyonce. Ia juga sempat beradu kemampuan dengan peserta lain lewat 'A Great Big World' dari Say Something.

Hingga akhirnya, dia berhasil menembus babak final dan menjadi juara mengalahkan keempat finalis lain. The Voice Jerman pun menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Claudia lewat Instagram resminya.

      
"Selamat! Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musim ke-9," tulis mereka. Sebelumnya, Claudia mengungkapkan rasa syukur dalam keterangan unggahan Instagram dengan foto yang menampilkan dirinya mengenakan atasan dan rok panjang.

Claudia menambahkan, "Ini sebuah penghormatan untuk saya, dan saya berjanji akan memberi yang terbaik." 

"Terima kasih untuk semua dukungan, untuk datang ke studio, untuk telah memberi suara dan untuk mendoakan, sehingga saya bisa masuk ke babak final dan bernyanyi lagi untuk kalian," tulisnya.

 
Terima kasih sudah ingin mengetahui lebih dalam terkait ketahui sosok Claudia Santoso juarai The Voice of Germany gadis asal kota Cirebon. Semua memerlukan perjuangan dan usaha yang luar biasa agar bisa meraih hasil yang luar biasa dan hebat ini. Tentunya hal ini bisa temen temen contohi ya bahwa semua butuh kerja keras yang luar biasa.

"Selamat, Claudia Emmanuela Santoso memenangi The Voice of Germany musim ke-9," mengutip akun resmi Instagram The Voice of Germany, Senin (11/11/2019).

Referensi artikel cnn dan kompas

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Comments