Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda Menjanjikan

rekomendasi ide bisnis kreatif untuk masa muda yang menjanjikan

Terbuka sekali peluang bisnis di era sekarng ini, dimana siapapun bisa memiliki bisnis. Terdapat berbagai rekomendasi ide bisnis kreatif untuk masa muda yang menjanjikan dan lumayan agar bisa diterapkan. Tentunya hal ini memberikan peluang kepada anak muda untuk belajar berbisnis sehingga bisa sukses dan berhasil di usia muda bahkan bisa memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitarnya.

Perlu diketahui bahwa ide bisnis kreatif untuk anak muda menjadi pebisnis, saat ini menjadi salah satu pilihan yang banyak dijajal oleh anak muda. Tidak sedikit, anak muda yang berhasil menuai pendapatan menggiurkan dari bisnis yang dijalani dan berhasil membuka lapangan kerja untuk banyak orang. Namun, ada juga yang masih ragu atau binggung dalam memilih jenis bisnis yang ingin digeluti. Apakah anda salah satunya?

 

Rekomendasi Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda Menjanjikan


Membantu anda yang masih dibinggungkan dalam memilih jenis bisnis yang ingin dirintis. Kali ini redaksi Gotraining akan sedikit membantu anda dengan berbagi beberapa ide bisnis kreatif untuk anak muda yang mungkin dapat menjadi salah satu pilihan anda. Stay Focus dan simak pembahasan lengkapnya berikut.

1. Ide Bisnis Toko Online Barang Import


Memulai dan membangun toko online yang khusus barang import adalah salah satu ide bisnis kreatif untuk anak muda yang dapat anda jadikan pilihan. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini, audience memiliki rasa dahaga yang luar biasa akan barang-barang unik buatan luar negeri. Anda dapat menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis anda.

Bangunlah toko online anda sendiri yang berfokus pada penjualan pada produk import tertentu. Misalnya, anda dapat memulai toko online yang khusus menjual koleksi aksesoris import dari korea atau jepang. Dengan penyampaian yang menarik dengan mengangkat kata import dan juga pengemasan yang baik, maka anda akan berpeluang sukses di bisnis ini.

Untuk memasok barang import yang akan anda jual, anda dapat mencarinya di beberapa situs penjualan luar negeri ternama seperti Alibaba, Amazon atau Lazada. 


2. Ide Bisnis Dropshipping


Masih bicara mengenai tentang ide bisnis kreatif untuk anak muda. Modal adalah salah satu hal yang menjadi pengganjal untuk anak muda dalam memulai bisnis. Banyak anak muda yang kekurangan atau bahkan tidak memiliki modal untuk memulai bisnis. Untuk masalah ini, dropshipping adalah salah satu solusi yang dapat diandalkan.

Untuk anda yang masih belum familiar dengan istilah ini , dropshipping dapat dijelaskan sebagai metode penjualan, dimana penjualnya tidak perlu melakukan stock barang. Dalam metode ini, penjual hanya perlu mempromosikan produk-produk yang ditawarkan supplier yang diajak bekerja sama dan pihak supplier lah yang akan mengurus proses pengemasan serta pengiriman barang ke pelanggan.

Untuk ide bisnis yang satu ini, anda memiliki PR tersendiri, yakni menemukan supplier produk terpercaya yang memiliki respons cepat dalam menanggapi pesanan yang masuk dan juga pengiriman produk ke pelanggan.

3. Ide Jasa Social Media Managing


Lanjut ke pilihan ide bisnis kreatif lainnya, selanjutnya ada jasa social media. Jika anda termasuk aktif dalam media social dan memahi dengan baik mengenai content marketing serta branding, maka kedual hal tersebut dapat menjadi modal awal anda untuk menyelenggarakan bisnis penyedia jasa media managing.

Jika anda berhasil mengelola social media klien kamu dengan baik dan mengangkat brand yang mereka bawa, maka anda akan mendapatkan klien tetap yang akan menghasilkan pundi-pundi uang ke rekening anda.

4. Ide Bisnis di Bidang Kreatif


Ide bisnis kreatif untuk anak muda yang terakhir adalah bisnis di bidang kreatif. Bisnis di bidang kreatif ini adalah juga salah satu bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal untuk dijalankan. Bisnis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki bakat atau skill di bidang kreatif seperti designing, writing, animating atau blogging.

Anda dapat mencoba beberapa jenis di bidang kreatif seperti jasa penulisan artikel online, jasa design dan jasa pembuatan animation untuk promosi social media.

Nah sekian dulu deh artikel seputar gagasan bisnis dengan judul pembahasan rekomendasi ide bisnis kreatif untuk masa muda yang menjanjikan. Bisa Anda pilih dan coba sesuai dengan keinginan dan kehendak hati nya masing-masing yaa :-D

Referensi artikel gotraining.co.id

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.